Diperbaharui pada Selasa, 30 Maret 2021 | 15:55

Xiaomi Rilis Mi Smart Band 6 dan Mi Smart Projector 2 Pro, Ini Speknya!

Xiaomi Rilis Mi Smart Band 6 dan Mi Smart Projector 2 Pro, Ini Speknya!-0Foto: Xiaomi

Xiaomi meluncurkan dua produk IoT baru, yaitu Mi Smart Band 6 dan Mi Smart Projector 2 Pro pada acara Mega Launch di Tiongkok, Senin, 29 Maret 2021.

Mi Smart Band 6 hadir dengan menawarkan sejumlah peningkatan dibandingkan pendahulunya, seperti layar lebih besar, GPS bawaan, sensor oksigen dalam darah, hingga 30 mode olahraga. 

Begitu juga dengan Mi Smart Projector 2 Pro yang hadir dengan kecerdasan buatan Google Assistant dan menjalankan sistem operasi Android TV. Nah, seperti apa sih spesifikasi lainnya? Simak berikut ini.

Mi Smart Band 6

Xiaomi Rilis Mi Smart Band 6 dan Mi Smart Projector 2 Pro, Ini Speknya!-1Foto: Xiaomi

Mi Smart Band 6 hadir dalam dua varian, yaitu varian tanpa fitur NFC dan varian dengan fitur NFC yang memungkinkan pengguna dapat melakukan transaksi pembayaran non tunai.

Mi Smart Band 6 hadir dengan sensor GPS bawaan yang diklaim dapat mengukur jarak secara akurat saat pengguna berjalan atau berlari. 

30 mode olahraga yang ditawarkan juga sangat menarik, bahkan mampu mendeteksi enam jenis olahraga secara otomatis, seperti berjalan, treadmill, bersepeda, mendayung, dan elips. Dengan begitu, pengguna tidak perlu repot untuk menyetel mode olahraga tersebut secara manual.

Selain mode olahraga, Mi Smart Band 6 ini juga dilengkapi fitur pelacakan saturasi oksigen dalam darah saat pengguna sedang tidur ataupun berolahraga, serta pelacakan tidur termasuk kualitas pernapasan, REM, tidur siang, latihan pernapasan, dan pemantau stres. 

Pada sektor layar, Mi Smart Band 6 memiliki layar AMOLED berukuran 1,56 inci. Ya, bisa dibilang, ukuran Mi Band 6 lebih besar dibandingkan Mi Smart Band 5 yang hanya memiliki ukuran 1,1 inci.

Xiaomi Mi Smart Band 6 dibekali baterai berkapasitas 125 mAh yang mampu bertahan hingga 14 hari, sedangkan Mi Smart Band 6 non-NFC dapat bertahan hingga 20 hari. 

Mi Smart Band 6 ini dibanderol seharga CNY 279 atau sekitar Rp 612.000 ribuan untuk versi NFC, sedangkan untuk versi non-NFC dibanderol seharga CNY 229 atau sekitar Rp 502.000 ribuan, dan hadir dalam 6 pilihan warna, yaitu Black, Orange, Yellow, Olive, Ivory, Blue. 

Mi Smart Projector 2 Pro

Xiaomi Rilis Mi Smart Band 6 dan Mi Smart Projector 2 Pro, Ini Speknya!-2Foto Xiaomi

Selain SmartWatch Mi Band 6, Xiaomi juga merilis produk visual yang disebut Mi Smart Projector 2 Pro. 

Mi Smart Projector 2 Pro ini awalnya sudah diluncurkan untuk pasar Tiongkok pada bulan Juli tahun 2020 lalu. Kini, versi global dari perangkat tersebut hadir dengan teknologi Google Assistant dan menjalankan sistem Android TV.

Xiaomi mengatakan bahwa Mi Smart Projector 2 Pro ini dibekali resolusi Full HD atau 1920 x 1080 piksel yang mampu menampilkan ukuran layar sebesar 60 inci hingga 120 inci.

Selain itu, Mi Smart Projector 2 Pro juga mendukung format HDR10 yang berguna untuk menghasilkan contrast ratio tinggi dan warna yang tajam.

Sementara untuk audio, Mi Smart Projector 2 Pro ini dibekali speaker 10 watt yang mendukung teknologi DTS-HD dan Dolby Audio. Menariknya, pengguna dapat menggunakan Mi Smart Projector 2 Pro sebagai speaker eksternal menggunakan nirkabel dengan koneksi Bluetooth.

Xiaomi Rilis Mi Smart Band 6 dan Mi Smart Projector 2 Pro, Ini Speknya!-3Foto: Xiaomi

Pengguna juga tidak perlu khawatir jika kesulitan untuk memposisikan proyektor untuk mendapatkan hasil proyeksi yang benar. 

Mi Smart Projector 2 Pro ini hadir dengan fitur koreksi keystone yang mampu memposisikan secara otomatis dan mencapai persegi panjang yang sempurna di dinding atau lainnya. 

Bahkan Mi Smart Projector 2 Pro juga mampu melakukan fokus secara otomatis layaknya kamera dan sensor ToF yang mampu fokus dalam waktu sekitar 2 detik.

Untuk harga, Mi Smart Projector 2 Pro ini dibanderol seharga EUR 999 atau sekitar Rp 17 juta.

Hingga kini belum ada informasi lebih lanjut, apakah kedua produk tersebut akan tersedia di Tanah Air. 

Like us!
Suci Risanti

Contributor

212 Posts