Harga HP 128GB Murah Terbaru Desember 2022

Daftar HP Terbaru

Perbandingan Produk HP Terpopuler

Daftar Harga HP 128GB Termurah Desember 2022

ModelHarga Termurah
OPPO A31 (2020)Rp 1.100.000
Samsung Galaxy A13Rp 1.499.999
Xiaomi Redmi Note 11Rp 2.165.000
Xiaomi Redmi Note 10SRp 1.899.000
Vivo T1 5GRp 2.399.000
Xiaomi Redmi Note 10 ProRp 2.700.000
POCO M3Rp 1.699.000
Apple iPhone 11 Rp 7.670.000
Xiaomi Redmi 10Rp 1.584.000
OPPO A54Rp 1.650.000
Xiaomi Redmi Note 10Rp 2.099.000
Samsung Galaxy A32Rp 2.050.000
Xiaomi Redmi Note 11 Pro 5GRp 3.499.000
OPPO A53Rp 1.200.000
POCO X3 NFCRp 1.950.000
OPPO A95Rp 2.450.000
OPPO A9 Rp 2.600.000
Vivo Y22 (2022)Rp 2.000.000
Infinix Hot 11S NFCRp 1.549.000
Xiaomi Redmi 9TRp 1.500.000

Artikel Terbaru Tentang HP

Deskripsi Mengenai HP

Kehadiran Handphone Mendukung Mobilitas Tinggi

Komunikasi merupakan sebuah proses penyampaian informasi dari satu individu ke individu lain. Semakin ke sini makna komunikasi semakin menyempit yang dapat diartikan sebagai proses transmisi informasi melalui media komunikasi. Salah satu media berkomunikasi adalah handphone atau yang dikenal dengan istilah HP.

Sebelum orang-orang membicarakan mengenai beragam jenis HP terbaru, harga HP, dan lain sebagainya. Jauh di tahun 1973 HP pertama kali ditemukan oleh seseorang yang bekerja di salah satu perusahaan ternama Motorola. Dia lah Martin Cooper yang dikenal luas sebagai seorang yang menemukan HP atau telepon genggam pertama kali.

Seiring berjalannya waktu HP terus berkembang baik dari desain, ukuran, hingga fitur-fitur yang ada di dalamnya. HP terbaru pun banyak diciptakan oleh banyak vendor di seluruh dunia, yang memperkaya aneka rupa HP mulai dari harga HP hingga teknologi yang dihadirkan. Dengan kehadiran handphone banyak orang terbantu. Khususnya dalam hal komunikasi.

Jika dahulu orang berkomunikasi melalui sambungan telefon menetap, seperti telefon rumah. Dengan kehadiran HP membuat komunikasi menjadi lebih handal dalam mobilitas. Berkat HP juga komunikasi menjadi sangat lancar, karena, dari sifat HP sendiri yang mendukung komunikasi dengan tingkat fleksibilitas yang tinggi.

Ditunjang lagi desainnya yang ramping dan dinamis menjadikan HP menjadi salah satu mesin komunikasi yang paling di cari. Dengan berkembangnya banyak HP terbaru, memudahkan pengguna untuk memilih desain, harga HP, dan fungsi sesuai kebutuhan masing-masing individu yang berbeda. Intinya adalah satu: mendukung mobilitas tinggi.

Desain HP dari Masa Ke Masa

HP Terbaru yang banyak ditemui sekarang ini berawal dari HP-HP “jadul” sebagai pendahulunya. HP ini menawarkan fungsi yang tak jauh berbeda di bandingkan HP zaman sekarang yang sangat beragam, dan banyak jumlahnya. Dilihat dari desainnya sendiri, HP banyak mengalami perkembangan, sesuai tingkat kebutuhan masyarakat dan khususnya para pengguna HP.

Di awal tahun 1973, trend model HP adalah sejenis HP dengan bodi besar menyerupai telefon biasa. Yang sebetulnya kalau di lihat dengan kacamata desain HP jaman sekarang, dinilai kurang praktis. Namun semakin ke sini tentu desain mulai mengikuti kebutuhan mobilitas yang tinggi, sehingga perkembangan HP terbaru saat ini mengikuti kebutuhan pasar yang selalu berubah dari tahun ke tahun.

