Diperbaharui pada Kamis, 21 Oktober 2021 | 10:48

Penjualan Tiket World Superbike Dibuka, Ini Harga Paketnya

harga tiket world superbike mandalikaFoto: WorldSBK

Indonesia akan menjadi destinasi akhir ajang balap motor internasional, World Superbike (WorldSBK) pada tanggal 19 – 21 November 2021 mendatang. IMI dan Dyandra Promosindo sudah membuka penjualan tiket sejak 19 Oktober dengan menawarkan paket lifestyle otomotif.

WorldSBK akan dilaksanakan di Pertamina Mandalika International Street Circuit, dan merupakan satu-satunya sirkuit Asia di musim ini. 

Penjualan tiket untuk ajang balap motor dunia ini dilaksanakan oleh PT MGPA Nusantara Jaya (MGPA) yang merupakan subsidiary PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau ITDC.

Bertempat di kantor Pengurus Pusat IMI di Kawasan Gelora Bung Karno (19/10), dilaksanakan penandatanganan kerjasama (memorandum of understanding) yaitu nota kesepakatan kerja sama antara MGPA dengan IMI, perihal pendistribusian tiket WorldSBK. 

harga tiket world superbike mandalikaFoto: IMI

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan kerjasama antara IMI dengan Dyandra Promosindo mengenai penjualan tiket WorldSBK 2021 dan paket lifestyle otomotif untuk mendukung kenyamanan penonton dalam menonton gelaran WorldSBK. 

Paket lifestyle otomotif yang ditawarkan tersebut tersedia dalam 3 kategori yaitu Sultan, Juragan, dan Bos. Masing-masing kategori menawarkan pengalaman yang menjanjikan keistimewaan bagi penonton dan pecinta otomotif.

Paket Sultan memiliki keunggulan meliputi pit lounge, pit walk, paddock pass, exclusive merchandise, full day hospitality, lunch, premium shuttle car, hingga test ride motor listrik Bike Smart. 

Sementara itu, paket Juragan dan Bos meliputi tiket grandstand, VIP tent, full day hospitality, lunch, premium shuttle bus, dan exclusive merchandise. Keseluruhan paket tersebut dibuat berdasarkan standar internasional.

Ketua Umum IMI, Bambang Soesatyo berharap Sirkuit Mandalika dapat menjadi pusat kegiatan otomotif di Indonesia, dan dapat menggerakan roda pariwisata dan perekonomian nasional khususnya di Nusa Tenggara Barat.

MGPA menargetkan penjualan total hingga 25.000 tiket untuk menyaksikan penutup gelaran WorldSBK, yang dibagi menjadi tiga bagian yaitu Hospitality, Main Grandstand, dan Grandstand.  

Harga tiket dijual mulai dari Rp 700.000-an hingga Rp 19.000.000-an. Pembelian tiket dan paket lifestyle experience sudah bisa dilakukan melalui sistem pre-order mulai tanggal 19 Oktober 2021 di situs dyandratiket.com/event/world-sbk-mandalika-2021.

Gelaran WorldSBK telah mendapat perhatian dari pemerintah, terutama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk dapat dilaksanakan dengan memperhatikan  protokol kesehatan pencegahan Covid-19. 

Kerjasama dengan IMI ini merupakan langkah awal untuk pembuka kerjasama event-event otomotif yang akan diadakan di Sirkuit Mandalika untuk saat ini dan seterusnya.

Like us!
Restu Aji Siswanto

Content Writer

1491 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.