Daftar Harga MP3 Player & iPod Apple iPod Touch Termurah Juli 2022

Model Harga Termurah
Apple iPod Touch 32GB (6th Gen) Rp 4.175.000
Apple iPod Touch 32GB (4th Gen) Rp 189.500

Deskripsi Mengenai MP3 Player & IPod

MP3-PLAYER APPLE YANG BERSPESIFIKASI ALA TABLET

Melihat judulnya yang jelas terpampang mengutip kata ‘TOUCH’, siapapun pasti bisa menebak jika Apple iPod Touch ini pasti merupakan perangkat MP3-player yang pengaplikasiannya pasti menggunakan sistem layar sentuh. Tak hanya dibekali kemampuan mendengarkan lagu dan video saja, Apple iPod Touch yang menempatkan kinerja prosessor untuk mengolah sistem operasi iOS tentu juga mendukung aplikasi browsing dan bemain game. Meski mengandalkan konektivitas WiFi, harga Apple iPod Touchyang mahal ini sejatinya lebih pas dianggap tablet versi mini dibandingkan dengan MP3 Player. MP3 Player Apple iPod Touch generasi pertama dirilis Apple tahun 2007, dengan desain mirip iPhone yang saat itu juga datang dengan panel 3,5 inch. Bertahan dengan kapasitas RAM yang sama hingga dua generasi, pada generasi ketiga dan keempat MP3 Player Apple iPod Touch barulah kapasitas RAM 2x lipat lebih besar disiapkan untuk optimalkan multitasking. MP3 Player Bosan dengan dimensi panel layar 3,5 inch yang kini sudah dirasa sempit? Kemahalan harga Apple iPod Touch 5 yang dirilis pada tahun 2012 pun telah siap dengan panel yang jauh lebih lega hingga 4 inch dan teknologi dual-bandwidth Wifi untuk mendukung optimalisasi konektivitas Apple iPod Touch saat streaming. Satu catatan kecil yang mungkin perlu user ketahui sebagai kelemahan dari harga Apple iPod Touch mahal ini, adalah kecenderungan kapasitas baterainya yang kecil.

Tiga Tahun Vakum yang Terbayarkan dengan Performa Quad-Core

Setelah selama ini setiap tahun selalu menerbitkan generasi MP3 Player Apple iPod Touch-nya, Apple iPod Touch generasi keenam akhirnya berhasil dirilis Apple di tahun 2015. Tiga tahun vakum dari peredaran, tentunya para fanboy sudah menunggu lama terobosan baru Apple iPod Touch ini. Hasilnya - untuk sebuah MP3-Player yang kini sukses menerapkan kapasitas RAM 1 GB dan chipset A8 berkemampuan kerja quad-core yang diklaim 6 kali lebih cepat dari generasi sebelumnya, sepertinya bukanlah perjalanan yang sia-sia. Melengkapi keunggulan dari MP3 Player Apple iPod Touch 6 ini, performa kamera bersensor BSI 8 MP yang telah dibekali dengan kemampuan ISight dan kamera depan 1,3 MP tak ketinggalan untuk dihadirkan sebagai pendukung aktivitas fotogafis user. Hanya saja, satu faktor yang tak akan pernah berubah dari spesifikasi dan harga Apple iPod Touch 6 yang telah siap untuk iOS 9.2.1 ini adalah selalu dengan kapasitas baterai yang menyedihkan – 1043 mAH. Berbicara soal harga Apple iPod Touch 6 yang harus penulis bayarkan untuk mendapatan satu unitnya ini, tampaknya nominal 3 jutaan masih cukup mahal untuk kalangan user menengah tentunya.

Versi iPod Termahal di Kelasnya

iPod memang bukanlah jajaran produk baru bagi Apple, karena pada dasarnya perangkat audio portable berbasis MP3/MP4 ini telah dirilis Apple sejak tahun 2002. Setidaknya hanya bermula dari dua kategori besarnya iPod Nano dan iPod Classsic, kini keluarga Apple iPod sudah semakin kaya dengan berbagai kategori kemasan yang akan bisa user pilih sesuai kebutuhan. Termasuk juga Apple iPod Touch, yang selama ini digadang-gadang sebagai perangkat MP3 dengan harga termahal.

Brand yang Tawarkan OS Terbaik dan Multimedia Terhandal

Siapa user yang tak akan menoleh saat melewati gerai Apple Shop? Meski tak harus membeli perangkatnya, setidaknya untuk bisa mencicipi seperti apa sih brand yang selalu digadang-gadang merupakan vendor perangkat komputansi paling ekslusif yang penah ada – siapapun user pasti akan menginginkannya. Lantas siapa sih Apple itu? Apple bukanlah vendor yang bisa dipandang sebelah mata, terutama jika sudah mendengar sistem operasinya yang diklaim merupakan sistem operasi teraman yang pernah ada. Dan bukan hanya itu, bahkan perangkat komputansi besutannya pun selalu memiliki tingkat multimedia yang tinggi.