Diperbaharui pada Selasa, 12 Desember 2017 | 09:40

ASUS VivoBook Flip TP203, Laptop Multifungsi yang Inovatif

Asus vivobook tp203
Jelang tutup tahun 2017, ASUS kembali memperkenalkan produk laptop convertible terbarunya. Perangkat dalam model ASUS VivoBook Flip TP203 ini dibuat seringkas mungkin serta multifungsi agar mudah untuk digunakan di manapun.

ASUS VivoBook Flip TP203 adalah laptop convertible yang paling terjangkau di antara jajaran perangkat VivoBook lainnya. Dan mengacu pada campaign semua laptop ASUS 100% Windows, perangkat ini pun telah memiliki sistem operasi Windows 10 bawaan di dalamnya. Dengan demikian, pengguna tidak perlu lagi repot menginstalasi sistem operasisebelum memakainya.

Laptop ini juga dengan hadir dengan dukungan port yang lengkap antara lain, card reader, micro HDMI, dan tiga buah USB 3.0. Tidak lupa juga ASUS menyematkan teknologi audio Sonic Master, untuk membuat audio yang keluar dari perangkat tersebut lebih jernih dan kencang.

Desain Inovatif

ASUS VivoBook Flip TP203ASUS VivoBook Flip TP203 hadir dengan desain yang lebih premium serta padanan warna yang lebih menawan. Bodinya berbalut metal dengan gaya hairline desain yang diselimuti dengan warna Shimmer Gold, Rose Gold, ataupun Star Grey. Walhasil, peningkatan penampilan fisiknya menjadikan VivoBook Flip TP203 semakin tampil gaya juga trendi ketika dipergunakan di manapun.

Yang menarik, perangkat ini telah dilengkapi engsel yang dapat diputar hingga 360 derajat. Ini memudahkan Anda untuk menggunakannya sebagai laptop pada umumnya hingga menjadi sebuah tablet. Dirancang dengan inovatif, ASUS VivoBook Flip TP203 dapat bertransformasi ke dalam empat bentuk, yaitu laptop, standing display, tent dan tablet dengan kemampuan engsel yang dapat diputar mencapai 360 derajat.

Mode tablet akan berguna manakala pengguna ingin menggunakan laptop secara lebih intim seperti bermain game atau menonton. Sementara tent mode, adalah bentuk yang sangat ideal untuk digunakan sebagai media presentasi kepada lawan bicara. Terakhir display mode, adalah bentuk cocok digunakan oleh pengguna ketika hendak menggunaka laptop sebagai medium pembelajaran, seperti menonton cara membuat masakan sambil memasak dan lainnya.

Layar Sentuh 10 Jari

ASUS VivoBook Flip TP203Hadir dengan layar mungil sebesar 11,6 inci, resolusi layar HD (1366x766) piksel berteknologi wideview angle sehingga bisa dipandang dari sudut penglihatan yang lebih luas. Sehingga pengguna akan sangat nyaman ketika menggunakannya.

ASUS VivoBook Flip TP203 menanam sejumlah teknologi mumpuni yang menjadikan perangkat ini semakin nyaman untuk digunakan. Antara lain layar sentuh dengan teknologi 10 titik sentuh dan fingerprint sensor.

Performa

ASUS VivoBook Flip TP203Sebagai pendukung utama performa, perangkat berbobot 1,1Kg ini dilengkapi dengan prosesor Intel Quad Core Pentium N4200. Prosesor tersebut memiliki kecepatan hingga 2,5 GHz untuk membuat kinerjanya mulus saat menjalankan sistem operasi dan berbagai macam program yang akan digunakan oleh pemiliknya.

Kecepatan prosesor tersebut disandingkan dengan memori penyimpan sementara berkapasitas sebesar  4GB berjenis DDR3 dengan kecepatan 1600MHz. Dengan jumlah memori RAM yang besar, pengguna akan merasa nyaman ketika harus menggunakan perangkat tersebut untuk bermultitasking.

Tidak hanya kencang ketika sedang mengolah sistem, prosesor ini pun sangat hemat daya karena mempunyai angka TDP hanya 6 watt. Nilai thermal design power (TDP) yang sangat kecil itu mampu membuat laptop bertahan hingga 8 jam lamanya ketika digunakan sehingga pengguna tidak repot mencari colokan saat mau bekerja.

Sementara itu, dari sisi media penyimpanan, ASUS menyediakan storage berbasis harddisk drive sebesar 500GB. Kapasitas ruang sebesar itu mampu memuat berbagai macam file penting seperti dokumen, film, dan file multimedia lainnya.

Kriteria Spesifikasi
Ukuran Layar 11.6 inch
Resolusi Layar 1366 x 768 Pixel
OS Windows 10
Tipe Prosesor Pentium
Nomor Prosesor N4200
RAM 4 GB
Kapasitas HDD 500 GB
Kartu Grafis Intel
Tipe Kartu Grafis HD Graphics
Graphic Card Memory Size -
USB 3.0 2 Port(s)
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Harga

ASUS VivoBook Flip TP203 sudah tersedia dipasar Indonesia dengan harga Rp 6.099.000. Tersedia 2 opsi warna yang bisa Anda pilih sesuai selera, yaitu Grey dan Rose Gold. Dan setiap pembelian perangkat ini akan mendapatkan 2 tahun garansi global.

Baca juga artikel :

ASUS VivoBook 14 A442, Laptop untuk Mahasiswa dengan Intel Generasi ke-8 

ASUS VivoBook S15, Laptop ASUS Core i7 RAM 16GB 

6 Laptop Asus Terbaru, Desain Tipis Hingga Prosesor Core i7 

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2446 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.