Harga Laptop 2 in 1 Laptop & Tablet Murah Terbaru Desember 2022

Daftar Laptop Terbaru

Perbandingan Produk Laptop Terpopuler

Daftar Harga Laptop 2 in 1 Laptop & Tablet Termurah Desember 2022

Artikel Terbaru Tentang Laptop

Deskripsi Mengenai Laptop

Sejarah Laptop dan Perkembangannya

Saat ini berbagai kemudahan memanjakan setiap orang. Untuk berkomunikasi ada smartphone yang dapat diandalkan untuk berkomunikasi, begitu kehadiran berbagai laptop terbaru dengan beragam jenisnya memudahkan setiap orang bekerja di mana pun. Sehingga Batasan tempat sudah tidak tersedia lagi di zaman yang dinamis ini.

Laptop merupakan salah satu hal yang dapat memudahkan setiap orang untuk menyelesaikan tugas, presentasi dan sebagainya. Dirancang dengan ukuran yang lebih ringkas dibandingkan telefon rumah, membuat lapop terbaru praktis di bawa ke mana pun. Dan yang terpenting mendukung segala aktivitas.

Laptop diciptakan pertama kali sekitar tahun 1981. Ada dua orang penting dalam kelahiran cikal bakal laptop modern seperti sekarang ini yakni Alan Kay dan Adam Osborne. IBM Portable PC 5100 adalah komputer dengan ukuran kecil pertama, dan merupakan salah satu alat mengetik yang muat di dalam tas.

Kata Laptop jika di pecah menjadi dua buah kata yakni “Lap” dan “Top”, yang secara makna berarti di atas pangkuan. Dengan demikian perangkat ini memang diciptakan sedemikian rupa agar mudah digunakan dalam keadaan apa pun, bahkan ketika duduk tanpa meja. Ini lah cikal laptop yang hadir saat ini.

seiring waktu bentuk laptop yang tadinya tidak praktis meski bisa di bawa ke mana-mana, terus berkembang. Laptop menjadi perangkat yang tipis dan sangat ringan. Tak hanya itu, ukurannya yang bervariasi juga memudahkan saat di bawa-bawa ke mana pun.

Jenis Laptop

Jika orang berkata laptop, maka orang yang mendengar langsung mengasosiasikan pada sebuah perangkat komputer berbentuk kotak dan tipis yang bisa di bawa ke mana-mana. Tentu ini tidak salah. Namun demikian, sebetulnya laptop memiliki beragam jenis, yang terkadang disama ratakan.

Dari ukurannya, laptop di kategorikan ke dalam empat jenis. Sebelum membicarakan tentang laptop terbaru yang banyak beredar di pasaran, ada baiknya mengenal lebih dalam jenis-jenis laptp tersebut. Sehingga dapat memilih sesuai kebutuhan.

Notebook, adalah salah satu jenis laptop dengan ukuran layar sekitar 10 inci. Ini adalah ukuran laptop yang paling kecil. Laptop terbaru yang berukuran kecil di pasaran dapat juga diberi istilah dengan notebook.

Selanjutnya adalah Netbook, ini juga masih satu golongan dengan laptop. Netbook adalah laptop dengan ukuran antara 11 – 12 inci, yang fungsi utamanya adalah untuk browsing internet. Harga laptop berukuran kecil ini biasanya lebih murah dibandingkan dengan laptop dengan ukuran standar, tapi bergantung spesifikasi.

Laptop mainstream, atau yang dikenal dengan laptop yang banyak kita kenal selama ini. Di pasaran jenis laptop terbaru model mainstream ini juga banyak, dengan ukuran layar antara 15 – 16 inci. Harga laptop model mainstream di pasaran biasanya mulai dari jutaan hingga puluhan juta.

Dan yang terakhir adalah Tablet PC. Berbeda dengan tablet biasa, tablet PC adalah komposisi dari tablet dan PC, yang masuk ke dalam kategori laptop karena memiliki fungsi sama. Perangkat ini biasanya dilengkapi dengan layar sentuh. Dan paling praktis di antara kelompok laptop lainnya.

Seiring berkembangnya zaman, dikenal juga laptop terbaru dengan jenis yang lebih kompleks. Di antara jenis laptop yang beredar saat ini terdapat jenis Hybird laptop, Ultrabook, dan sebagainya. Harga laptop pun dibandrol dengan bandrol yang bervariasi.

Macam-macam Laptop dan Harganya

Banyak jenis laptop terbaru yang beredar di pasaran. Semuanya membawa spesifikasi dan keunggulan yang disesuaikan kebutuhan. Harga laptop pun beragam tergantung dari performa dan hal-hal yang dijanjikan dari laptop tersebut.

Misal untuk gaming, untuk kebutuhan ini para gamer membutuhkan sebuah laptop dengan performa mumpuni, tidak mudah panas, dan memiliki kapasitas baterai yang besar. Salah satunya yang ditawarkan oleh Asus TUF Gaming FX505. Harga laptop gaming biasanya dibandrol cukup menguras dompet, mulai dari belasan hingga puluhan juta.

Selain untuk fungsi gaming, ada laptop lainnya yang berfungsi untuk produktivitas. Laptop jenis ini biasanya menawarkan ukuran yang ramping dengan desain yang modis. Harga laptop jenis ini dibandrol lebih murah dari laptop untuk gaming, yakni sekitar 4 juta hingga 10 jutaan, salah satunya adalah Asus Vivobook.

Mengadopsi desain tablet PC, laptop dengan desain yang tipis dengan layar yang dapat berotasi hingga 360 drajat cukup diminati. Laptop terbaru yang banyak diproduksi saat ini rata-rata berjenis tablet PC, karena dinilai sangat fleksibel. Contohnya saja Toshiba Portege X20W, dibandrol di kisaran 7 jutaan.

Sedangkan untuk jenis laptop dengan ukuran mini, yang dikenal dengan notebook dan netbook juga banyak diminati. Harga laptop mini ini sangat bergantung pada spesifikasinya, ada yang dibandrol murah sekitar 4 jutaan ada juga yang setara dengan harga laptop. Salah satunya adalah Xiaomi Mi Notebook Air.

Mesin dan Kinerja Laptop

Secara garis besar, kinerja laptop sangat ditentukan mesin yang ada di dalamnya. Untuk prosesor yang biasa digunakan dalam sebuah laptop tak jauh beda dengan PC. Ada dua pemain besar dalam urusan prosesor pada laptop, yakni AMD dan Intel.

Dari kedua itu jika ditanya mana yang lebih bagus, tentu jawabannya sangat subjektif. Namun jika lihat dari laptop terbaru yang banyak beredar di pasaran, rata-rata menggunakan prosesor intel. Tentu ini bukan tanpa sebab.

Rata-rata laptop terbaru sekarang ini digunakan untuk kebutuhan sehari-hari. Di mana laptop harus tahan panas, kecepatan tinggi, dan bisa digunakan multimedia. Semuanya itu terjawab oleh keberadaan prosesor intel dalam sebuah laptop, meskipun harga laptop menjadi sedikit mahal.

Sedangkan prosesor AMD, biasanya digunakan pada kantor-kantor yang bergerak dalam desain grafis. Karena AMD diakui cukup baik dalam kinerja grafis. Selain itu harga produksi AMD relatif kecil yang dapat menekan juga harga jualnya.

Laptop Populer dari Brand Lain

spek Laptop populer