Diperbaharui pada Rabu, 29 Juni 2022 | 11:30

Samsung Rilis Galaxy Tab S6 Lite 2022 dengan Prosesor Snapdragon

Samsung Rilis Galaxy Tab S6 Lite 2022 dengan Prosesor Snapdragon
Samsung Electronics Indonesia resmi memperkenalkan tablet Galaxy Tab S6 Lite edisi 2022. Secara spesifikasi tidak mengalami banyak perubahan, hanya saja di tablet Samsung terbaru ini menggunakan prosesor besutan Qualcomm.

Sebelumnya Samsung merilis Galaxy Tab S6 Lite pada Mei 2020 lalu dengan chipset Exynos 9611. Dan di Galaxy Tab S6 Lite versi 2022 sudah menggunakan chipset Snapdragon 720G.

Secara performa, chipset yang dirancang dengan fabrikasi 8nm ini menghadirkan peningkatan performa CPU 1,5 kali dan GPU 1,6 kali dibandingkan Galaxy Tab S6 Lite 2020.

Sehingga pengguna dapat menikmati berbagai fitur canggih di Galaxy Tab S6 Lite dengan nyaman dan lancar. Mengikuti meeting dengan video call saat bekerja dari mana saja, maupun saat working from office (WFO) dan mencatat minutes of meeting atau materi perkuliahan di kelas maupun online, bebas hambatan. 

Selain itu tidak ada perubahan yang signifikan, masih sama menggunakan layar 10,4 inci dengan resolusi WUXGA+ (1200 x 2000p) yang jernih dan kaya warna. Terdapat pula fitur Split View yang memungkinkan pengguna membagi layar tablet yang luas ini untuk membuka dua aplikasi.

Samsung juga masih tetap membawa S Pen yang sudah tersedia dalam paket pembelian untuk mencatat hal-hal penting dengan cepat. S Pen ini memiliki latensi rendah, desain yang ergonomis dan grip yang nyaman.

Memanfaatkan S Pen dan aplikasi Samsung Notes, Anda bisa memberi highlight pada teks, mencari file catatan dengan tag, serta mengunduh dan melakukan mark-up pada file PDF dengan mudah.

Samsung Rilis Galaxy Tab S6 Lite 2022 dengan Prosesor SnapdragonPerforma juga akan ditopang RAM 4GB dan internal storage sampai dengan 128 GB yang dapat diperbesar dengan microSD sampai dengan 1TB. Dengan kapasitas 1TB pengguna bisa menyimpan sekitar 250 ribu foto, atau 500 jam video, atau lebih dari 6 juta halaman dokumen. 

Untuk kapasitas baterai juga sangat besar mencapai 7.040mAh yang bisa digunakan untuk menonton video sampai dengan 15 jam.

Samsung Galaxy Tab S6 Lite 2022 sudah menggunakan sistem operasi One UI versi 4.0 untuk tablet. Salah satu keunggulan sistem operasi terbaru ini adalah akses ke ekosistem Samsung dan aplikasi pihak ketiga untuk pengalaman mobile yang canggih.

Pengguna dapat melakukan copy & paste untuk teks maupun gambar dari smartphone ke tablet ataupun sebaliknya. Hal ini juga dapat dilakukan untuk Samsung Notes atau halaman web yang sedang dibuka di browser Internet.

Kerja sama Samsung dengan pihak ketiga, contohnya Google, juga membuat Galaxy Tab S6 Lite semakin serbaguna. Pengguna bisa melakukan video call dengan teman dan keluarga melalui aplikasi Google Duo untuk panggilan video berkualitas melalui kamera depan 5MP yang mendukung video beresolusi tinggi.

Untuk hiburan yang semakin lengkap, Samsung juga bermitra dengan Netflix dan Spotify sehingga pengguna bisa langsung menonton berbagai serial atau film yang sedang trending di Netflix. Nikmati juga track-track favorit di Spotify untuk menemani me time. 

Tablet ini sudah diperkuat dual-speaker berteknologi AKG untuk kualitas sound yang bertenaga. Samsung Galaxy Tab S6 Lite 2022 hadir dengan desain yang stylish dan ramping dengan ketebalan hanya 7mm dan bobot hanya 467g, diproteksi dengan material metal premium yang tangguh. 

Harga Samsung Galaxy Tab S6 Lite 2022 dibanderol Rp 6.299.000 dan hadir dalam dua pilihan warna: Oxford Gray dan Angora Blue. Untuk pembelian pada 1-31 Juli 2022, dapatkan hadiah langsung Galaxy Buds Live dan harga khusus Rp25.000 untuk bundling paket data XL hingga 120GB untuk setahun.

Kriteria Spesifikasi
OS Version Android 12
4G Network LTE
SIM Slots 1 slot(s)
Screen Size 10.4 inch
Screen Resolution 1200 x 2000 Pixel
Resolusi Kamera 8 MP
Secondary Camera 5
Chipset SM7125 Snapdragon 720G (8 nm)
RAM 4 GB
Internal 128 GB
Battery 7040 mAh
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2444 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.