Diperbaharui pada Senin, 12 April 2021 | 17:17

Tencent Cloud Luncurkan Internet Data Center Pertama di Indonesia

Internet Data Center (IDC) Tencent Cloud

Tencent Cloud, umumkan peluncuran Internet Data Center (IDC) pertamanya di Indonesia. Langkah ini diambil demi memperkuat komitmen perusahaan untuk memenuhi kebutuhan bisnis yang terus berkembang di Indonesia dan Asia.

Dengan menawarkan solusi cloud terkemuka ke seluruh wilayah Asia, Tencent Cloud semakin memperkuat posisinya di kancah global melalui peluncuran IDC baru ini.

IDC pertama Tencent Cloud di Indonesia ini menambah jaringan infrastruktur Tencent Cloud yang terus berkembang dan telah menjangkau 27 wilayah dan 61 zona. 

IDC Tencent Cloud ini terletak di pusat bisnis Ibu Kota Jakarta dan sudah beroperasi optimal untuk melengkapi akses backbone dan jaringan dari semua penyedia layanan internet utama di Indonesia dan global.

IDC ini juga menggabungkan protokol perbatasan gateway berkualitas tinggi milik Tencent Cloud untuk mencakup seluruh negeri.

Peluncuran IDC ini di Indonesia memungkinkan Tencent Cloud untuk lebih dekat dengan pelanggan dan penggunanya demi mengurangi akses yang tertunda terhadap data dan aplikasi, serta membantu bisnis dan organisasi di tanah air mempercepat transformasi digital mereka.

Internet Data Center (IDC) Tencent Cloud

IDC Tencent Cloud di Indonesia ini juga membantu pelanggan kami untuk memenuhi peraturan dan syarat kepatuhan, serta memberikan lebih banyak pilihan untuk pemulihan bencana di seluruh wilayah APAC.

Senior Vice President, Tencent Cloud International, Poshu Yeung mengatakan, “Memiliki 270 juta penduduk, Indonesia adalah negara terpadat keempat di dunia dengan ekonomi terbesar di Asia Tenggara.

Dengan jumlah populasi penduduk usia muda yang lebih banyak, Indonesia memiliki dividen demografis internet yang besar dengan pasar internet mobile yang berkembang dengan cepat.

Kami sangat senang dapat meluncurkan IDC pertama kami di Indonesia untuk membantu secara maksimal tercapainya potensi optimal cloud computing di negara ini.

Daftar Perusahaan Pengguna Tencent Cloud

Internet Data Center (IDC) Tencent Cloud

IDC baru ini merupakan wujud komitmen kami untuk memenuhi kebutuhan bisnis saat ini dan masa depan, baik di Indonesia maupun di Asia.

Selain itu, pembangunan IDC ini juga memperkuat jaringan global kami yang menghubungkan 27 wilayah dan 61 zona.”

Pendirian IDC Tencent Cloud di Indonesia akan mendukung kebutuhan yang terus berkembang dari berbagai industri, mulai dari layanan keuangan, internet dan e-commerce, hingga hiburan, game dan pendidikan, seperti.

Bank Neo Commerce (BNC)

Bank Neo Commerce (BNC)

BNC adalah salah satu bank digital progresif di Indonesia yang memiliki sistem inti yang didukung secara penuh oleh Tencent Distributed Database (TDSQL).

Kerja sama ini merupakan kali pertama Tencent Cloud membawa TDSQL ke luar negeri untuk meningkatkan arsitektur internet Indonesia di industri jasa keuangannya.

JOOX

JOOX

JOOX, platform streaming musik dan hiburan paling berdedikasi di Asia, didukung oleh Tencent Cloud untuk menghadirkan berbagai layanan hiburan, seperti streaming musik, karaoke virtual, hingga konser musik virtual.

Dilengkapi dengan kemampuan pemrosesan yang handal, layanan Tencent Cloud smart matching mampu menampilkan lirik yang sesuai dengan timeline audio musik, ataupun pada saat siaran langsung konser virtual dan juga video on demand.

Sampai saat ini, Tencent Cloud telah mendukung banyak siaran langsung acara musik global yang dihadirkan di JOOX, seperti ajang tahunan Mnet Asian Music Awards (MAMA).

Dengan dukungan Tencent Cloud yang andal, acara siaran langsung tersebut memiliki latensi rendah, terjemahan real-time, dan skalabilitas tinggi.

Aestron

Aestron

Aestron menawarkan sebuah platform enterprise yang dapat digunakan sebagai layanan untuk solusi komunikasi real-time (RTC).

Aestron telah membentuk kolaborasi strategis dengan Tencent Cloud yang memanfaatkan tata letak pasar global Aestron dan kemampuan serta keunggulan ekologis Tencent Cloud.

Memanfaatkan teknologi kecerdasan buatan (AI), infrastruktur platform Aestron membantu perusahaan menjangkau lebih dari 400 juta pengguna aktif bulanan di lebih dari 150 negara.

WeTV

WeTV

WeTV, sebuah platform hiburan di Asia, bekerja sama dengan Tencent Cloud untuk mewujudkan komitmennya dalam menciptakan pengalaman menonton yang nyaman bagi setiap pengguna.

Di Indonesia, WeTV menghadirkan berbagai pilihan tayangan hiburan premium Asia, yang dilengkapi dengan berbagai fitur menarik, seperti pilihan untuk audio dan terjemahan bahasa Indonesia, gambar berkualitas tinggi, serta tampilan komentar yang interaktif dan real-time.

WeTV juga dengan bangga menyediakan platform untuk menampilkan konten tayangan lokal yang dibuat oleh anak muda Indonesia, seperti WeTV Originals “Imperfect The Series” dan “Kisah Untuk Geri,” agar dapat menjangkau audiens global.

Like us!
Imam Ali

Content Writer

1096 Posts

Berbekal photography dan multimedia desain membuka jalan ke perusahaan konsultan cekindo.com. Awali karir jurnalistik di Majalah Chip Foto Video. Ketertarikan pada teknologi dan gadget berkembang ke Majalah Chip dan Chip.co.id, mulai dari review gadget dan peripheral PC, berlanjut ke Tabloid Sinyal dan SinyalMagz. Hobi otomotif memberi kesempatan bekerja di Agency mengawal konten otomotif. Di Pricebook, membuat beragam artikel terkait news, ulasan dan review serta info pasar yang berbasis SEO.