Diperbaharui pada Senin, 17 Mei 2021 | 12:15

Laptop Gaming ASUS ini Punya Keyboard yang Bisa Terangkat

ASUS ROG Zephyrus S17
ASUS tidak henti-hentinya menghadirkan laptop gaming terbaru ke pasaran. Baru-baru ini saja mereka memperkenalkan ASUS ROG Zephyrus S17, sebuah laptop gaming premium yang memiliki mekanisme keyboard khusus dan ditenagai prosesor Intel Core terbaru. 

Yaa, ROG Zephyrus S17 dilengkapi optical mechanical keyboard yang dapat terangkat saat digunakan. Dimana saat keyboard terangkat membentuk sudut 5 derajat dan menciptakan rongga udara ekstra yang diklaim ada peningkatan aliran udara pada sistem pendingin hingga 25%.

Teknologi ROG Intelligent Cooling juga membuat sistem pendingin ROG Zephyrus S17 semakin baik berkat adanya kipas Arc Flow terbaru. Pengaturan kipas terdapat di aplikasi Armoury Crate yang juga berfungsi sebagai pusat kontrol untuk fitur-fitur lainnya di ROG Zephyrus S17.

ROG Zephyrus S17 menggunakan liquid metal sebagai thermal compound di CPU yang dapat ditekan hingga 10 derajat Celcius lebih rendah dari thermal paste tradisional. Ada juga enam heatpipe dan terowongan khusus menggunakan sistem self-cleaning cooling.

ASUS ROG Zephyrus S17
Bicara performa, laptop gaming Zephyrus S17 ditenagai prosesor 11th Gen Intel Core i9-11900H yang dapat menghadirkan daya performa hingga 90W, ditambah dengan chip grafis NVIDIA GeForce RTX 3080 dengan daya performa hingga 140W menggunakan teknologi Dynamic Boost. Agar lebih powerful, ROG Zephyrus S17 dibekali dengan tiga HyperDrive Ultimate SSD RAID.

ROG Zephyrus S17 mengusung layar 17-inci dengan 2 opsi, yaitu resolusi WQHD dengan refresh rate 165Hz yang didukung teknologi Advanced Optimus serta G-Sync. Sedangkan opsi kedua yaitu layar beresolusi 4K dengan refresh rate 120Hz.

Tidak hanya itu, semua layar pada varian ROG Zephyrus S17 hadir dengan sertifikasi PANTONE Validated Display untuk akurasi warna yang terjamin dan dapat menampilkan warna dengan tingkat reproduksi hingga 100% pada color space DCI-P3.

ROG Zephyrus S17 juga lebih portabel dengan dukungan fitur USB power delivery. Fitur tersebut memungkinkan laptop ini dapat diisi daya baterainya menggunakan adapter charger USB Type-C atau power bank khusus yang dimensinya lebih ringkas. 

Tidak hanya itu, ROG Zephyrus S17 juga dibekali dengan teknologi fast charging. Teknologi tersebut membuat waktu pengisian baterai dapat dipangkas secara signifikan, yaitu dapat mengisi 50% daya baterai hanya dalam waktu 30 menit.

Sayangnya belum ada informasi lebih detail mengenai harga laptop gaming ASUS terbaru ini. Jadi tunggu saja.

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2441 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.