HP pertama atau HP generasi pendahulu di namai 1G, yang diproduksi oleh produsen HP Motorola, dengan tampilan fisik yang relatif besar dan merepotkan untuk di bawa-bawa. Namun dinilai memiliki kelebihan dibandingkan telefon rumah biasa karena, HP G1 ini tidak menggunakan kabel. Sehingga dapat dibawa hingga jarak cukup jauh. Dari sini lah semua orang termasuk para produsen mulai memikirkan tingkat kepraktisan selain tingkat mobilitas tinggi.

di tahun 2000 adalah masa-masa puncak HP yang bertolak belakang dari pendahulunya yang kebanyakan mengusung desain HP yang besar. Maka di tahun ini, semua produsen HP hampir seragam mengeluarkah HP terbaru mereka dengan selain sekecil mungkin. Pergeseran desain HP yang besar menjadi HP mini ini tentu dipengaruhi oleh alasan masyarakat yang membutuhkan alat komunikasi yang mudah di bawa, tidak memakan ruang dan tentu dengan fungsi yang optimal.

Bahkan ada desain HP yang hanya sebesar jari manusia, dengan tombol-tombolnya yang super mini. Harga HP pun beragam, meski tak semuanya murah dan tak juga mahal, dan tidak bergantung ada ukurannya. Semua disesuaikan dengan trend yang sedang berlangsung

Era Ponsel Cerdas Atau Generasi Ke-3

Jika orang-orang sudah mengenal HP generasi pertama yang mengambil istilah G1 yang dikeluarkan oleh pabrikan Motorola. Selepas itu bermunculanlah brand-brand lain dengan menciptakan dengan HP sejenis. Sebut saja pabrikan asal Finlandia Nokia, dan asal Korea Selatan Samsung.

Beberapa nama lainnya yang mungkin sekarang sudah jarang ditemukan produknya di pasaran, sebut saja Siemens, Sony Ericsson, dan banyak lagi. Hampir semua mengeluarkan perangkat HP yang menunjang mobilitas yang tinggi dengan harga HP yang bervariasi. Harga HP pun menyesuaikan dengan pasar.

Setelah HP generasi pertama cukup merebut animo pasar. Khususnya para pebisnis dan orang-orang dengan mobilitas tinggi. Selanjutnya para vendor mulai melirik pasaran yang lebih luas, karena rata-rata HP generasi pertama masih dibandrol dengan harga HP yang cukup tinggi, karena memang masih terbatas.

Selanjutnya hadirlah HP generasi ke-2 atau yang dikenal dengan angkat 2G. Pada HP jenis ini mulai populer dengan keunggulan pada desain yang lebih kecil dengan kualitas yang lebih baik. Dan HP G2 ini dipercaya memiliki tingkat radiasi yang lebih kecil dari angkatan pertama, sehingga tidak terlalu berisiko terhadap kesehatan karena paparan radiasi alat komunikasi.

Selanjutnya teknologi berkembang, kebutuhan masyarakat dan ekspektasi masyarakat pada sebuah HP tak terlepas komunikasi saja. Tapi juga kebutuhan lainnya yang lebih bervariasi dan lebih kompleks. Sehingga HP terbaru berfokus pada HP dengan teknologi yang lebih canggih yang diberi nama smartphone.

Istilah smartphone dipopulerkan oleh HP-HP generasi ke-3, atau yang dikenal dengan istilah HP 3G. Di masa ini, masyarakat juga di perkenalkan dengan beragam jaringan selular yang dikenal dengan istilah GSM, CDMA, dan CDMA 2000. Dengan perkembangan ini, tentu saja memberikan angin segar untuk Anda memilih aneka HP terbaru dengan harga HP yang lebih beragam.

Menginjak awal tahun 2015, banyak produsen baru yang banyak banting harga. Dengan membanderol smartphone di angka yang sangat murah dan terjangkau untuk masyarakat luas. Selain itu, perkembangan HP juga mulai merangkak ke jenis HP super pintar dengan mengusung teknologi canggih yang banyak ditemui di HP-HP 4G dan 5G.

HP Populer dari Brand Lain

spek HP populer