Daftar Harga Laptop ASUS ROG Termurah Agustus 2022

Model Harga Termurah
ASUS ROG GL552VW-DM136T Rp 10.300.000
ASUS ROG GL503VD-FY387T Rp 11.999.000
ASUS ROG GL552VX-DM409T Rp 13.499.000
ASUS ROG GL553VE-FY117T Rp 19.330.000
ASUS ROG Strix GL503GE-EN023T Rp 15.299.000
ASUS ROG GL503VM-GZ294T Rp 24.730.000
ASUS ROG GL552JX-DM356D Rp 21.000.000
ASUS ROG FX502VM-DM613T Rp 14.811.000
ASUS ROG Strix GL702ZC-GC276T Rp 21.500.000

Deskripsi Mengenai Laptop

Mengenal Laptop Gaming

Perkembangan produk laptop saat ini tidak terbatas saja untuk pasaran konsumen yang dengan produktivitas tinggi maupun mobilitas yang tinggi. Belakangan produsen banyak bersaing mengeluarkan varian laptop yang dikhususkan untuk kalangan gaming. Salah satunya adalah Laptop Asus ROG.

Laptop Asus ROG atau singkatan dari Republic OG Gamers, merupakan bagian dari seri laptop Asus. Laptop Asus ROG terbaru memang sangat erat kaitannya dengan laptop Gaming. Lalu pertanyaan yang muncul apa perbedaan antara laptop biasa dan laptop gaming.

Tentu saja dua jenis laptop ini sangat berbeda jauh, meskipun keduanya sama-sama sebuah laptop. Jika laptop biasa komponen yang dibekali di dalamnya berfokus pada produktivitas harian, atau untuk yang lebih tinggi dirancang untuk kebutuhan desain, video editing, dan sebagainya. Khusus untuk laptop game termasuk laptop Asus ROG spesifikasi tidak sebatas itu.

Biasanya perbedaan antara laptop bisa dengan laptop untuk kebutuhan gaming terletak pada komponen yang ditanamkan di dalamnya. Untuk laptop gaming sebut saja laptop Asus ROG biasanya dibekali dengan dukungan GPU dan RAM di atas rata. Hal ini dibutuhkan untuk meningkatkan performa saat bermain game.

GPU yang tangguh menjadi kata kunci. Rata-rata laptop Asus ROG terbaru dibekali dengan GPU GEForce RTX yang tangguh. Selain memiliki GPU yang tangguh. Sebuah laptop gaming juga membutuhkan grafis layar monitor yang mumpuni juga.

Baik laptop Asus ROG maupun merek lainya, semua laptop gaming pada intinya sama, yakni memfokuskan diri pada performa. Selebihnya mungkin terkadang vendor juga memodifikasi perangkatnya dengan desain yang unik agar berbeda dari merek lainnya. Dan harga yang juga menyesuaikan kualitas.

Jenis-Jenis Laptop Ausu ROG

Setelah terbayang bagaimana sebuah laptop gaming menempati tempat yang sangat krusial bagi para gaming. Penting bagi para gamer untuk memilih perangkat yang sesuai. Dan yang dapat dipilih adalah Laptop Asus ROG.

ROG menjadi sangat ikonik untuk jenis laptop Asus Gaming. Karena tampil lebih mencolok dari soal desain juga menawarkan performa yang luar biasa. Rentang harga laptop Asus Rog mulai dari belasan juta hingga puluhan juta. Dengan dukungan fitur-fitur yang bersaing di kelasnya.

Secara khusus laptop Asus ROG dibagi menjadi tiga seri. Di mana semua seri membawa dukungan spesifikasi dan keunggulan masing-masing. Seri tersebut menjadikan laptop gaming Asus lebih bervariasi. Dan tentu saja memanjakan para penggemarnya.

Yang pertama adalah ROG Series. Seri ROG ini merupakan laptop Asus ROG versi basic yang banyak sekali ditemukan di pasaran. Sejak kemunculannya pertama kali di tahun 2007, laptop Asus ROG banyak berkembang hingga memunculkan banyak seri laptop Asus ROG terbaru hingga sekarang.

Jenis Laptop Asus ROG terbilang yang paling banyak di pasaran saat ini dibandingkan seri Strix maupun Zephyrus. Beberapa seri terdahulu yang cukup tenar adalah Asus ROG G! dan GE. Selanjutnya disusul dengan seri laptop Asus ROG GX800 yang dikenal gahar berbekal kartu grafis GTX1080.

Kisaran harga laptop Asus ROG basic mulai dari belasan juta. Termasuk yang paling murah dan sangat terjangkau. Sangat cocok untuk para gamer pemula yang baru menjajal dunia gamer. Laptop ini juga terkenal kokoh dan kuat karena menggunakan material metal pilihan.

Selanjutnya adalah laptop Asus ROG seri Strix. Seri yang satu ini sedikit lebih premium dibandingkan seri ROG basic. Bandrol harga untuk seri Strix ini mulai dari 20 jutaan, bahkan ada yang menembus angka 50 jutaan. Keunggulan seri Strix terletak pada kapasitas memori RAM yang ditanamkan dibandingkan seri basic.

Dan selanjutnya yang lebih tangguh lagi dengan bandrol harga yang fantastis adalah laptop Asusu ROG seri Zephyrus. Meski ada yang dibandrol di kisaran 20 jutaan namun dapat dihitung jari dan sangat jarang. Rata-rata harga laptop Asusu ROG seri Zephyrus berada di kisaran 30 jutaan ke atas.

Dari ketiga laptop Asus ROG terbaru itu, memiliki kesamaan, yakni semuanya menggunakan prosesor AMD. Salah satu prosesor yang ternama untuk mendongkrak performa laptop. Sedangkan komponen lainnya adalah RAM yang besar minimal berkapasitas 8 GB.

Memilih Laptop Gaming yang Baik dan Mumpuni untuk Kebutuhan Gaming

Laptop gaming termasuk laptop Asus ROG merupakan salah satu laptop dengan bandrol yang fantastis dibandingkan seri lainnya. Dengan demikian saat membeli pun dibutuhkan ketelitian ekstra. Karena spesifikasi tinggi belum tentu yang Anda butuhkah dalam dunia game ini.

Sehingga yang paling penting sebelum memutuskan untuk mengambil sebuah laptop gaming adalah mengetahui apa yang dibutuhkan dan apa yang ditawarkan. Asus sengaja membagi-bagi kelompok laptop Asus ROG untuk memudahkan pembeli. Sehingga pembeli dapat lebih jeli memilih jenis laptop Asus ROG yang mana yang dibutuhkan.

Laptop Asus ROG terbaru rata-tata memiliki spesifikasi yang hampir mirip. Namun untuk para gamer tentu kesamaan ini akan tetap terlihat berbeda, karena para gamer memiliki standarisasi masing-masing. Tergantung jenis game apa yang dimainkan, dan juga seberapa tangguh performa laptop.

Untuk harga laptop Asus ROG secara keseluruhan dibandrol di rentang 10 jutaan hingga 50 jutaan tergantung seri dan tipe. Namun dari segi performa, laptop Asus ROG sudah sangat mumpuni dan memenuhi standar dari laptop game profesional. Yang lainnya tentu terletak pada desainnya.

Terakhir, dalam memilih laptop Asus ROG tentu saja harus juga memikirkan budget yang dimiliki. Secara umum harga laptop Asus ROG memang terbilang terjangkau, dibandingkan dengan para kompetitornya. Namun tetap harus mempertimbangkan banyak hal lainnya yang tidak kalah penting selain bandrol harga.