Diperbaharui pada Senin, 9 Januari 2023 | 18:30

realme 10 vs realme 10 Pro, Bukan Upgrade!

realme 10 vs realme 10 pro

realme menutup akhir tahun 2022 lalu dengan menghadirkan hp realme terbaru mereka yakni realme 10. Namun, ternyata rengkaian realme 10 tidak berhenti sampai disitu, realme juga mengumumkan tentang bakal hadirnya generasi tertinggi dari realme 10 series mereka di tahun 2023 ini, yakni realme 10 Pro dan juga realme 10 Pro+(plus).

Cukup menarik, karena selain dihadirkan dengan harga terjangkau, realme 10 series tetap memegang kualitas performa dan juga desain yang apik. Lantas sejauh apa perbedaan antara realme 10 vs realme 10 Pro dari segi kualitas dan performa?

Hal ini sedikit menarik, mengingat realme memang selalu membawa banyak update untuk setiap series produk hp realme terbaru mereka tiap generasinya. Tak jarang, dalam setiap series memiliki tingkatan perbedaan performa yang tak masuk akal jika dibandingkan antara satu dan lainnya meski perbedaan harganya tidak terlampau jauh.

Perbedaan realme 10 vs realme 10 Pro

Kali ini, Pricebook akan mencoba untuk membeberkan apa saja perbedaan realme 10 vs realme 10 Pro. Ini menjadi semakin menarik ketika klaim datang sendiri dari pihak realme bahwa realme 10 Pro bukanlah upgrade dari realme 10, melainkan sebuah hp realme terbaru yang dihadirkan untuk segmen pasar atau sasaran pengguna yang berbeda.

Penasaran? Berikut ini perbandingan realme 10 vs realme 10 Pro dari segi perbedaan harga hp realme dan juga performa.

realme 10 vs realme 10 pro

Dari spesifikasi di atas dapat dilihat perbedaan yang paling menonjol dari keduanya adalah sektor layar dengan resfresh rate 90Hz pada realme 10, sementara realme 10 Pro sudah mencapai 120Hz. Meski begitu, realme 10 sudah menggunakan layar Super Amoled yang digadang mampu memaksimalkan kualitas visual setiap Hp yang menggunakannya.

Namun, meski masih menggunakan IPS, LCD realme 10 Pro diklaim mampu mencapai refresh rate balance di 60Hz. Baik realme 10 dan realme 10 Pro membawa kualitas yang baik dari sektor layar yang digunakan, dan realme mampu memaksimalkan kedua hp dengan harga terjangkau ini menuju kualitas terbaiknya.

Dari sektor performa, realme 10 dihadirkan sebagai hp dengan prosesor MediaTek Helio G99 yang merupakan seri prosesor terfavorit saat ini dikelas hp entry level terbaru, bahkan kemampuannya digadang setara dengan hp Snapdragon 765G dalam hal optimalisasi gaming dan juga photography.

Sedangkan realme 10 Pro dihadirkan sebagai hp Snapdragon 695 (5G) yang hadir dengan performa gahar namun tetap efisien. Baik realme 10 vs realme 10 Pro, keduanya memiliki performa apik dalam hal multitasking serta gaming dengan karakter efisien di saat yang bersamaan.

Bicara nominal, harga realme 10 yang sudah diketahui berada di angka Rp3.199.000 pada official store realme. Sedangkan, realme 10 Pro sampai berita ini diturunkan masih belum jelas berapa harga realme 10 Pro di Indonesa. Tapi di India, harga realme 10 Pro sudah dirilis mulai dari Rp4.733.000.

Pertanyaannya, apakah harga realme 10 Pro di Indonesia akan sama dengan harga di India? Atau malah tidak berbeda terlampau jauh di kisaran harga realme 10 di Indonesia. Lebih jelasnya, tunggu tanggal 10 Januari mendatang untuk update terbaru harga realme 10 Pro secara resmi di Indonesia.

Like us!
Imam Ali

Content Writer

1665 Posts

Berbekal photography dan multimedia desain membuka jalan ke perusahaan konsultan cekindo.com. Awali karir jurnalistik di Majalah Chip Foto Video. Ketertarikan pada teknologi dan gadget berkembang ke Majalah Chip dan Chip.co.id, mulai dari review gadget dan peripheral PC, berlanjut ke Tabloid Sinyal dan SinyalMagz. Hobi otomotif memberi kesempatan bekerja di Agency mengawal konten otomotif. Di Pricebook, membuat beragam artikel terkait news, ulasan dan review serta info pasar yang berbasis SEO.