Daftar Harga Tablet Samsung Galaxy Tab A Termurah Mei 2022

Deskripsi Mengenai Tablet

Harga ekonomis dengan kinerja powerful

Sebuah smartphone kadang sangat terbatas pada ukuran layarnya yang kecil, untuk menyiasati hal tersebut maka diciptakanlah sebuah tablet. Salah satu vendor yang cukup gencar menciptakan perangkat tablet adalah Samsung. Ada beberapa jenis tablet yang sudah dirilis Samsung ke pasaran, antara lain adalah tablet Samsung Galaxy Tab A.

Samsung Galaxy Tab A merupakan salah satu jenis tablet yang diciptakan Samsung untuk memenuhi permintaan pasar sebuah tablet berkualitas dengan harga yang ekonomis. Kehadiran seri A merupakan penyeimbang dari kehadiran Samsung Galaxy Tab S yang dibandrol relatif tinggi. sehingga Samsung dapat menyapa para penggemarnya di kelas low budget dengan menghadirkan seri A ini.

Seri A diluncurkan dengan banyak tipe baik yang mendukung jaringan selular dan yang hanya mendukung jaringan Wifi, atau bahkan keduanya. Tablet Samsung Galaxy Tab A ini menawarkan desain yang sangat elegan. Dari ukurannya yang tipis dan ramping, membuat perangkat ini sangat cocok untuk digunakan untuk perjalanan.

Ketebalan tablet Samsung Galaxy Tab A terbaru rata-rata menawarkan ukuran sekitar 7 mm, sehingga tampilannya terlihat sangat tipis. Selain hadir dengan ukuran yang ramping. Tablet ini juga menawarkan bobot yang sangat ringan. Bobot yang hadir di tablet ini kurang dari 500 gram sehingga sangat ringan.

Untuk ukuran layar dari tablet Samsung Galaxy Tab A juga relatif banyak, dengan kata lain mendukung layar kecil sekitar 7 inci hingga layar yang lebar hingga 11 inci. Dengan dukungan variasi layar pada tablet Samsung Galaxy Tab A terbaru, membuat pengguna dapat memilih sesuai kebutuhan.

Selian hadir dengan dukungan layar yang besar, tablet Samsung Galaxy Tab A juga sudah dilengkapi panel layar berkualitas. Adapun panel layar yang dihadirkan pada tablet ini antara lain adalah layar IPS, AMOLED, dan Super AMOLED. Panel layar yang mampu menghadirkan tampilan yang jernih.

Selain hadir dengan dukungan panel layar yang berkualitas, resolusi pada layar tablet Samsung Galaxy Tab A juga kuar biasa, karena sudah dibekali dengan risiko tinggi setara kualitas full HD. Sehingga sangat nyaman saat digunakan.

Harga tablet Samsung Galaxy Tab A relatif sangat terjangkau, dan merupakan seri Galaxy Tab yang paling ekonomis. Bandrol harga tablet ini mulai dari 2 jutaan saja. Beberapa tipe dengan harga yang relatif murah adalah Samsung Galaxy Tab A7 Lite atau Samsung Galaxy Tab 8, dengan harga mulai dari 2 jutaan.

Menghadirkan prosesor tangguh dengan kecepatan tinggi

Meski harga Samsung Galaxy Tab A tergolong murah, namun dari sisi dapur pacunya dapat dikatakan sangat bersaing di kelasnya. Dan mampu menghadirkan dukungan kinerja yang tangguh dan gesit. Dengan kehadiran prosesor yang tangguh, tentu memberikan kemampuan lebih pada kinerja tabletnya.

Rata-rata tablet Samsung Galaxy Tab A terbaru dilengkapi dengan prosesor profesional. Yang terdiri dari prosesor Qualcomn dan Mediatek. Di mana kecepatan yang hadir dapat menghasilkan kinerja yang sangat powerful dan juga dapat diandalkan. Adapun kecepatannya mulai dari 1,8 GHz hingga 2,8 GHz.

Selain hadir dengan dukungan CPU yang tangguh, tablet Samsung Galaxy Tab A terbaru juga hadir dengan dukungan GPU handal. Yang dapat menciptakan kinerja grafis luar biasa. Sehingga dapat memberikan performa visual yang memanjakan mata saat bermain game maupun menjalankan fungsi desain grafis.

Selain hadir dengan dukungan CPU dan GPU tangguh, tablet Samsung Galaxy Tab A terbaru I juga hadir dengan dukungan kapasitas memori internal dan RAM yang juga mumpuni. Dengan kehadiran kapasitas memori yang mumpuni, tentu memberikan dampak yang signifikan terhadap kecepatan multitasking.

Kapasitas RAM yang menunjang multitasking

Agar kinerja prosesor semakin tangguh, maka harus dilengkapi dengan kapasitas RAM yang juga mumpuni. Semakin besar kapasitas RAM semakin gesit kinerja tablet tersebut. Untuk berbagai kebutuhan maka tablet Samsung Galaxy Tab A terbaru dibekali dengan kapasitas RAM yang besar, sehingga dapat menghasilkan performa yang responsif.

Kapasitas memori yang dihadirkan pada tablet Samsung Galaxy Tab A ini terbagi menjadi dua bagian yakni RAM dan ROM. Kapasitas RAM yang hadir di tablet ini sangat bervariasi, bergantung dari tipe tabletnya. Namun rata-raya sudah dibekali dengan kapasitas memori mulai dari 3 GB ke atas. Dengan kapasitas RAM yang besar menghasilkan kinerja multitasking yang responsif.

Kapasitas RAM yang besar ini selain hadir dengan dukungan multitasking yang lancar, juga dapat menjadi faktor untuk menghasilkan kinerja tablet yang cepat. Selain hadir dengan kapasitas RAM besar, tablet Samsung Galaxy Tab A juga menawarkan kapasitas RAM yang juga besar. Ada pun kapasitas ROM yang di tanaman mulai dari 32 GB hingga 128 GB.

Kapasitas ROM ini berfungsi sebagai ruang penyimpanan internal yang dapat menyimpan berbagai jenis file, seperti Video, lagi, dan lain sebagainya. Dan mudah dipaksa langsung dari perangkat Tablet Samsung Galaxy Tab A ini. Selain hadir dengan dukungan memori yang besar, tablet ini juga menawarkan fitur lainnya.

Kamera menjadi salah satu fitur yang ditanamkan di tablet Samsung Galaxy Tab A ini. Adapun resolusi kamera yang tersedia mulai dari 2 MP hingga 8 MP. Berbicara kualitas, seperti yang sudah diketahui, Samsung merupakan salah satu produsen dengan kualitas kamera yang tergolong bagus khususnya untuk perangkat Tablet dan smartphone.

Sehingga dapat bersaing dengan vendor lainnya yang juga intens mengeluarkan perangkat sejenis, dengan dukungan kamera di dalamnya. Selain hadir dengan kamera, tablet Samsung Galaxy Tab A terbati juga dibekali dengan kapasitas yang besar, rata-rata di angka 4000 mah.