Diperbaharui Pada Kamis, 20 Mei 2021 | 17:21

Fitur Baru Sembunyikan Pesan di WhatsApp Makin Nyaman Buat Selingkuh

Sejak pertama hadir, WhatsApp disingkat WA menjadi sebuah paltform chatting dengan beragam fitur yang banyak membantu penggunanya. Mulai dari text chat biasa, hingga berkirim gambar dan juga video terbaru.

Bahkan, WA menjadi platform chatting awal yang memperkenalkan fitur story yang kini banyak digunakan sosial media dan juga aplikasi chatting lain lewat fitur statusnya.

Dan kini, muncul sebuah fitur yang cukup bisa menjadi kontroversial tapi juga bisa menjadi sangat berguna, yakni fitur menyembunyikan chatting.

Sebenarnya fitur ini sebelumnya sudah ada di WA, hanya saja berupa archive. Dengan menggunakan Archive, para pengguna bisa menyembunyikan setiap bentuk percakapan yang bersifat pribadi ataupun tidak pantas untuk diperlihatkan ke orang lain.

Namun, fitur archive terdapat kekurangan, yakni setiap kali orang yang berada dalam percakapan yang kita archive memulai kembali percakapan, maka segala bentuk percakapan yang disembunyikan akan terlihat kembali dan berada di posisi teratas sebagai pesan baru.

Sebelumnya juga WA sudah memberikan fitur hapus pesan dalam dua bentuk, pertama hapus untuk diri sendiri dan kedua hapus untuk semua. Tapi bagaimana jika itu sebuah percakapan penting? Pastinya pengguna akan berfikir dua kali untuk menghapusnya, tapi disisi lain juga berharap agar tidak sampai terlihat orang lain.

Nah, fitur baru ini bisa menyembunyikan secara permanen segala percakapan yang ada di archive dan tidak akan lagi terlihat meskipun lawan bicara tetap mengirim pesan.

Tapi tunggu dulu, fitur ini juga merupakan sebuah fitur opsional yang bisa dipilih untuk di aktifkan atau dinonaktifkan. Jadi ketika tidak ingin melihat Anda bisa mengaktifkannya, dan sebaliknya jika ingin melihatnya Anda bisa mengaktifkannya.

Kemungkinan besar, fitur ini nantinya sangat berguna untuk para cheater, tukang selingkuh baik pebinor dan juga pelakor. Bahkan bisa jadi akan memupuk sebuah percakapan terselubung.

Itu hanya sedikit persepsi negatif dari penggunaan fitur sebuah aplikasi percakapan. Tapi paling tidak fitur ini cukup bisa membantu pengguna untuk menyembunyikan beragam percakapan penting seputar kantor ataupun percakapan pribadi lain.

Sayangnya ini masih berupa versi beta, tidak ada yang tahu kapan fitur tersebut akan tersedia secara aktif dalam WhatsApp terbaru, semoga saja dalam waktu dekat bisa dinikmati para pengguna.

Content Writter

1666 Posts

Berbekal photography dan multimedia desain membuka jalan ke perusahaan konsultan cekindo.com. Awali karir jurnalistik di Majalah Chip Foto Video. Ketertarikan pada teknologi dan gadget berkembang ke Majalah Chip dan Chip.co.id, mulai dari review gadget dan peripheral PC, berlanjut ke Tabloid Sinyal dan SinyalMagz. Hobi otomotif memberi kesempatan bekerja di Agency mengawal konten otomotif. Di Pricebook, membuat beragam artikel terkait news, ulasan dan review serta info pasar yang berbasis SEO.