2153

mrcholick

Apprentice

Level 4

Rasa penasaran ingin mencicipi produk Lenovo membuat saya membeli yang middle class, Lenovo A516. Pertama, akan terlihat body yang kuat dengan lis logam mengelilinginya, tidak terlalu berat untuk masuk di saku; malah cenderung tipis.Layar Lenovo A516 cukup lebar untuk menampilkan situs web atau gambar dan ebook dengan nyaman. Berkat teknologi IPS, layar tetap terang sekalipun di bawah sinar matahari. Lagipula, sensor cahayanya lumayan aktif untuk menerangkan atau menggelapkan layar tergantung pencahayaan di lokasi.Fasilitas hotspot memudahkan berbagi koneksi internet dengan peranti lain. Koneksi dengan komputer juga tersedia baik untuk mengelola berkas atau menyalin kontak, juga berbagi jaringan internet.Seperti layaknya smartphone Android lain, Lenovo A516 cenderung boros baterai. Memori internalnya kurang lega untuk instalasi terlalu banyak aplikasi. Malah tidak ada kemungkinan menginstalasi aplikasi di SD card, walaupun ada cara lain.Kelemahan di sisi kamera ditutupi dengan fasilitas foto panorama, sehingga kita bisa membuat foto bersambung hingga seluruh pemandangan ter-cover.Update software langsung tersedia.

Jaminan kualitas dari merek terkenal bisa kita dapatkan dari Galaxy Tab 3 Lite ini. Sebelumnya, jangan anda berharap untuk mendapatkan tablet super, namun, Tab 3 Lite ini sudah sangat layak untuk memenuhi kebutuhan anda.Dukungan saluran data melalui jaringan UMTS/HSDPA sangat penting, terutama untuk pembaruan sistem peranti tablet. Belum lagi kebutuhan download game atau aplikasi, video, dan musik yang sewaktu-waktu dapat dilaksanakan. Jadi kita tidak lagi bergantung hanya pada saluran data WiFi saja.Untuk tampilan layar lumayan cerah walaupun di bawah cahaya matahari. Sedangkan kamera hanya ada di belakang dengan resolusi 2 MP saja, sudah cukup untuk kebutuhan standar.

Berapa banyak smartphone yang ada di pasaran sekarang ini dengan kamera hingga 20 MP? Tidak banyak kan?Justru dari sisi kamera ini yang menjadi keunggulan Sony Xperia Z1 ini. Namun bukan itu saja keunggulan yang ia miliki, masih banyak lagi. Antara lain: Smartphone yang paling dulu dapat di upgrade ke Android 4.4.2 Kitkat; baik melalui OTA atau dengan membawa ke server center Sony, Xperia Z1 anti air; jadi tidak kuatir bila dibawa ketika hujan.Semua teknologi terbaru ada pada Xperia Z1 ini termasuk LTE, NFC, responsif, prosesing cepat, daya baterai lumayan bagus.

Siapa yang tidak ingin memiliki smartphone canggih ini? Desainnya bagus, dengan ketebalan yang tidak membuat sesak kantong. Beratnya juga proporsional.Ini adalah salah satu smartphone yang paling banyak ditiru, karena memiliki Samsung S4 ini memberikan kebanggaan tersendiri. Sehingga memiliki tiruannya pun kita jadi merasa lebih keren. Ya kan?Dalam hal kecepatan akses data, jarang sekali terjadi lag (jeda). Meskipun kita membuka file .APK dengan ukuran besar, semua lancar-lancar saja. Hanya, kalau kita menginginkan kecepatan akses dan memori eksternal lebih sebaiknya memory card-nya diganti dengan yang SDHC (class 10). Saya jamin puas deh.Seperti juga kebanyakan smartphone Android lain. Samsung Galaxy S4 ini cenderung boros baterai. Oleh sebab itu, bijaksanalah menggunakan aplikasi yang tidak diperlukan. Matikan juga GPS, WiFi, dan Bluetooth kalau tidak diperlukan.Perbandingan antara harga dan kualitas Samsung Galaxy S4 memang layak!

Lenovo memang sebuah perusahaan Cina, namun karena kesuksesan mereka hingga bisa mengambil alih divisi PC dari IBM si 'raksasa biru'. Ini saja sudah cukup untuk menjadi landasan kepercayaan atas produk-produk Lenovo seperti laptop, smartphone atau tablet pc.Lenovo mampu menghasilkan produk-produk unggulan kelas global. Diakui kualitasnya, selalu melakukan pengembangan teknologi baru dan dukungan after sales. Produk dari Lenovo memang layak disejajarkan dengan perusahaan internasional lainnya.Kualitas, teknologi, dan inovasi produk-produk keluaran Lenovo memang bertaraf internasional, namun dari segi harga mereka tetap produk Cina. Produk berkelas dengan harga murah, siapa yang tidak mau? Lenovo sungguh bukan hanya nama besar.

Saya telah beberapa lama mengamati produk smartphone dan tablet dari Advan ini, bahkan saya telah membeli sebuah tablet T3 8' ketika ada promo. Keputusan membeli memang lebih kepada jumlah potongan harga dengan spek yang lebih baik dari produk sejenis.Beberapa hal yang layak dipandang dari produk Advan adalah:- Advan meluncurkan produk smartphone dan tablet yang inovatif- Harga yang kompetitif dengan produsen lain; perbandingan harga dan spek yang ditawarkan sangat masuk akal.- Dukungan dari Advan untuk service serta software pendukung tersedia dari situs resmi mereka, bandingkan dengan merek lain yang bahkan tidak memiliki situs web sendiri.Akhir-akhir ini Advan juga mengeluarkan produk baru dengan kelebihan dalam hal daya tahan baterai, layar sentuh dengan teknologi IPS, processor Quad Core, RAM 1 GB hingga kamera 18 MP!Silahkan anda lihat seri Advan S5F, S5G, dan S5K, spek-nya hampir mendekati bahkan melebihi produk Smartphone yang branded.