Diperbaharui pada Rabu, 10 Mei 2017 | 14:34

Harga dan Spesifikasi Toyota Yaris Terbaru di 2018

Model hatchback adalah model paling favorit di generasi millenial lantaran modelnya compact dan aerodinamis serta menawarkan kemudahan ketika melakukan manuver di jalan raya. Model-model hatchback juga menawarkan desain mobil yang sporty tanpa bagasi di bagian belakang layaknya sedan.

PT. Toyota Astra Motor (TAM) memiliki satu varian hatchback di Indonesia yaitu Toyota Yaris. Siapa yang tidak kenal dengan Toyota Yaris terutama model hatchback ini sangat populer di mata generasi anak muda, modelnya yang compact dan aerodinamis menawarkan kemudahan ketika melakukan manuver di jalan raya. Model-model hatchback juga menawarkan desain mobil yang sporty tanpa bagasi di bagian belakang layaknya sedan.

Berikut spesifikasi dan harga Toyota Yaris 2017:

Desain Eksterior Toyota Yaris 2017

Toyota Yaris 2017 menawarkan body yang sporty dan aerodinamis serta penggunaan lampu utama yang sipit dan tajam sehingga Toyota Yaris 2017 terlihat lebih sangar. Toyota Yaris 2017 menawarkan lampu utama yang terhubung dengan frontgrill bercorak hitam doff, terlihat lebih minimalis dan gagah. Model hatchback itu memiliki front bumper yang berfungsi sebagai penutup radiator dan mempunyai sebuah spoiler yang berbentuk sporty dan bercorak hitam mengikuti corak grill.

Toyota tetap mempertahankan desain lampu kabut Toyota Yaris 2017 berbentuk bulat dan tertata rapi didalam casing hitam. Selain foglamp, model hatchback itu memiliki LED Daytime Running Light (DRL) yang terletak di bawah bumper. Beralih ke samping, Toyota Yaris 2017 memiliki garis lekukan ke belakang dan bentuk jendela lebih kecil. Ada juga tape stripe dan side skirt untuk memberikan kesan Toyota Yaris 2017 terlihat lebih sporty. Pindah ke bagian buritan, Toyota Yaris 2017 memiliki rear roof spoiler dan bumper spoiler pada bagian bawah yang menambah kesan sporty. Terakhir, Toyota Yaris 2017 mempunyai spion berteknologi retractable mirror.

Desain Interior Toyota Yaris 2017

Tak hanya eksterior, Toyota juga mempermak desain interior Toyota Yaris 2017. Model hatchback itu memiliki dashboard berwarna hitam yang mendominasi tampilan kabin depan dengan tambahan beberapa aksen krom. Pada dashboardnya, Anda akan melihat layar LCD untuk menunjang kebutuhan entertainment yang berfungsi sebagai navigasi. Bahkan, Toyota Yaris 2017 tipe tertinggi atau TRD S matic memiliki layar yang sudah mengusung layar sentuh dan air gesture.

Pada bagian speedometer, Anda akan melihat desain panel Toyota Yaris 2017 yang sporty dan cluster yang menampilkan informasi serta atraktif. Selain itu, ada tombol-tombol fungsional seperti auto AC dan smart stop button serta roda kemudinya berbentuk lebih racing. Toyota Yaris 2017 mempunyai bahan material jok yang terbuat dari semi bucket seat yang nyaman untuk tempat duduk.

Dimensi Toyota Yaris 2017

Secara fisik, Toyota Yaris 2017 memiliki bodi yang proposional tidak terlalu ramping dan bongsor. Toyota Yaris 2017 memiliki dimensi panjang 4115 mm, lebar 1700 mm, dan tinggi 1475 mm serta bobotnya 1045 kg. Toyota Yaris 2017 memiliki ground clearance atau jarak dengan tanah lebih rendah yaitu 149 mm. Untuk kenyamanan, Toyota Yaris 2017 menggunakan suspensi depan berteknologi MacPherson ditambah perkeong dan stabilizer. Untuk suspensi belakang, Toyota Yaris 2017 mengusung sistem suspensi Torsion Beam dengan tambahan perkeong serta stabilizer.

