Diperbaharui Pada Selasa, 3 Jul 2018 | 16:17

Spotify Lite, Aplikasi Musik Ringan Hanya Berukuran 15MB!


Spotify menjadi salah satu aplikasi musik melalui layanan streaming paling banyak digunakan di dunia. Harga paket streaming Spotify juga masih terbilang cukup terjangkau. Dan untuk menyasar segmen yang lebih luas, layanan ini merilis aplikasi Spotify Lite dengan ukuran ramping sehingga cocok dipakai oleh pengguna hp berspesifikasi minimalis.

Melalui aplikasi Spotify Lite, penggunaan internet dan memori bisa diminimalisir. Dalam penggunannya, aplikasi ini hanya memerlukan sisa memori berukuran 15MB saja. Tentunya, perbedaan ini sangat besar karena aplikasi Spotify asli memerlukan memori minimal sebesar 100MB untuk bisa digunakan dan menghabiskan lebih banyak ruang lagi jika kamu menggunakan fitur Spotify offline.

Mengenai fiturnya, aplikasi untuk Android ini memiliki fungsi yang cukup lengkap. Bedanya, aplikasi Spotify versi ringan ini tidak mempunyai fitur Spotify Connect, opsi untuk kualitas suara serta tidak mengizinkan kamu untuk download dan mendengarkan musik secara offline.


Meskipun terdapat beberapa fitur yang dihilangkan, namun aplikasi Spotify Lite menghadirkan pengalaman serupa dengan aplikasi versi standar. Meskipun hp kamu memiliki spesifikasi rendah, kamu tetap bisa menikmati musik kapan pun dan dimana pun, termasuk penggunaan kuota internet yang jauh lebih hemat.

Saat ini, aplikasi Spotify Lite telah tersedia di layanan Google Play Store dan bisa diunduh oleh pengguna yang memakai smartphone Android 4.1 keatas. Telah diluncurkan beberapa hari, aplikasi ini sudah menerima sejumlah ulasan dan rating.

Namun umumnya ulasan tersebut diberikan secara positif karena memungkinkan pengguna hp dengan spek rendah untuk bisa streaming musik secara lancar tanpa kendala. Kamu tertarik mencobanya?

Contributor

787 Posts