Daftar Harga Daftar Harga Webcam Termurah Oktober 2020 Termurah Juli 2020

Model Harga Termurah
Logitech C525 Rp 674.700
Logitech C270 Rp 308.550
Logitech B525 Rp 490.000
Logitech C310 Rp 360.000
M-TECH WB-100 Rp 95.000
Logitech BCC950 Rp 3.201.000
Logitech C170 Rp 99.000
Logitech C922 Rp 1.169.999
Havit HV-V622 Rp 150.000
Microsoft LifeCam Studio Rp 1.500.000

Deskripsi Webcam

Webcam

Jika kita mengulas kembali ke masa lalu, video call merupakan sesuatu yang mengasyikkan. Kita terkadang sampai niat untuk berkunjung ke warnet hanya untuk membuka komputer dan melakukan video call. Memang untuk melakukan video call anda membutuhkan sebuah perangkat yang bernama Webcam. Pada awalnya, harga dari perangkat webcam memang tidaklah murah, dan tidak semua warnet juga memiliki fasilitas webcam. Hanya beberapa warnet dengan harga yang mahal saja yang menyediakan fasilitas webcam. Selain itu, untuk melakukan video call juga membutuhkan kuota internet yang tidak kecil. Untuk melakukan transfer gambar bolak balik secara terus menerus membutuhkan koneksi internet yang stabil dan kuota yang besar. Tidak dianjurkan untuk melakukan video call dengan mengandalkan paket kuota anda, karena secara sekejap dapat langsung habis seketika.

Ada banyak sekali webcam yang beredar di pasaran. Pada kehadiran pertamanya, webcam masih memiliki resolusi yang minim sehingga saat anda melakukan video call tampilannya masih terlihat blur dan tidak tajam. Namun seiring dengan waktu, webcam sudah semakin canggih dan ditanamkan berbagai fitur tambahan. Kini anda dapat menikmati kualitas dari webcam yang tinggi, karena sudah memiliki kamera dengan resolusi diatas VGA. Harga Webcam dengan kualitas HD memang cukup mahal namun gambar yang dihasilkan sangatlah tajam dan sangat cocok untuk kegiatan video call anda. Tidak hanya disitu saja, dengan menggunakan program lain, anda juga dapat melakukan selfie hingga merekam berbagai aktifitas anda di depan webcam tersebut dengan tambahan emoticon atau gambar lainnya. Tidak sedikit yang menggunakan webcam mereka untuk merekam video kegiatan mereka bermusik di depan komputer. Saat ini, kegiatan Live Chat Customer Care juga sudah menggunakan layanan berbasis video dengan mengandalkan webcam. Anda dapat secara langsung berbicara dengan customer care dari suatu perusahaan dengan menggunakan microphone untuk berbicara, dan melihat lawan bicara anda secara langsung.

Apabila kita berbicara masalah harga webcam, tentu webcam memiliki harga yang cukup beragam. Apabila anda hanya menginginkan harga webcam murah dengan fitur yang sederhana, anda dapat menemukannya secara mudah pada berbagai toko komputer. Webcam murah biasanya memiliki resolusi seadanya, namun sudah lebih dari cukup untuk anda yang ingin melakukan video call saja. Biasanya, webcam yang sudah terpasang pada laptop anda memiliki kualitas kamera yang sederhana. Namun apabila anda menghendaki lebih, anda bisa memasangkan kembali webcam eksternal yang memiliki resolusi yang baik. Pada beberapa merk webcam, sudah terdapat fitur autofocus hingga HDR untuk mendapatkan hasil foto dan rekam yang maksimal. Apabila anda hendak membeli webcam, anda dapat mencari webcam yang tepat untuk anda pada Pricebook. Selain itu anda juga dapat mengetahui dari harga webcam murah tersebut pada Pricebook, sehingga anda dapat menyesuaikan harga webcam dengan anggaran anda.