Pada bagian pengeremannya, Toyota Yaris 2017 mengusung rem cakram berukuran 14 inci disk untuk rem depan. Sedangkan, rem belakangnya menggunakan sistem drum brake.Jika melihat spesifikasinya, Toyota Yaris 2017 sangat pas melaju di perkotaan atau jalan raya, mengingat mobil ini kurang cocok dengan habitat jalanan yang kurang rata.

Mesin Toyota Yaris 2017

Image via moibbk.com

Toyota Yaris 2017 menggunakan mesin seri 1 NZ–FE 1.4 liter berjenis DOHC VVT-i dan berkapasitas 1497 cc. Mesin itu mampu memuntahkan tenaga sebesar 109 PS pada putaran mesin 6.000 rpm dan torsi 14,4 kg-m pada putaran mesin 4200 rpm.

Untuk transmisinya, Toyota Yaris 2017 memiliki dua pilihan transmisi yaitu transmisi otomatis dengan empat percepatan dan lima percepatan untuk tipe manual. Toyota Yaris 2017 menawarkan kapasitas tangki bensin sebesar 42 liter. Selain bertenaga, Toyota Yaris 2017 menggunakan teknologi EFI yang meningkatkan efisiensi konsumsi bahan bakarnya.

Fitur Toyota Yaris 2017

Fitur keamanan, Toyota Yaris 2017 menggunakan kerangka model Energy Absorbing Body Structure dan High Strength Body Frame yang memiliki material rangka lebih kuat untuk memberikan keamanan pada pengemudi serta penumpangnya. Toyota Yaris 2017 mempunyai kantung udara dual SRS airbags untuk semua tipe dan ada juga 3 point seatbelt dengan potensioner dan force limiter yang melindungi pengemudi dan penumpangnya.

Toyota Yaris 2017 juga mempunyai Whisplash Injury Lessening yang bisa melindungi kepala saat terjadi kecelakaan. Kemudian, ada fitur pengereman ABS dengan EBD dan fitur keamanan Security System dengan Immobilizer Key serta alarm. Beralih ke fitur kenyamanan, Toyota Yaris 2017 memiliki fitur Audio Video Touchscreen yang berfungsi menjadi media penunjang entertainment dan adanya tambahan koneksi Internet Wi-Fi yang menarik piihan Anda. Terakhir, ada juga AC Double Blower siap memanjakan pengemudi dan penumpang di dalam kabin Toyota Yaris 2017.

Harga Toyota Yaris 2017

Untuk kelas hatchback di Indonesia, nama Toyota Yaris 2017 sangat diperhitungkan. Toyota Yaris 2017 akan bersaing ketat dengan Honda Jazz, Ford Fiesta, Kia Rio dan Hyundai Avega.

Toyota Yaris 2017 memiliki mesin, desain dan fitur paling canggih di kelasnya. Hal itulah yang mempengaruhi banderol harga Toyota Yaris 2017 di pasaran. Apalagi, didukung oleh kekuatan branding Toyota dan layanan purna jual serta layanan service.

Berdasarkan informasi resmi dari laman Toyota Indonesia, banderol harga Toyota Yaris paling murah ditempati oleh Yaris tipe E dengan transmisi manual. Tipe tersebut dibanderol dengan harga sekitar Rp 227,8 jutaan. Sementara itu, All New Yaris tipe E A/T dibanderol sedikit lebih mahal, yakni Rp 238,6 jutaan. Untuk All New Toyota Yaris tipe G yang juga tersedia dalam pilihan transmisi manual dan otomatis, masing-masing dibanderol dengan harga sekitar Rp 236,1 jutaan untuk tipe M/T dan Rp 246,1 jutaan untuk tipe A/T. Harga Toyota Yaris yang paling mahal ditempati oleh tipe TRD Sportivo. Untuk Yaris tipe TRD S M/T, harganya adalah Rp 258 jutaan. Sedangkan untuk tipe A/T, harganya adalah sekitar Rp 258.8 jutaan. Banderol harga Toyota Yaris tipe TRD S memang menjadi yang paling mahal, sama seperti mobil-mobil lansiran Toyota lainnya yang mengusung varian TRD Sportivo.

