Daftar Harga Tablet 7 inch - 9 inch Termurah Mei 2022

Deskripsi Mengenai Tablet

Kualitas yang menjanjikan dengan harga bersaing

Tablet hadir menjadi alternatif bagi para pengguna smartphone untuk sebuah perangkat yang lebih tinggi, sehingga pengguna dapat merasakan sensasi melihat layar yang lebih besar. Namun meski layar tablet besar, tetap nyaman untuk digunakan mobilitas. Sehingga tetap dapat diandalkan untuk bepergian, seperti yang ditawarkan tablet layar 9 inci ini.

Secara umum desain tablet layar 9 inci memiliki tampilan yang ramping dengan bobot yang ringan. Ukurannya yang lebih besar dari smartphone, membuat tampilan gambar pada layar terlihat lebih besar. Selain hadir dengan dukungan layar yang besar, tablet ini hadir dengan dukungan resolusi yang mumpuni. Kebanyakan tablet ini dibekali resolusi tinggi dengan kualitas HD dan F ull HD.

Dengan resolusi yang tinggi, tablet layar 9 inci ini mampu menampilkan gambar yang mumpuni. Selain resolusi yang tinggi, tablet ini juga hadir dengan panel layar dengan teknologi canggih. Adapun panel yang hadir di tablet layar 9 inci ini TFT, IPS, dan AMOLED, tergantung jenis handphonenya. Kualitas gambar yang dihasilkan sangat menjanjikan.

Selain berbalut layar yang relatif besar, tablet layar 9 inci terbaru dibandrol di kisaran harga yang bersahabat. Namun untuk Anda yang membidik perangkat di kelas flagship, tablet layar 9 inci juga menawarkan dukungan spesifikasi tinggi untuk tipe-tipe flagship. Dengan harga uang tentu saja menyesuaikan.

Untuk harga tablet layar 9 inci di kelas entry level bandrol harga mulai dari 2 jutaan hingga 3 jutaan. Termasuk ke dalam jajaran tablet low budget yang bersaing di kelasnya. Beberapa di antaranya adalah Olike Edutub E3, Huawei MatePad T10s, Advan Tab VX, dan Samsung Galaxy Tab A7 lite.

Sedangkan untuk jenis tablet yang hadir di kelas menengah, varian tablet layar 9 inci ini lebih banyak, mulai dari Samsung Galazy Tab S6, Samsung Galaxy Note 10, Apple iPad 10, dan masih banyak lagi. Sedangkan untuk yang berbandrol harga 9 jutaan, tablet Apple iPad Air 4. Dengan banyak pilihan memudahkan pengguna untuk memilih banyak alternatif.

Berbekal prosesor dengan kecepatan tinggi

Selain hadir dengan tampilan yang prima dan menjanjikan, tablet layar 9 inci juga hadir dengan dukungan mesin dengan kualitas tinggi. yang terdiri dari CPU dan GPU dengan kinerja yang mumpuni. Untuk CPU nya, rata-rata tablet ini sudah dilengkapi dengan dukungan prosesor quad core hingga octa core, dengan performa yang sangat baik.

Sedangkan untuk vendor prosesor yang banyak dipakai, sangat beragam. Dan dua nama besar ini: Qualcomm dan Mediatek masih mendominasi. Selian itu untuk prosesor yang hadir di perangkat Apple, tentu saja jenis prosesor yang memang dirancang khusus untuk perangkat Apple, antara lain Apple Bionic A seri.

Kecepatan CPU yang ditawarkan di tablet layar 9 inci cukup menjanjikan untuk menghadirkan performa yang tangguh. Rata-rata kecepatan yang dihadirkan di tablet ini cukup menjanjikan, untuk menghadirkan kinerja yang tangguh pada tablet. Dengan kecepatan di kisaran 2,5 GHz, mampu menciptakan kinerja yang gesit.

Selain hadir dengan CPU yang tangguh, tablet layar 9 inci juga hadir dengan dukungan GPU yang mumpuni. Yang dapat menawarkan kinerja mesin grafis profesional. Yang banyak dibutuhkan untuk menjalankan game maupun aktivitas yang membutuhkan visualisasi yang tinggi. sehingga menawarkan kinerja tablet yang menjanjikan.

Bukan hanya menawarkan dukungan CPU dan GPU yang handal saja, tablet ini juga hadir dengan dukungan kapasitas memori yang juga mumpuni yang terdiri dari kapasitas RAM dan ROM yang besar. Tablet layar 9 inci juga menawarkan kapasitas memori untuk mengimbangi kinerja prosesornya yang gesit.

Dibekali dengan memori RAM dan ROM yang menjanjikan

Untuk menjalankan aktivitas multitasking, tablet layar 9 inci hadir dengan kapasitas yang mumpuni. Untuk tablet di kelas entry level, rata-rata sudah dibekali dengan kapasitas RAM di atas 2 GB. Sedangkan untuk kelas menengah ke atas, kapasitas RAM yang dihadirkan hingga 8 GB. Dengan kapasitas RAM yang besar ini menjanjikan kinerja yang responsif.

Selain hadir dengan dukungan kapasitas RAM yang besar, tablet layar 9 inci terbaru juga dibekali dengan kapasitas memori internal yang juga besar. Kapasitas ROM yang hadir di tablet ini berkisar angka 16 GB hingga 64 GB. Fungsi RAM sebagai faktor pendukung kinerja tablet yang optimal saat menjalankan aplikasi, sedangkan ROM menawarkan kapasitas luas untuk penyimpanan file.

dengan kapasitas yang besar, tablet layar 9 inci dapat diandalkan untuk menyimpan banyak file. Selain dibekali dengan kapasitas memori RAM dan ROM dan mumpuni. Tablet ini juga hadir dengan dukungan fitur yang lengkap dan menjanjikan. Fitur-fitur itu antara lain adalah kamera dan baterai.

Dua fitur ini menjadi salah satu yang menjadi daya tarik dari masing-masing tipe tablet layar 9 inci. Sebagian besar, tablet ini sudah dilengkapi dengan dukungan kamera dengan kualitas yang mumpuni. Terutama untuk tablet yang berada di kelas flagship, kamera 13 MP dapat digunakan untuk menghasilkan gambar foto dan video terbaik di kelasnya.

Tak hanya tablet layar 9 inci di kelas flagship saja, tablet di kelas low budget pun kebanyakan sudah dilengkapi dengan dukungan kamera yang handal. Resolusi yang dihadirkan bervariasi mulai dari kamera VGA hingga resolusi tinggi. dengan kualitas gambar yang menjanjikan, yang dapat digunakan untuk menghadirkan tampilan gambar dan video dengan hasil yang memuaskan.

Sedangkan kapasitas baterai yang ditanamkan di tablet layar 9 inci terbaru juga tergolong besar. Kapasitas baterai hingga 7000 mAh. Sehingga dapat memberikan keleluasaan saat pengguna menggunakan tabletnya untuk beraktivitas sehari-hari.