Deskripsi Mengenai Tablet

Dengan pena yang presisi dan desain yang elegan

Samsung merupakan salah satu perusahaan produsen smartphone dan tablet terkemuka, yang sudah menghadirkan banyak jenis perangkat terbaik kelas dunia, yang cukup diminati banyak orang. Salah satu produk yang terkena dari Samsung adalah tablet Samsung Galaxy Note. Ini merupakan salah satu jenis tablet ekslusif yang membidik pangsa pasar kelas menengah ke atas.

Tablet Samsung Galaxy Note terbaru bertajuk Note 20, merupakan versi terbaru dari tablet ini. Dalam perjalanannya, Samsung memang sudah mengeluarkan banyak varian tablet Samsung Galaxy Note ke pasaran dengan spesifikasi dan fitur-fitur yang selalu terbarukan. Sehingga tidak ketinggalan jaman dan mendukung performa harian.

Jika diamati dari waktu ke waktu, tablet Samsung Galaxy Note merupakan versi tablet paling kecil dari Samsung, dengan ukuran layar yang hampir menyamai smartphone. Namun dengan fungsi yang mirip dengan tablet. Keunikan tablet Samsung Galaxy Note adalah hadirnya stylus di dalam perangkat, yang memudahkan untuk melakukan beragam jenis tugas yang membutuhkan akurasi tinggi seperti desain.

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, tablet Samsung Galaxy Note ini memang tidak seperti kebanyakan tablet lainnya. Tablet ini mengusung layar layaknya sebuah smartphone mulai dari 5 inci hingga 7 ini. Sehingga tetap praktis saat dibawa-bawa. Serta mendukung mobilitas tinggi. selain didukung dengan ukuran layar yang ideal untuk bepergian, tablet ini juga hadir dengan desain ramping.

Dengan kehadiran desain yang cantik, tablet ini juga sangat diminati khususnya bagi kaum milenial. Sedangkan target pasar tablet Samsung Galaxy Note terbaru hadir untuk kalangan kelas menengah. Dengan bandrol harga yang mengikuti.

Harga tablet Samsung Galaxy Note berada di kisaran angka di atas 5 jutaan hingga belasan juta. Dengan harga yang tergolong tinggi, kualitas tentu sangat diprioritaskan. Sehingga tablet ini tidak hanya menawarkan desain yang menjanjikan, namun juga dukungan kinerja mesin handal di dalamnya.

Dapur pacu berkelas dan bersaing di kelasnya

Setelah membicarakan tampilan tablet Samsung Galaxy Note yang luar biasa. Tablet ini juga hadir dengan dukungan mesin yang handal. Yang terdiri dari CPU dan GPU sebagai mesin penggeraknya. Dengan kinerja prosesor di dalamnya yang luar biasa.

Dapur pacu sebuah tablet adalah salah satu indikator yang menentukan kinerja tablet tersebut. Begitu pula yang dihadirkan di tablet Samsung Galaxy Note terbaru. Rata-rata CPU yang ditanamkan di tablet ini adalah jenis prosesor octa core dari pabrikan besar Qualcomm dengan membawa jenis Snapdragon 805 seperti yang dihadirkan di Samsung Galaxy Note Edge.

Selebihnya prosesor yang dihadirkan merupakan prosesor besutan dari Samsung sendiri, yang sekarang memang dikhususkan hanya dihadirkan di perangkat-perangkat Samsung kelas flagship. Adapun prosesor yang dimaksud tentu saja Exynos. Prosesor jenis ini hadir di beberapa perangkat seri sebelumnya sepeti Samsung Galaxy Note 8.

Namun kebanyakan hadir di seri tablet Samsung Galaxy Note terbaru seperti Samsung Galaxy Note 10, Samsung Galaxy Note 10 Lite, dan Samsung Galaxy Note 20. Dengan kehadiran prosesor yang tangguh tentu berdampak positif pada kinerja tablet ini. Sehingga tampil dengan sangat powerful.

Kecepatan prosesor yang dihadirkan di tablet Samsung Galaxy Note cukup dapat diandalkan. Rata-rata kecepatan yang tersedia di atas 2,5 GHz. Sehingga dapat dipastikan, kinerja dan dukungan respon tablet ini sangat baik dan cepat.

Selain menghadirkan dukungan prosesor yang luar biasa. Untuk menambah performa tablet menjadi lebih tangguh, maka tablet Samsung Galaxy Note terbaru dilengkapi dengan kapasitas memori RAM yang besar. Begitu pula yang sudah hadir di seri tablet sebelumnya.

Kapasitas RAM mumpuni

Berbicara kinerja prosesor, tentu berbicara juga tentang kapasitas RAM yang ditanamkan di dalam tablet ini. Untuk menunjang kinerja prosesor yang tangguh, tablet Samsung Galaxy Note hadir dengan dukungan kapasitas yang besar. Bahkan untuk seri Samsung Galaxy Note 10 Plus, kapasitas Ram yang dihadirkan hingga 12 GB.

Dengan kehadiran kapasitas RAM yang besar, menjadikan tablet ini sangat tangguh dengan respon yang gesit. Serta dapat diandalkan untuk menjalankan berbagai aplikasi dan aktivitas multitasking dengan lancar. Sedangkan untuk seri lainnya, rata-rata juga sudah dilengkapi dengan kapasitas RAM yang besar mulai dari 6 GB.

Selain berbekal kapasitas RAM yang mumpuni, tablet Samsung Galaxy Note juga menawarkan dukungan kapasitas memori internal yang luar biasa. Kapasitas yang tersedia menawarkan ruang yang luas untuk penyimpanan internal. Ada pun kapasitas yang tersedia hingga 1 TB. Kapasitas yang luar biasa besar untuk sebuah tablet.

Dengan harga tablet Samsung Galaxy Note yang data dikatakan tidak murah, tentu saja tablet ini juga hadir dengan dukungan fitur-fitur lainnya yang lengkap. Salah satunya adalah fitur kamera. Fitur ini, belakangan memang menjadi salah satu fitur yang paling diminati dan banyak dicari.

Untuk berfoto, tablet Samsung Galaxy Note terbaru bahkan dilengkapi dengan multi kamera berkualitas tinggi sebagai kamera utama. Untuk resolusi kamera yang ditawarkan terbilang cukup baik mulai dari 12 MP hingga 32 MP. Resolusi tinggi untuk menghasilkan hasil yang mumpuni.

Dengan kehadiran kamera berkualitas tinggi, tablet Samsung Galaxy Note mampu menjadi perangkat multi fungsi. Tak hanya tangguh untuk berkomunikasi, juga dapat menggantikan fungsi kamera profesional. Selain kamera, tablet ini juga hadir dengan dukungan fitur baterai yang mumpuni.

Kapasitas baterai yang dihadirkan di tablet Samsung Galaxy Note juga cukup menjanjikan. Adapun baterai yang tersedia mulai dari 3000 mAh hingga 4500 mAh. Dengan kapasitas yang ada, tablet dapat berfungsi dengan optimal. Selain itu, fitur baterai juga sudah dilengkapi dengan teknologi fast charging.