Harga HP Realme C17 Murah Terbaru Oktober 2022

Daftar HP Terbaru

Perbandingan Produk HP Terpopuler

Daftar Harga HP Realme C17 Termurah Oktober 2022

ModelHarga Termurah
Realme C17Rp 2.000.000

Artikel Terbaru Tentang HP

Deskripsi Mengenai HP

Perkembangan Realme

Jika masyarakat sudah sangat familiar dengan salah satu brand HP asal China yakni Oppo, mungkin belakangan ini merek Realme juga sudah mulai terdengar gaungnya, meskipun awalnya Realme sering identic dengan Oppo. HP Realme merupakan salah satu sub merek dari brand Oppo di awal kemunculannya di awal tahun 2010, HP ini juga di kenal dengan merek dagang Oppo Real. Namun seiring berkembangnya zaman dan permintaan pasar, makam HP Realme terbaru hadir membawa brandnya sendiri yang independen, tentu menawarkan harga HP Realme yang bersaing dengan brand awalnya yakni Oppo.

Berdirinya brand Realme terjadi di tahun 2018 berawal dari pengunduran diri wakil presiden Oppo [ada 30 juli 2018 dari bagian Oppo Elecronics, dan membawa nama Realme menjadi sebuah brand independen di bawah asuhannya. Meski bayang-bayang nama besar Oppo masih sangat melekat pada HP Realme, tidak menciutkan nyali pendirinya untuk terus mengembangkan nama baru dengan semangat menghasilkan perangkat berdesain elegan dengan performa HP yang luar biasa. Sejak saat itu Realme mulai melebarkan sayap dan gencar melakukan promosi menuju kemandiriannya.

Setelah berpisah dari indukannya Oppo, HP Realme terbaru dirilis resmi ke pasaran tiaonkok pada pertengahan 2019 dengan hadirnya beberapa ponsel yang membawa nama Realme tanpa embel-embel Oppo, sebut saja Realme X, Realme X Lite, dan Realme X Master Edition, yang juga tak hanya menggebrak pasaran China saja, namun juga merambah ke negara-negara Asia lainya termasuk Indonesia. Untuk pasaran tanah air sendiri, sebetulnya brand ini sudah diperkenalkan di akhir tahun 2018, dengan membawa sejumlah seri yang cukup laris di pasaran antara lain Realme C1, Realme 2, dan Realme 2 Pro, yang disambut hangat di pasaran tanah air.

Perkembangan yang Pesat Sejak Pertama Kali Diluncurkan

HP Realme yang dihadirkan di pasar gelobal khususnya Asia tenggara membawa dampak yang sangat positif terhadap perkembangan produk-produk lainnya, tercatat untuk kuartal II di tahun 2019, produsen Realme sanggup mengantongi keuntungan besar dari penjualan 4,7 juta unit secara global. Dengan banyaknya peminat dan antusiasme pasar terhadap kehadiran brand Realme, vendor pun mengantongi peningkatan penjualan dari sebelum-sebelumnya hingga lebih dari 800%, sangat membanggakan. Dengan demikian Realme positif terus mengeluarkan HP Realme terbaru di pasaran untuk menjawab segala kebutuhan pasar.

Meskipun secara eksplisit, Realme telah memisahkan diri dengan Oppo, namun secara struktural, HP Realme masih merupakan anak perusahaan dari BBK Electronics. BBK Electronic merupakan perusahaan multinasional yang bergerak pada sektor penyediaan perangkat elektronik berskala besar yang di bawahnya menaungi brand Oppo dan Realme. Perusahaan ini juga digadang-gadang mampu melebihi Huawei dan Apple dalam segi penjualan, dengan mencatat 56,7 juta ponsel terjual, dan sebagian besar adalah HP Realme.

Penjualan ponsel Realme yang mengagumkan tak terlepas dari bandrol harga HP Realme yang sangat bersahabat, dan yang paling mendominasi adalah HP-HP di kelas entry level yang menawarkan harga murah dengan performa yang tidak murahan. Salah satu HP Realme yang dibandrol di harga yang murah sebut saja HP seri C, yang membidik pasaran milenial dan pelajar. Rata-rata HP di seri C ini merupakan penyumbang terbesar angka penjualan tertinggi di tanah air, misal Realme C21 yang dibandrol di kisaran 1 jutaan saja dengan dukungan spesifikasi tinggi dengan OS Android 10, atau Realme C17 dengan 4 buah kamera yang tangguh dan mumpuni, serta banyak pilihan lainnya yang menjanjikan.

HP Berkualitas dengan Harga yang Murah

Setelah sukses debut perdananya di pasar China tahun 2018. Brand Realme semakin percaya diri dengan mengeluarkan berbagai seri HP berkualitas tinggi dengan rentang harga mulai 1 jutaan hingga 5 jutaan. Harga HP Realme memang jarang yang dibandrol di atas kisaran 5 juta ke atas.

Bukan karena kualitasnya memang rendahan. Namun ini merupakan strategi marketing agar HP Realme dapat merambah ke segala lapisan, tak hanya orang-orang dengan budget tebal saja, namun juga untuk kalangan dengan budget terbatas. Sehingga meski spesifikasi tinggi HP Realme tetap dibandrol dengan harga murah.

Jika sebelumnya telah membahas HP seri C yang memang diperuntukkan untuk pengguna dengan budget rendah. Selain itu, HP Realme terbaru juga banyak didominasi oleh HP-HP di kelas menengah atas. Sebut saja HP Realme seri 8, HP ini dirilis di akhir tahun 2021 dengan desain yang sudah jauh mengalami banyak perubahan dibandingkan desain terdahulunya.

Rata-rata HP Relame 9 ini banyak mengutamakan desain yang futuristik dan elegan. Beberapa seri 8 yang mulai banyak beredar di pasaran adalah Realme 8, Realme 8 Pro, dan Realme 8 5G. HP Realme jenis ini banyak mengusung kehandalan prosesor yang tangguh dengan kinerja yang mumpuni.

Di samping dukungan komponen lainnya yang juga sangat menjanjikan. Rata-rata prosesor yang digunakan pada HP di kelas menengah adalah prosesor berkecepatan tinggi di atas 2,2 Ghz. Selain didukung oleh sejumlah HP di kelas menengah yang menjanjikan harga yang murah dengan bandrol yang rasional, Realme juga menawarkan HP dengan performa tinggi untuk varian flagship.

Di antara sejumlah seri HP Realme yang bermain di kelas flagship, ada sejumlah HP yang menyita perhatian. Realme GT, Realme X50 Pro 5G, dan masih banyak lagi seri flagship, mereka sanggup bersaing di pasaran. Rata-rata HP Realme terbaru ini mampu disejajarkan dengan brand internasional lain yang sudah lama bermain di pasaran ponsel global.

Keunggulan HP kelas atas dapat terlihat dari dukungan prosesornya, serta kapasitas RAM yang pasti lebih dari 6 GB. Dengan demikian Realme bukan lagi sebuah brand di bawah nama besar brand yang telah besar lebih dulu. Namun mampu berdiri mandiri dan bertahan di kelasnya.

HP Populer dari Brand Lain

spek HP populer