Diperbaharui Pada Senin, 8 Okt 2018 | 18:25

ASUS Zenfone 5Z RAM 8GB Hadir 13 Oktober 2018, Harganya?


Sebentar lagi ASUS Indonesia akan menghadirkan Zenfone 5Z varian tertinggi, tepatnya pada tanggal 13 Oktober 2018. Istimewanya, ASUS Zenfone 5Z terbaru akan hadir dengan versi memori RAM 8GB dan ROM 256GB. Hp dengan RAM besar dan memori penyimpanan luas ini sudah bisa dibelinya secara online di berbagai e-commerce serta secara offline di beberapa gerai offline Erafone.

Menurut Galip Fu, Country Marketing Manager ASUS Indonesia, Zenfone 5Z yang akan hadir kali ini merupakan seri dengan spesifikasi paling tinggi yaitu mengusung RAM 8GB dan storage 256GB. Perangkat ini hadir melengkapi varian RAM 6GB dan ROM 128GB yang sudah tersedia mulai awal September lalu. “Pengguna yang sudah menunggu kehadiran smartphone premium ini akan bisa mendapatkannya sebentar lagi,” ucap Galip. 

Sebagai informasi, Zenfone 5Z merupakan smartphone terbaik ASUS saat ini. Selain ditenagai prosesor Snapdragon 845 yang menjadi SoC tertinggi saat ini, Zenfone 5Z juga didukung dengan RAM 8GB dan storage 256GB yang sangat besar untuk mengakomodasi seluruh kebutuhan pengguna. Tersedia pula opsi AI Boost yang bisa diaktifkan saat penggunanya membutuhkan tambahan performa. 

Tempat Pembelian ASUS Zenfone 5Z RAM 8GB


Untuk mempermudah pengguna yang ingin mendapatkan produk flagship ASUS tersebut, mereka bisa mendapatkannya secara online dan offline. ASUS Zenfone 5Z akan bisa didapatkan di Official Store ASUS di Tokopedia, Shopee, dan Erafone.com pada tanggal 13 Oktober 2018. 

Namun demikian, bagi pengguna yang ingin membeli Zenfone 5Z secara offline, smartphone canggih yang satu ini akan mulai tersedia melalui jaringan ASUS Exclusive Store di ITC Roxy Mas, ITC Cempaka Mas dan Bekasi Cyber Park. Sedangkan untuk mitra distribusi ASUS di gerai-gerai Erafone bisa didapatkan di area berikut ini:

Kota Lokasi
Jakarta Megastore Margo City Depok, Megastore Bintaro X-Change, Erafone Mal Ambassador, Erafone Kota Kasablanka, Megastore Supermal Karawaci, Erafone Central Park, Megastore ITC Roxy Mas, Erafone Mall Citragran Cibubur, Erafone Mall Puri Indah, Erafone Summarecon Mall Bekasi, Erafone Gandaria City, Megastore Mall Kelapa Gading 1, Megastore Summarecon Mal Serpong, Erafone Mall Grand Indonesia
Bandung Megastore Bandung Electronic Center, Erafone Bandung Electronic Center
Surabaya Megastore Galaxy Mall
Medan Megastore Plaza Medan Fair
Palembang Megastore Palembang Square
Solo Megastore Gatot Subroto Solo

“Berdasarakan masukan dari berbagai pihak dan pengalaman kami sebelumnya, kami coba melakukan cara lain untuk mendistribusikan smartphone canggih terbaru kami,” sebut Galip. “Dengan menghadirkan Zenfone 5Z secara online dan offline sekaligus, kami ingin pengguna bisa segera mendapatkan dan merasakan kehebatan smartphone andalan ASUS,” sebutnya.

Harga ASUS Zenfone 5Z RAM 8GB dan ROM 256GB akan resmi dibanderol Rp7.799.000.

Kriteria Spesifikasi
OS Version 8
Ukuran Layar 6.2 inch
Screen Resolution 2246 x 1080 Pixel
Detail Prosesor Snapdragon 845
Jumlah Core Octa Core
Kecepatan CPU 2.7 GHz
GPU Adreno 630
RAM 8 GB
Memori Internal 256 GB
Resolusi Kamera Belakang 12 MP
Resolusi Kamera Utama Lainnya 8 MP
Resolusi Kamera Depan 8 MP
USB Type-C
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Content Writter

2456 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.