Namun yang perlu Mas Sena ingatkan adalah, daftar harga Toyota Yaris di atas merupakan harga OTR untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya. Untuk harga di daerah, memang kemungkinan besar akan mengalami perubahan. Jika melihat kisaran harga Toyota Yaris di atas, sejujurnya harga tersebut memang terhitung masih sangat kompetitif. Sebagai perbandingan, harga Honda Jazz terbaru juga dibanderol dengan nominal sekitar Rp 250 jutaan dan KIA Rio memiliki konsep sporty hatchback dibanderol dengan harga tertinggi sekitar Rp 260 jutaan.

Nama Harga di Pasaran
Toyota Yaris 1.5 E AT belum ada harga
Toyota Yaris 1.5 E MT belum ada harga
Toyota Yaris 1.5 G AT belum ada harga
Toyota Yaris 1.5 G MT Rp 284.000.000
Toyota Yaris S MT TRD Sportivo belum ada harga
Toyota Yaris 1.5 TRD Sportivo AT belum ada harga
Toyota Yaris 1.5 TRD Sportivo MT Rp 295.800.000

Perbedaan Tipe Toyota Yaris 2017

Toyota Yaris 2017 tipe 1.5 E Manual (M/T) adalah varian paling bawah yang memiliki fitur atau kelengkapan sebagai berikut dual SRS airbag seatbelt pretesioner and force limiter for front seat, silver back door garnish, boomerang rear combination lamp design, sharp-look aloen headlamp 15 inci sporty alloy whell, electric outer mirror, sporty black radiator grille, sporty seat pattern & stitch, 3 adjustable rear headrest with center headrest, driver seat heigh adjuster, intermittent wiper, front personal lamp, braking system with ABS + EBD + BA, 3 points seatbelt for all passangers, tilt stearng column, front & rear stabilizer.

Kemudian, ada fitur parking sensor, electric backdoor outside handle, rear wiper, rear package tray Advanced entertainment system (audio-video-touchscreen with CD/MP3/USB/AUX in & Bluetooth, 4 spekaers), Child Lock,

Toyota Yaris 2017 tipe 1.5 E Automatic (A/T) memiliki kelengkapan sama dengan tipe E (M/T) ditambah Automatic transmision with gate type, eco indicator, shift position indicator, dan shift lock system.

Toyota Yaris 2017 tipe G manual (M/T) memiliki semua kelengapan pada tipe E M/T ditambah 16? sporty allow wheel, chrome inside door handle, sharp-look halogen projector headlamp, front fog lamp, rear window defogger, intermittent wiper with timer, multi Information display, silver luxury radiator grille, steering wheel bezel with silver ornament, silver door trim switch garnish, led high mount stop lamp dan advanced information and entertainment system dan audio-video-touchscreen-with internet connection & Toyota move, CD/MP3/USB/AUX in and Bluetooth, 6 Speakers.

All New Yaris tipe G Atomatic (M/T) memiliki kelengkapan pada tipe G M/T ditambah automatic transmission with gate type, eco indicator, shift position indicator, dan shift lock System.

Toyota Yaris 2017 tipe TRD Sportivo M/T (manual) sebagai varian tertinggi tentunya memiliki desain dan fitur lebih sporty karena didukung dengan fitur TRD.

Toyota Yaris 2017 memiliki semua kelengkapan pada tipe G M/T ditambah TRD sportivo front bumper spoiler, TRD Sportivo side skirt, TRD Sportivorear bumper sopiler, TRD Sportivo emblem, TRD Sportivo tape stripe, TRD Sportivo rear roof spoiler, sport black radiator grille, daytime running light, smart entry, smart start stop button chrome door outside handle, retactableouther mirror with turning signal, leather red stiches steering wheel with audio switches, black and red sear pattern semi bucket seat, auto AC, silver inside door handle, piano black door trim & dasboard ornament, dan Advanced Information & Entertainment system with navigaion & Air Gesture.

Toyota Yaris 2017 tiper TRD Sportivo Automatic (A/T) memiliki semua kelengkapan pada tipe TRD Sportivo M/T ditambah automatic transmission with gate type, eco indicator, shift position Indicator dan shift lock system.

Baca juga artikel:
Harga dan Spesifikasi Toyota Vios April 2017
Harga dan Spesifikasi Toyota Camry April 2017
Harga dan Spesifikasi Toyota Corolla Altis 2017
Like us!
Adam Rizal

Contributor

108 Posts