Deskripsi Mengenai Laptop

Desain yang memukau dan kinerja prosesor tangguh

Laptop menjadi sebuah kebutuhan, khususnya bagi masyarakat yang memang bekerja dalam bidang-bidang digital yang serba cepat. Laptop Ryzen 7 merupakan solusi yang menjanjikan untuk memenuhi segala kebutuhan. Yang dapat meningkatkan produktivitas, juga diandalkan sebagai sarana hiburan.

Laptop Ryzen 7 yang dikeluarkan oleh berbagai vendor besar seperti Asus, Acer, Dell, dan sebagainya memboyong prosesor besutan AMD ke dalam perangkatnya bukan tanpa alasan. Selain AMD dinilai mampu menekan budget penjualan karena dibandrol di kisaran harga yang rasional. Laptop dengan prosesor Ryzen juga sangat diminati karena dinilai sangat tangguh.

Seri Ryzen 7 merupakan seri prosesor AMD yang tangguh dan diperuntukkan untuk tablet kelas atas. Sehingga tak heran jika Laptop Ryzen 7 ini sangat menjanjikan, tak hanya untuk bekerja namun bisa juga diandalkan untuk aktivitas E-Sport yang sedang marak beberapa dekade ini. Laptop ini tentunya didukung dengan tampilan yang prima dan juga kinerja yang tangguh.

Untuk bandrol harga yang disematkan pada laptop Ryzen 7 ini juga masih terbilang sangat rasional, apa lagi jika disandingkan dengan kompetitornya Intel Core i7. Harga laptop Ryzen 7 dapat mematahkan asumsi bahwa laptop gaming harus mahal. Adapun kisaran harga laptop ini rata-rata di angka belasan juta.

Tapi tak perlu berkecil hati, pengguna masih dapat menikmati sebuah laptop Ryzen 7 yang handal dengan budget di bawah 10 jutaan. Beberapa tipe laptop Ryzen 7 yang dibandrol dengan harga yang bersahabat antara lain adalah HP 14s-FQ0013AU dan HP 15-DB1200NY di angka 9 jutaan. Sedangkan untuk Acer Aspire 3 A315 bahkan harganya jauh lebih murah lagi, di angka 8 jutaan.

Jika di lihat dari arsitektur luar, rata-rata laptop Ryzen 7 mengusung desain laptop yang ramping dan slim. Serta hadir dengan dukungan layar yang lebar. Rata-rata diagonal layar yang dihadirkan di laptop jenis ini mulai dari 15 inci ke atas. Dengan layar yang besar, diharapkan pengguna tentunya lebih nyaman dalam menggunakan laptopnya.

Resolusi tinggi juga menjadi salah satu yang dijanjikan di laptop Ryzen 7. Kebanyakan laptop ini sudah mendukung resolusi full HD ke atas. Yang menjanjikan tampilan layar yang jernih dan memikat. Selain hadir dengan dukungan tampilan fisik yang prima, laptop ini juga tentunya menjanjikan kinerja yang tangguh dan dapat diandalkan.

Radeon Vega On-Board yang menjanjikan

Seperti yang diulas sebelumnya, kebanyakan laptop Ryzen 7 terbaru memang diperuntukkan untuk menunjang berbagai aktivitas berat. Salah satunya tentu saja untuk bermain game. Prosesor Ryzen yang dikeluarkan AMD merupakan salah satu gebrakan. Menghadirkan dukungan kinerja prosesor handal dengan low budget.

Berbicara sebuah prosesor tentu berbicara juga tentang kinerjanya dan juga teknologi yang di hadirkannya, untuk menciptakan performa yang handal. Untuk itu laptop Ryzen 7 diciptakan dengan berbagai dukungan teknologi dan fitur-fitur handal di dalamnya. Salah satu keunggulan dari tipe Ryzen 7 ini dibandingkan dengan tipe di bawahnya yakni Ryzen 3 dan Ryzen 5 adalah keberadaan kartu grafis profesional.

Pada laptop Ryzen 7 terbaru, kartu grafis sudah terintegrasi pada prosesor dengan menghadirkan jenis kartu grafis Radeon Vega. Di mana dengan kartu grafis ini tak hanya memberikan efek yang positif untuk kinerja mesin grafis. Namun juga memberikan dampak yang signifikan pada kinerja multimedia. Dengan dukungan DirecX 12 sangat membantu Anda yang bekerja pada sektor desain grafis, gamer, dan sebagainya.

Selain hadir dengan dukungan mesin grafis yang handal, laptop Ryzen 7 juga menjanjikan dukungan kinerja multitasking yang prima. Karena mendukung OBS maka laptop dengan berbekal Ryzen 7 tetap stabil dan jarang yang mengalami penurunan performa. Kalaupun pekerjaan terlalu berat, performa hanya turun sekitar 10 persen saja, bahkan kurang.

Dengan demikian, performa laptop Ryzen 7 dapat diandalkan untuk menghadirkan kinerja yang profesional serta mendukung produktivitas yang tinggi. terutama untuk aktivitas multitasking. Keunggulan lainnya, laptop ini dapat menjalankan dua perintah sekaligus seperti gaming sekaligus streaming dengan performa yang baik.

Overcloock dan kapasitas memori yang bersaing di kelasnya

Selain harga yang murah, laptop Ryzen 7 juga menawarkan dukungan kinerja yang luart biasa. Mampu menghadirkan kecepatan clock hingga 4 GHz, dengan TDP hingga 140 W. degan demikian laptop ini dapat menjalankan berbagai perintah dengan sangat baik. Selain itu, di samping harga yang murah, laptop ini juga hadir dengan dukungan kapasitas penyimpanan yang menjanjikan.

Kapasitas memori yang hadir di kebanyakan laptop Ryzen 7 terbaru juga sangat menjanjikan. Dengan kehadiran kapasitas memori yang besar ini, memberikan keleluasaan pengguna untuk menjalankan berbagai macam aktivitas multitasking juga sebagai ruang penyimpanan. Adapun kapasitas itu terdiri dari RAM dengan rata-rata berjenis DDR4, tan penyimpanan internal SSD dan HDD.

Kapasitas RAM yang dihadirkan di laptop Ryzen 7 ini sangat mumpuni. Mengingat kebanyakan laptop ini menawarkan performa kinerja kelas berat, maka kapasitas memori pun disesuaikan. Kapasitas RAM yang hadir di laptop ini rata-rata adalah 8 Gb. Kapasitas yang mumpuni dan dapat diandalkan untuk aktivitas multitasking.

Bahkan untuk beberapa tipe hadir dengan dukungan kapasitas RAM hingga 16 GB, seperti yang hadir di Lenovo Flex 5. Bukan hanya dukungan RAM saja. Laptop Ryzen juga memberikan dukungan ROM yang besar untuk penyimpanan internal.

Sedangkan untuk menyimpan file multi format, rata-rata laptop Ryzen 7 juga sudah dibekali dengan kapasitas yang besar. Rata-rata kapasitas ROM yang hadir di laptop ini adalah 512 GB dengan jenis SSD. Jenis SSD ini menawarkan kapasitas ruang yang besar namun tidak memakan banyak tempat pada motherboard.