Diperbaharui pada Kamis, 12 Oktober 2023 | 13:35

7 Hp yang Akan Rilis di 2023, Update per Oktober

hp terbaru di 2023

Setiap tahun, dunia gawai selalu dikejutkan dengan inovasi-inovasi dari para pengembang dan vendor perangkat elektronik serta komunikasi, terutama smartphone, dengan diluncurkannya produk-produk terbaru yang tentunya semakin meningkat secara kualitas dan teknologi.

Memasuki tahun 2023, persaingan ketat antar produsen perangkat smartphone semakin ketat, beberapa brand terkenal dunia ada yang sudah mengumumkan line up produk-produk hp terbaru mereka, namun sebagian lainnya masih menutup rapat-rapat produksinya.

Daftar Hp yang Bakal Rilis di 2023

hp terbaru di 2023

Rangkaian hp yang bakal rilis di tahun 2023 sudah tercium oleh media dan beberapa tech enthusiast sejak kuartal akhir 2022. Berbagai rumor pun kian santer berhembus ketika memasuki bulan Januari 2023.

Beberapa deretan nama brand yang muncul di antaranya adalah Samsung, Xiaomi dan Huawei. Sementara untuk brand-brand lainnya, ada Google Pixel, Apple, hingga OnePlus.

Berikut daftar lengkap hp yang akan rilis di tahun 2023, yang akan terus di-update secara berkala oleh tim redaksi Pricebook.

1. OPPO N3 Flip

Masih dari lini hp lipatnya, OPPO akan segera meluncurkan N3 Flip secara resmi di Indonesia. Meski belum ada detail hp ini secara khusus, namun situs resmi OPPO Indonesia sudah memajang gambar OPPO N3 Flip dengan tulisan "Coming Soon" pada banner-nya.

Secara desain, terlihat sedikit kemiripan dengan generasi pendahulunya terutama di bagian layar cover yang sekilas terlihat memiliki ukuran layar yang sama.

Perubahan besar dapat dilihat pada desain kamera utama yang berubah secara signifikan, dari yang awalnya 2 lensa kamera dalam posisi vertikal, kini berada di dalam modul kamera bundar. Selain itu, jumlah lensanya juga bertambah, OPPO N3 Flip dibekali dengan triple camera.

2. realme narzo 60

Ada selentingan kabar, bahwa realme narzo 60 akan masuk ke Indonesia. Hp ini dibekali dengan prosesor MediaTek Dimensity 6020, dan membawa spesikasi yang cukup tinggi pada kamera.

Kamera utama narzo 60 memiliki resolusi 64 MP, dengan baterai berkapasitas jumbo 5000 mAh yang sudah mendukung teknologi fast charging dengan daya pengisian 33W.

3. Redmi Note 13 Series

Seperti saudaranya, seri bernomor "13" juga akan dihadirkan oleh Redmi, yang akan segera meluncurkan Redmi Note 13 Series di Indonesia. Seri ini bahkan sudah menerima sertifikat TKDN dari Kemenperin.

Redmi Note 13 Series akan hadir dalam 3 model yaitu Redmi Note 13, Redmi Note 13 Pro, dan Redmi Note 13 Pro+. Ketiganya sudah mendukung jaringan 5G, dengan prosesor Snapdragon 7 Gen 1 dan MediaTek Dimensity 7200-Ultra.

hp rilisan 2023

4. OnePlus 11

Kembalinya OnePlus ke pasar Indonesia tentunya membuat persaingan smartphone lokal semakin memanas. Pada acara relaunching-nya di Jakarta beberapa waktu lalu, pihak OnePlus menjanjikan akan segera merilis perangkat hp terbarunya di Indonesia.

Banyak pemerhati teknologi tanah air yang mengharapkan OnePlus 11 series rilis di Indonesia, namun ada kemungkinan OnePlus akan menyasar pasar entry dan mid-entry terlebih dahulu. Selain OnePlus 11, kandidat hp lainnya adalah OnePlus Nord 3.

Namun melihat hingga menjelang akhir tahun 2023 ini belum ada kabar sama sekali perihal smartphone OnePlus apa yang akan segera di rilis tahun ini, rumor pun bermunculan. Banyak pihak yang menerka-nerka, termasuk tim redaksi Pricebook, bahwa kembalinya OnePlus ke Indonesia ini tidak akan berlanjut alias dibatalkan.

5. Huawei P60 Series

Tidak mau ketinggalan dengan seri hp premiumnya, Huawei kabarnya akan meluncurkan hp Huawei P60 Series terbarunya di bulan Maret 2023. Untuk sekarang, rumor menyebutkan adanya dua model untuk seri ini, yaitu Huawei P60 Pro dan Huawei P60 Pro Plus.

Bocoran spesifikasi Huawei P60 Series menyebutkan prosesor HiSilicon Kirin 990 5G, baterai 4500 mAh, kamera utama beresolusi 50 MP dengan kamera depan 32 MP, serta RAM 8 GB.

6. Samsung Galaxy A74 5G

Samsung selalu memberikan opsi perangkat smartphone di berbagai kelas setiap tahunnya, dan di 2023 ini, salah satu hp di seri A lain tampaknya juga akan unjuk gigi, yaitu Samsung Galaxy A74 5G. Namun sayangnya, kabar ini masih simpang siur, karena Samsung dikabarkan akan menghentukan produksi hp di seri A7x.

7. vivo X90 Series

Secara global, vivo X90 sudah diluncurkan, namun untuk pasar Indonesia, belum ada konfirmasi resmi yang menyebutkan kapan tepatnya hp ini dirilis untuk pasar lokal. Banyak orang meyakini, kalau tahun ini akan menjadi debut vivo X90 di Indonesia.

Beberapa keunggulan yang ditawarkan oleh vivo X90 di antaranya adalah kamera dan prosesor. Seperti pendahulunya, model yang diharapkan akan hadir di Indonesia adalah vivo X90 dan vivo X90 Pro.

Bagaimana, ada smartphone yang menjadi incaran di tahun 2023 ini? Daftar ini akan terus kami update di sepanjang tahun, ya, jadi always stay tuned!

Like us!
Restu Aji Siswanto

Content Writer

1496 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.