Deskripsi Mengenai Laptop

FASILITAS ORISINIL HP TETAP MENGHIASI

Disegmentasikan untuk kelas low-end yang memang hanya membutuhkan spesifikasi yang sederhana didalamnya, HP 1000 yang dirilis tahun 2013 ini secara kemasan hanya ditampilkan dalam pilihan warna hitam saja. Satu pilihan warna yang dipacking dengan tampilan glossy untuk meningkatkan nilai jual, sekaligus juga untuk menjaga daya tariknya agar tetap awet meski dalam penggunaan jangka panjang. Beranjak menuju sisi performanya yang sederhana, laptop HP 1000 secara garis besar memang banyak menggunakan kekuatan prosessor dari arsitektur Intel Ivy-Bridge sebagai menuvernya. Prosessor unggulan briliant yang telah dibekali dengan teknologi unggulan Intel 3D-Gate Transistor, guna menunjang sisi effiensi dan performa dari prosessor makin optimal hingga 50% lebih baik. Tak cukup dengan membawa manuver Intel saja, generasi harga HP 1000 murah ini ternyata juga telah menyiapkan seri khusus untuk sokongan kekuatan dari AMD sebagai pilihan kedua. Meski memang bukan termasuk dalam seri unggulan HP, segmentasi harga HP 1000 ternyata juga tak luput dari fasilitas-fasiitas HP untuk memperkuat nilai estetikannya, seperti TruVision HD Cam dan Multi Gesture PAD.

Kuantitas Produksi Sangat Minimalis

Berangkat dengan varian perangkat yang memang tak memiliki kuantitas yang cukup banyak, penulis mendapati dua seri yang memiliki nilai penjualan cukup tinggi diantara rekan-rekannya yang lain, yaitu laptop HP 1000-1413TU dan laptop HP 1000-1B09U. Berbeda dengan HP 1000-1413TU yang sudah bisa dipastikan akan muncul dengan manuver dual-core dari Intel Core I3-3110M, HP 1000-1B09U justru malah datang dengan kekuatan dual-core dari AMD A4-3330MX yang merupakan garapan dari arsitektur Stars dan telah lengkap dilengkapi dengan kekuatan grafis dari Tera-Scale 2 berkemampuan multi-monitor. Sebagaimana sebuah perangkat notebook yang masih berbasis pada konsep original, ketiga seri dari HP 1000 ini bisa dipastikan telah dibekali dengan fasilitas drive-optic yang telah memiliki kemampuan burner didalamnya. Sementara untuk segmen harga HP 1000 ini, bisa penulis yakinkan jika perangkat ini tak akan mematok harganya lebih dari 3 jutaan. Bandrol harga HP 1000 yang sangat bersahabat tentunya, terutama jika sang perangkat mampu bekerja hingga 5 jam penggunaan aktif.

Kategori Paling Susah Dicari

Jika user memang sudah cukup familiar dengan kategori notebook HP yang bernama Pavilion dan Envy, maka saat user disodori sebuah notebook yang mengatasnamakan HP 1000 tentunya beberapa diantara para user pasti akan terbengong. Sama halnya dengan yang dirasakan oleh penulis saat menerima HP 1000 didalam list, apalagi setelah banyak dicari ternyata pilihan variannya tak begitu banyak. Sepertinya hanya satu hal yang bisa penulis simpulkan dari HP 1000 ini, harga HP 1000 pasti sangat terjangkau dan disegmentasikan rata-rata kebutuhan first-entry user.

Produk Sponsor Kedepankan Segmen Low-End

Popularitas masing-masing dinasti notebook HP memang sudah tak perlu diragukan lagi, namun bukan berarti kemudian semua serian yang dimiliki oleh HP ini lantas mudah untuk dicari informasinya. Sebab dalam beberapa kesempatan, HP memang cukup terkenal sebagai vendor yang paling aktif menjaldi sponsor dari beberapa instansi dari pasarnya ini. Alhasil apabila user tertarik dengan beberapa kategori khususnya ini, maka user sepertinya benar-benar harus mengeluarkan perjuangan besar untuk mendapatkannya.