Diperbaharui pada Selasa, 6 April 2021 | 14:00

realme Buds Air 2, TWS Berfitur ANC Dibawah Sejuta

realme Buds Air 2
realme makin agresif dalam mengembangkan ekosistem AIoT miliknya. Terbaru, mereka siap meluncurkan TWS realme Buds Air 2 yang sudah dibekali fitur kelas atas namun dibanderol harga terjangkau.

Salah satu fitur premium yang sudah ditanam di TWS terbaru ini adalah Active Noise Cancellation (ANC). Fitur ANC ini biasanya memang hanya disematkan pada earphone dan headphone kelas flagship.

Tapi realme sudah  memasangnya pada TWS Buds Air 2 yang harganya relatif terjangkau. ANC pada realme Buds Air 2 sendiri dapat mengurangi kebisingan hingga 25dB dan mampu menyaring sebagian besar suara frekuensi rendah, termasuk gemuruh pesawat dan kebisingan peralatan rumah tangga. 

Selain Active Noise Cancellation, realme Buds Air 2 menawarkan lebih banyak peningkatan, termasuk hardware, music playback hingga 25 jam, dan 10mm Hi-Fi Bass Boost Driver. Pada bagian desain, realme Buds Air 2 juga membawa desain baru dengan lapisan dua warna yang disebut Two-tone Color Splicing Design. 

Terdapat dua pilihan warna, yaitu hitam-biru dan silver-putih, sebuah kombinasi warna-warna menarik yang membawa gaya street style.

Gandeng The Chainsmokers

realme Buds Air 2
Ada hal lain yang membuat realme Buds Air 2 ini makin istimewa. Ya, TWS realme terbaru ini merupakan hasil kerjasama realme Music Studios dan The Chainsmokers, pemenang GRAMMY Award dan Top Billboard Chart artist/producer duo.

The Chainsmokers terlibat secara mendalam pada proses penentuan kualitas suara, termasuk pemilihan material, dan penyetelan audio curve. 

Pada bagian hardware, realme Buds Air 2 menggunakan material yang terbaik, sebab The Chainsmokers meyakini bahwa hardware memainkan peran penting dalam menghasilkan suara yang maksimal.

Dari sekian banyak pilihan material, The Chainsmokers telah memilih diamond-like carbon diaphragm, dimana bahan tersebut biasanya hanya ada pada flagship earbud atau headphone dengan harga yang tinggi. 

realme Buds Air 2 juga dilengkapi dengan solusi peningkatan bass terbaru yaitu Bass Boost+ sebagai fitur yang paling direkomendasikan dan diciptakan oleh The Chainsmokers bersama dengan realme Music Studios.

Dibandingkan dengan generasi sebelumnya, TWS ini akan menghadirkan peningkatan bass yang terdengar lebih hidup. realme Buds Air 2 sendiri akan diluncurkan di Indonesia pada 7 April 2021. Bocorannya, harga realme Buds Air ini akan dibanderol dibawah Rp 1 juta.

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2452 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.