Diperbaharui pada Jumat, 25 Maret 2016 | 10:44

5 Pilihan Kamera Digital Sejutaan Terbaik

Kamera digital masih menjadi kamera yang laris dipasaran meski sudah hadir handphone berkamera canggih. Kamera digital berhasil bertahan di tengah dominasi handphone, mengandalkan sensor dan kualitas gambar yang lebih baik dari kamera ponsel.

Tidak hanya itu, harga kamera digital lebih terjangkau dibanding handphone berkamera canggih saat ini. Kamu bahkan bisa menemukan kamera digital sejutaan yang memiliki resolusi kamera tinggi. Lalu, apa saja rekomendasi kamera digital sejutaan di bulan Maret 2016 ini? Berikut pilihannya.

Canon IXUS 145 – Rp 1.175.000

Kamera digital sejutaan Canon IXUS 145 memiliki body tipis, kompak dan modis, sehingga cocok untuk digunakan diberbagai kesempatan liburan maupun bekerja. Canon IXUS 145 mampu menangkap kualitas gambar dengan baik karena memiliki resolusi 16 MP, sensor gambar terbaru hingga prosesor DIGIC 4+. Hadirnya spesifikasi ini membuat kamera mengalami peningkatan kecepatan dan kinerja dalam mengambil foto dan merekam gambar.

Kamera digital sejutaan Canon IXUS 145 memiliki lensa wide 28 mm dengan teknologi 8x optical zoom. Alhasil, kamu bisa melihat subjek jauh dengan baik. Bila masih kurang jelas, Canon menghadirkan 16x ZoomPlus. Dibagian belakang, kamera digital ini menghadirkan monitor LCD 2.7 inci yang nyaman untuk Live View Control. Canon juga memisahkan tombol video sehingga kamu bisa merekam video HD seketika hanya dengan menekan tombol film saja. Dengan tambahan baterai terbaru, kamera digital sejutaan ini bisa digunakan memotret hingga 230 – 310 jepretan.

Beli Canon IXUS 145

Sony DSC W810 – Rp 1.198.900

Kamera digital sejutaan DSC-W810 hadir dengan beberapa fitur baru agar memotret semakin menyenangkan. Kamera digital sejutaan ini hadir dengan resolusi 20,1 MP dan memiliki bobot ringan dan kompak sehingga pengguna bisa mengabadikan berbagai peristiwa dengan mudah. Untuk lensa, Kamera digital sejutaan Sony ini dibekali lensa 26mm wide-angle disokong teknologi 6x optical zoom. 

Sama seperti kamera digital murah modern lainnya, Sony sudah memisahkan tombol film. Kamera ini juga mampu merekam video HD yang cukup berkualitas. Bahkan, kualitas video yang dihasilkan nyaman ditonton meski menggunakan layar yang besar sekalipun. Sony juga menghadirkan mode party yang memungkinkan pengaturan ISO yang tinggi sehingga Kamera digital sejutaan Sony ini bisa menangkap gambar dan video dalam kondisi cahaya minim sekalipun.

Beli DSC W810

Baca juga Kamera Mirrorless Terbaik 2016: Kualitas Gambar, Video, Viewfinder dan Full-frame Terbaik

Nikon Coolpix S2900 – Rp 1.020.000

Kamera digital sejutaan ini hadir dengan desian yang kompak dan mungil, kamera digital sejutaan ini sangat cocok disimpan di tas maupun digital. Sehingga kamu bisa meraih kamera ini dengan mudah untuk memotret sebuah peristiwa dengan resolusi 20,1 MP.

Hadir dengan lensa wide angle, kamera digital sejutaan ini juga dibekali teknologi 5x optical zoom dan 10x Dynamic fine zoom yang membuat kamu bisa membidik subjek di jarak jauh dengan detail dan jelas. Kamera digital sejutaan ini juga sudah bisa digunakan merekam video HD. Bahkan terdapat tombol scene auto selector yang akan membantu kamu mengatur kamera sehingga foto dan video yang dihasilkan lebih sempurna. Tak lupa Nikon Coolpix S2900 ini dibekali berbagai mode efek dan mode scene.

Beli Nikon Coolpix S2900

BenQ LR100 – Rp 1.099.000

Salah satu kelemahan kamera digital sejutaan ialah kondisi cahaya yang kurang. Namun, BenQ berhasil menghadirkan kamera digital sejutaan dengan fitur memadai sehingga bisa memotret di kondisi minim cahaya dengan baik. Kamera digital sejutaan ini hadir dengan sensor CMOS dan resolusi kamera 14 MP. Tentu Kamera digital sejutaan ini cukup tajam dan detail memotret subjek. Bahkan untuk subjek jarak jauh, BenQ menghadirkan teknologi 5x optical zoom.

Bila kamu gemar merekam video, Kamera digital sejutaan ini layak dipilih karena sudah mampu merekam video berkualitas Full HD 1920 x 1080 pixels. Hasil videonya cukup berkualitas tinggi dan tidak patah – patah. Dengan desain yang cukup kompak, kamera digital sejutaan BenQ ini memang cukup menggoda untuk dimiliki.

Beli BenQ LR100

Canon IXUS 175 – Rp 1.155.000

Canon memang memiliki jajaran kamera digital yang cukup banyak. Dalam Canon IXUS 175, kamu akan mendapakan sebuah kamera dengan desain modis nan kompak. Kamera ini dibekali sensor terbaru dan resolusi kamera 20 MP sehingga semakin baik digunakan untuk memotret siang dan malam hari.

Dibagian lensa, kamera digital sejutaan ini menggunakan lensa 28 mm. lensa ini sudah disokong teknologi 8x optical zoom dan 16x zoomplus. Alhasil, kamu bisa mudah mengabadikan gambar atau merekam video dari jarak jauh. Yang menarik, terdapat eco mode yang membuat kamera bisa terus memotret tanpa takut kehabisan baterai.

Beli Canon IXUS 175

 

Baca juga artikel
Jangan Ngaku fotografer Kalau 11 Aksesoris Kamera Ini Nggak Punya
Kamera digital Premium dengan Fitur Terbaik Awal 2016
4 Kamera DSLR Kelas Menengah Harga di Bawah Rp 15 Juta
Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts