Diperbaharui pada Jumat, 20 Juli 2018 | 09:42

Menjajal Hasil Foto OPPO Find X, Tajam dan Jernih

OPPO yang resmi meluncurkan OPPO Find X di Indonesia memberi warna baru. Desainnya yang inovatif menegaskan bahwa mereka tidak akan pernah berhenti melakukan terobosan baru. Dengan harga Rp12.999.000, OPPO Find X hadir dengan fitur utama Stealth 3D Camera, RAM dan ROM 8GB+256GB, serta VOOC Flash Charging.

Melalui Find X, OPPO menawarkan sebuah perangkat flagship yang menonjolkan desain canggih dengan tetap memberikan kualitas tertinggi. Salah satunya kecanggihan inovasi pada penggunaan kamera tersembunyi di dalam bodi perangkat.

Dimana OPPO memiliki mekanisme kamera baru yang diberi nama Stealth 3D Camera. Mekanisme ini membuat kamera OPPO Find X muncul dari bagian atas perangkat pada saat digunakan.

Tidak hanya canggih, tapi juga membawa fasilitas kamera yang memukau. Lihat saja kamera depan OPPO Find X memiliki resolusi 25MP dengan sensor Sony IMX 576. Siapa yang meragukan kualitas kamera Sony yang banyak digunakan pada smartphone.

Sensor kamera Sony ini juga diterapkan pada dual kamera belakang yang memiliki resolusi 16MP + 20MP. Di bagian kamera belakang ini, OPPO menanam sensor IMX 519+ dan IMX 376k. Konfigurasi tersebut membuat hasil foto di kamera OPPO Find X sangat optimal.

Hal ini yang kami rasakan ketika menjajal langsung kemampuan kameranya. Hanya saja, keterbatasan waktu dan ruang memotret yang kurang memadai membuat kami harus memaksimalkan kondisi yang ada.

Meski demikian, hasil foto OPPO Find X ini masih tetap berkualitas, gambar yang dihasilkan terlihat tajam dan jernih. Tidak hanya kamera belakang saja, kemampuan dual kamera belakangnya juga cukup mumpuni.

Berikut hasil foto melalui kamera OPPO Find X dengan berbagai modus pemotretan (suasana dalam ruangan) : 

oppo find xHasil foto OPPO Find X modus wide

Oppo find xHasil foto OPPO Find X modus portrait

oppo find xHasil foto OPPO Find X modus normal

oppo find xHasil foto OPPO Find X selfie

Terlepas dari hasil foto OPPO Find X, pada Stealth 3D Camera tersebut, terdapat juga modul 3D Structured Light yang terdiri atas Flood Illuminator, Infrared Camera, Proximity Sensor, Dot Projector, Receiver, dan RGB Camera. 

Komponen Flood Illuminator, Infrared Camera, Dot Projector, Receiver, dan RGB Camera sendiri digunakan untuk memproyeksikan 15.000 titik di wajah pengguna dan membuat skema tiga dimensi yang pas dengan wajah pengguna.

Sistem pemindaian ini nantinya akan digunakan untuk mengakses perangkat (membuka perangkat yang terkunci) dalam waktu 0,6 detik. OPPO memilih sistem pemindaian wajah sebagai fitur keamanan utama karena rasio kesalahannya hanya mencapai 1/1.000.000, jauh lebih rendah jika dibandingkan dengan pemindaian sidik jari yang mencapai 1/50.000. 

Sementara itu, penempatan Proximity Sensor oleh OPPO akan memastikan Stealth 3D Camera menutup secara otomatis jika perangkat OPPO Find X sebelum terjatuh, sehingga memberikan rasa aman bagi para pengguna perangkat.

Jika tertarik, Anda dapat melakukan pre-order melalui melalui toko terpilih dan situs Lazada sejak tanggal 18 Juli sampai 31 Juli 2018 dengan unit pengiriman mulai 4 Agustus 2018.

Kriteria Spesifikasi
4G Network LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 8(900), 38(2600), 40(2300), 41(2500)
Ukuran Layar 6.42 inch
OS Version 8.1
Detail Prosesor SDM845 Snapdragon 845
Jumlah Core Octa Core
Kecepatan CPU 2.8 GHz
GPU Adreno 630
RAM 8 GB
Memori Internal 256 GB
Resolusi Kamera Belakang 16 MP
Resolusi Kamera Depan 25 MP
Kapasitas Baterai 3730 mAh
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

1932 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.