Diperbaharui Pada Selasa, 13 Apr 2021 | 14:32

Xiaomi Siap Rilis 3 Tablet dengan Snapdragon 800 Series, Ini Speknya!

Foto: Xiaomi Mi Pad 4 sebagai Ilustrasi (Xiaomi)

Xiaomi dikabarkan tengah menyiapkan tiga tablet baru yang diduga merupakan Xiaomi Mi Pad 5 Series dengan nama kode “Enuma”, “Elish”, dan “Nabu”, yang akan diluncurkan terlebih dahulu di Tiongkok.

Rumor tersebut didukung oleh informasi dari leakster @xiaomiui di halaman Twitter, yang menyatakan bahwa ketiga tablet tersebut akan hadir dengan chipset Snapdragon 800 Series buatan Qualcomm. 

Tablet dengan nama kode “Enuma dan “Elish” akan ditenagai dengan Snapdragon 870, sedangkan untuk tablet dengan nama kode “Nabu” akan ditenagai oleh Snapdragon 860. Ketiganya juga akan menjalankan Android 11 dengan antarmuka MIUI terbaru.

Tiga tablet Xiaomi ini kabarnya akan dilengkapi layar IPS LCD berukuran 11 inci yang mendukung resolusi 2,560 x 1,600p, serta refresh rate 120Hz hingga 240Hz dan tingkat kecerahan sampai 410 nits.

Sayangnya, layar LCD yang diusung ketiga tablet tersebut cenderung lebih banyak memakan daya pada tablet bila dibandingkan dengan layar AMOLED.

Foto: @xiaomiui (Twitter)

Dari segi kamera, tiga tablet Xiaomi ini kabarnya akan hadir dengan quad kamera belakang, dimana kamera utama dari tablet dengan nama kode “Enuma” memiliki resolusi 48 MP, sedangkan dua tablet lainnya hanya memiliki resolusi 12 MP.

Tidak hanya itu, ketiga tablet Xiaomi tersebut juga rumornya akan dibekali sejumlah teknologi dan fitur menarik, seperti NFC, quad speaker, wireless charging, dan ultra-fast charging.

Harga dari ketiga tablet Xiaomi ini masih belum diketahui, namun kabarnya tablet dengan nama kode “Nabu” akan menjadi varian termurah.

Hingga kini masih belum ada informasi terkait spesifikasi lain , tanggal perilisan, dan harga.

Contributor

212 Posts