Diperbaharui pada Selasa, 24 Mei 2022 | 11:30

Rekomendasi Kipas Angin 3in1 Murah untuk di Rumah

Walau Air Conditioner (AC) telah menjadi salah satu kebutuhan utama sebagai perangat penyejuk ruangan, namun kehadiran kipas angin masih cukup populer. Terlebih lagi karena kipas angin lebih irit daya sehingga bisa menghemat tagihan listrik.

Hawa sejuk yang dihasilkan oleh kipas angin menjadi sesuatu yang dapat menhgurangi hawa panas di dalam ruangan. Kehadirannya akan sangat bermanfaat di rumah ketika sudah memasuki musim panas.

Terdapat berbagai jenis kipas angin di pasaran saat ini. Bila dilihat dari kebutuhan rumah tangga, kipas angin terdiri dari 5 jenis, mulai dari kipas angin langit-langit, kipas angin meja, kipas angin dinding, kipas angin tower, hingga kipas angin 3in1 (hybrid).

Dari kelima jenis kipas aing tersebut, kipas angin 3in1 termasuk yang banyak peminatnya, karena merupakan jenis yang paling mudah disesuaikan dengan kondisi ruangan berbeda.

Kipas Angin 3in1 Terbaik

Secara umum, kipas angin 3in1 atau biasa disebut juga kipas angin hybrid, memiliki tiga fungsi pemakaian yang berbeda. Kipas angin jenis ini juga biasanya dibekali dengan dua atau tiga mode pemakaian.

Penempatannya dapat diletakkan secara berdiri di sudut ruangan, namun juga bisa dipakai dalam posisi duduk dan ditempatkan di atas meja. Seain itu, kipas aingin juga bisa digantung di dinding.

Bobot yang biasanya cukup ringan membuat kipas angin 3in1 menjadi andalan untuk digunakan diberbagai situasi sesuai dengan kebutuhannya. Berikut beberapa rekomendais kipas angin 3in1 terbaik pilihan redaksi Pricebook.

1. Maspion PW-451

Kipas angin 3in1 murah yang pertama adalah Maspion PW-451. Kipas angin buatan Maspion ini bertipe tornado karena baling-baling terbuat dari bahan aluminium dan dirancang berukuran 18 inci agar dapat memaksimalkan hembusan angin yang dihasilkan untuk ruangan Anda.

Walaupun hembusan angin yang dihasilkan oleh kipas angin ini cukup kuat, namun daya yang dibutuhkan hanya 70 Watt dan tegangan listriknya juga kecil, hanya di angka 220 Volt.

2. Miyako KST-18RC

Anda tidak perlu ribet untuk mengatur kecepatan putaran angin karena kipas angin Miyako KST-18RC sudah dilengkapi dengan remote control yang pastinya memudahkan, sehingga Anda bisa nyaman bersantai.

Kipas angin ini juga mudah disesuaikan penempatannya, bisa menjadi kipas angin berdiri, kipas angin duduk, dan kipas angin dinding yang sangat berguna ketika hawa panas menyerang bagian tertentu rumah Anda.

3. Sekai HSN-1837 RI

Sama seperti kipas angin 3in1 buatan Miyako sebelumnya, kipas angin 3in1 murah buatan Sekai HSN-1837 RI sudah dilengkapi dengan fitur remote control sehingga Anda dapat menyesuaikan putaran anginnya dari jauh.

Soal performanya, hembusan angin yang dihasilkan oleh kipas angin ini di dalam ruangan juga bisa diandalkan. Putaran kipsanya bekerja secara optomal. Apalagi dengan diameter 18 inci yang besar.

4. ADVANCE TDS-18

Masih bertipe tornado, kipas angin ADVANCE TDS-18 memiliki keunggulan lain dengan bentuk baling-baling yang meruncing disetiap ujungnya. Alhasil, angin yang dihasilkan pun akan sangat baik dan lebih maksimal ketimbang bentuk yang biasanya.

Cukup dengan daya listrik sekitar 50-60 Watt saja, kipas angin 3in1 yang multifungsi dengan fungsi sebagai kipas angin standing, kipas angin desk/floor, dan kipas angin wall ini, sangat bisa diandalkan.

5. Cosmos 16-SO88

Cosmos tetap mempertahankan bentuk kipas angin yang ramah dan aman untuk keluarga Anda pada produk kipas angin 3in1-nya yaitu Cosmos 16-SO88.

Walaupun baling-baling yang terbuat dari bahan plastik, sirkulasi udara pada ruangan rumah Anda akan tetap terjaga dengan baik, karena kipasnya mampu menghasilkan angin yang tidak jauh berbeda dengan kipas berbahan dasar aluminium.

6. NIKO NK-1831

Kipas angin yang terakhir dalam daftar kipas angin 3in1 murah adalah NIKO NK-1831. Berdiri, di tempel di dinding, mau pun di taruh di atas meja terasa sama baiknya dengan kipas angin buatan dari NIKO.

Pasalnya, kecepatan dari hembusan angin yang dihasilkan dari bahan dasar alumunium berkualitas tinggi mampu menyejukkan ruangan Anda secara maksimal.

Semoga daftar rekomendasi kipas angin 3in1 ini dapat Anda jadikan sebagai bahan pertimbangan sebelum membeli. Berikut daftar harga kipas angin 3in1 lainnya yang ada di pasaran.

Nama Harga di Pasaran
Maspion PW-500S Rp 689.000
Cosmos 16-SDB Rp 219.000
Cosmos 16-SO88 Rp 279.000
GMC 302 Rp 195.000
Maspion EX-174S Rp 283.100
Cosmos 16-SDA Rp 235.000
Miyako KST-18RC Rp 424.695
Maspion PW-2004 Rp 650.000
Cosmos 16-SBC Rp 160.000

Like us!
Restu Aji Siswanto

Content Writer

1041 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.