Daftar Harga Daftar Harga Pembersih Kamera Termurah Oktober 2020 Termurah Juli 2020

Model Harga Termurah
LENSPEN Digi Klear Rp 50.000

Deskripsi Pembersih Kamera

Pembersih Kamera

Apabila anda senang untuk berkutat dengan kamera, tentu anda pasti harus belajar cara untuk melakukan pembersihan kamera anda. Kamera akan beroperasi dengan normal jika anda memperhatikan cara merawatnya. Apabila anda tidak merawat kamera anda dengan benar, tentu performa yang dikeluarkannya tidak akan maksimal, mungkin tidak sedikit juga kamera yang bisa rusak apabila anda tidak melakukan pembersihan secara rutin. Namun dalam pembelian kamera, biasanya mereka tidak ada yang menyertakan peralatan pembersih kamera sekaligus dalam boks kamera anda. Hal ini yang membuat anda harus membeli pembersih kamera secara terpisah lagi pada toko kamera anda. Memang terdengar cukup merepotkan, namun membersihkan kamera cukup menyenangkan, karena anda harus membongkar komponennya secara satu per satu. Kamera juga membutuhkan perhatian lebih, agar anda selalu memperhatikan komponen tersebut agar tidak ada yang tertinggal dan membuat kamera anda cacat.

Komponen dari pembersih kamera ada banyak jenis dan ragamnya. Mungkin kita akan membahasnya dari yang paling umum yakni lap pembersih kamera. Anda tidak bisa menggunakan sembarang lap untuk membersihkan lensa kamera anda. Saat anda membeli satu set perlengkapan pembersih kamera, anda akan menemukan lap dengan bahan yang baik, layaknya lap pembersih kacamata anda. Lap pembersih kamera dengan berbahan kain bisa sangat tidak dianjurkan karena dapat membuat lensa anda mengalami baret dan terdapat kerutan bekas kotoran dan debu yang tertinggal. Teknik anda dalam mengaplikasikan lap pembersih kamera juga tidak boleh sembarangan. Jika anda melakukannya secara sembarangan, bukan tidak mungkin untuk membuat kamera anda akan menjadi rusak.

Dalam pembelian set pembersih kamera, biasanya terdapat juga semacam cairan pembersih. Anda dapat mengaplikasikannya pada permukaan kamera anda secara dikit demi sedikit, sambil anda lap dengan menggunakan lap pembersih kamera. Untuk bagian lensanya, anda dapat menyemprotkan cairan pembersih kamera tersebut secukupnya, kemudian lap dengan arah yang tidak berulang-ulang. Usahakan saat anda membersihkan bagian lensa, anda tidak mengelapnya ketika kering, karena debu yang menempel dapat juga membuat goresan pada lensa tersebut.

Anda tidak bisa secara sembrono untuk menyemprotkan cairan pembersih kamera pada setiap komponen kamera anda. Ada beberapa bagian yang sangat rentan terhadap cairan, sehingga anda hanya boleh mengelapnya saja. Namun saat ini sudah ada banyak juga mini vacuum sebagai salah satu peralatan untuk pembersih kamera yang semakin digemari. Mini vacuum ini dapat menyedot debu membandel yang berada pada sela-sela tombol kamera anda. Mini vacuum sebagai pembersih kamera sangatlah efisien dan mudah untuk anda gunakan, karena tidak menggunakan cairan pembersih sama sekali. Apabila anda hendak membeli peralatan pembersih kamera, anda dapat mencarinya dengan mudah pada Pricebook. Pricebook juga mampu memberikan penawaran harga yang cukup variatif dan bersaing.