Diperbaharui Pada Kamis, 1 Mar 2018 | 19:21

ASUS Zenfone Max Plus M1 Rilis di Indonesia, Ini Fiturnya!


Smartphone dengan fitur full display rupanya semakin marak saja. Hampir semua hp lansiran terbaru dilengkapi fitur yang lagi hits tersebut. Tidak terkecuali dengan ASUS yang resmi merilis hp full display ASUS Zenfone Max Plus M1 ke Indonesia. Tidak hanya layarnya saja yang besar, ASUS Zenfone Max Plus M1 juga sudah mengombinasikannya dengan keberadaan dual kamera dan baterai berkapasitas besar.  

“Kami hadirkan ASUS Zenfone Max Plus M1 ke Indonesia dengan fitur yang kami sebut sebagai Max Display, Max Photos, Max Stamina dan Max Covenience,” ujar Benjamin Yeh, Regional Director ASUS South East Asia.

Semua fitur tersebut diartikan dengan ukuran layar 5,7 inch namun bentuknya sangat ringkas, bahkan seukuran dengan hp berlayar 5,2 inch. Tidak hanya itu, dengan layar yang lebih lapang sangat nyaman untuk menikmati konten multimedia. Lalu fitur dual kameranya bisa dimanfaatkan untuk mengambil foto dengan efek bokeh serta baterainya yang besar sangat pas saat dibawa traveling kemanapun.

Max Display


Fitur ditujukan pada penggunaan layar full display berukuran 5,7 inch dengan resolusi HD+ 1440 x 720 pixel. Layar ASUS Zenfone Max Plus M1 menggunakan aspek rasio ultra wide 18:9 dan besel yang sangat tipis. Perangkat ini juga memiliki screen to body ratio yang tinggi, sehingga serupa dengan hp berlayar 5,2 inch.

Kelebihannya dapat melihat foto ataupun video berformat wide screen dengan lebih nyaman. Begitu juga saat berseluncur ke dunia maya yang bisa menampilkan halaman situs lebih luas. Termasuk kemudahan melakukan multitasking dengan menampilkan 2 aplikasi dilayar secara bersamaan.

Max Photos


Sektor imaging juga menjadi perhatian ASUS. Oleh karena itu, ASUS Zenfone Max Plus M1 dilengkapi dengan fitur dual kamera di bagian belakang. Dual kamera ini mengusung konfigurasi resolusi 16MP + 8MP. Untuk kamera utama dengan resolusi 16MP dibekali dengan aperture f/2.0, 35mm focal length, PDAF (phase detection auto focus), dan LED flash.

Sedangkan untuk kamera kedua beresolusi 8MP menggunakan lensa wide dengan view 120 derajat, 16.7mm focal length. Kamera wide ini diklaim memiliki sudut pandang 2 kali lebih luas dibanding kamera hp pada umumnya. Kelebihannya pengguna bisa memotret lebih banyak orang dalam satu frame serta memudahkan mengambil foto dalam ruang sempit. Untuk kamera depannya juga memiliki resolusi 16MP yang dilengkapi fitur LED flash.   

Max Stamina


Fitur berkaitan dengan penanaman baterai berkapasitas besar yang memang menjadi ciri khas dari ASUS Zenfone Max Series. Di Zenfone Max Plus M1 ini sudah tertanam baterai sebesar 4.130mAh. Dengan kapasitas tersebut hp baterai besar ini diklaim bisa bertahan hingga 26 hari kondisi standby di jaringan 4G, berbicara 26 jam nonstop di jaringan 3G, memutar video selama 13 jam dan berselancar internet hingga 21 jam. Bahkan dengan kapasitas baterai yang besar, ASUS Zenfone Max Plus M1 bisa difungsikan sebagai power bank untuk mengisi ulang baterai perangkat lain.

Kekuatan baterai besar ini makin maksimal dengan teknologi manajemen daya untuk mengoptimalkan daya tahan lebih lama. Dikombinasikan dengan 12 teknologi pengamanan termasuk temperature monitoring dan overvoltage protection, serta tersedianya setting maintenance otomatis untuk memastikan baterai berjalan optimal, ASUS ZenFone Max Plus M1 menyediakan masa pakai baterai lebih. Durasinya bisa 2x lebih panjang dibanding masa pakai baterai smartphone lain sebelum mulai mengalami penurunan kapasitas maksimal.

Max Convenience

Terkait masalah keamanan, ASUS ZenFone Max Plus M1 sudah mendukung fitur face unlock. Fitur ini menyediakan alternatif cepat dan nyaman bagi pengguna untuk mengakses smartphone. Misalnya saat jari sedang basah, kotor atau sedang menggunakan sarung tangan sehingga sulit mengakses smartphone lewat sensor fingerprint. 

ASUS Zenfone Max Plus M1 sudah dipasarkan di Indonesia dengan banderol harga Rp2,799,000.

Kriteria Spesifikasi
OS Version 7
Ukuran Layar 5.7 inch
Screen Resolution 2160 x 1080 Pixel
Detail Prosesor -
Jumlah Core Octa Core
Kecepatan CPU 1.5 GHz
GPU Mali-T860MP2
RAM 4 GB
Memori Internal 64 GB
Resolusi Kamera Belakang 16 MP
Resolusi Kamera Utama Lainnya 8 MP
Resolusi Kamera Depan 8 MP
USB microUSB, USB OTG
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Kesan Pertama Menjajal ASUS Zenfone Max Plus M1


Dalam acara peluncuran hari ini, Kamis (1/3), kami berkesempatan memegang dan mencoba beberapa fitur yang ada di ASUS Zenfone Max Plus M1. Secara fisik, perangkat ini tidak jauh berbeda dengan hp full display kompetitor yang sudah mulai banyak diluncurkan para vendor. Bezel layanya memang cukup tipis di semua sisi (kiri dan kanan serta atas dan bawah).

Perangkat ini juga masih nyaman digenggam, karena bodinya terbilang ramping. Dimasukkan ke dalam saku juga masih menyisakan ruang yang cukup, sehingga tidak mengganggu pergerakan ketika duduk. Kualitas layarnya cukup tajam dan jernih, diseting dengan tingkat kecerahan sekitar 20 persen masih cukup enak dilihat mata.

Saat dibalikkan, bentuk belakang ASUS Zenfone Max Plus M1 mengingatkan kami pada Zenfone Zoom S dan Zenfone 4 Max Pro. Sama-sama menempatkan dual kamera dipojok atas lengkap dengan flash LED dan penempatan sensor sidik jari.

Bagaimana kualitas kameranya? Salah satu faktor menarik dari penggunaan dual kamera pada smartphone adalah bisa menghasilkan foto bokeh (blur di bagian belakang). Perangkat ini juga memiliki kemampuan tersebut dan kualitasnya sangat baik. Memotret di kondisi cahaya yang tidak maksimal (sore hari) hasil foto bokeh kamera ASUS Zenfone Max Plus masih cukup oke.

Mungkin itu kesan pertama kami saat memegang dan menjajal hp terbaru dari ASUS ini. Untuk lebih mengeksplor kemampuan secara keseluruhan tunggu review dari kami yaa!

Content Writter

2455 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.