Daftar Harga Heatsink & Kipas CPU Termurah November 2020

Model Harga Termurah
DEEPCOOL Gammaxx 400 Rp 300.000
DEEPCOOL V95 Rp 104.000
Cooler Master Hyper 212 LED Turbo Rp 383.500
Noctua NH-D14 Rp 965.000
Noctua NH-D15 Rp 1.165.000
Sekai VFN-1212 Rp 94.400
Cooler Master MasterAir MA610P Rp 747.000

Deskripsi Heatsink & Kipas CPU

Heatsink & Kipas CPU

Ketika kita berbicara mengenai masalah yang ada pada komputer, tentu akan ada banyak sekali list mengenai hal tersebut. Komputer tidak pernah luput dari masalah, sekecil apapun itu. Sangat dianjutkan bagi Komputer anda agar melakukan perawatan rutin untuk meminimalisir dari segala masalah yang ada. Apabila anda sudah secara rutin merawat komputer anda, namun tetap terjadi masalah, maka sudah saatnya anda memeriksa umur hardware yang anda miliki mengingat setiap hardware memiliki masa pakainya masing-masing. Apabila anda sudah menggunakannya dalam waktu yang cukup lama, ada baiknya hardware tersebut anda ganti dari yang lama menjadi yang lebih baru lagi.

Perlu anda ketahui bahwa, hardware baru dan lama juga bisa memiliki masalah klasik yang sama yaitu panas. Peralatan elektronik tidak akan pernah luput dari panas, karena mereka bekerja menggunakan listrik yang tentunya memproduksi panas sebagai hasil akhir dari pekerjaan mereka. Semakin berat beban kerjanya, maka panas yang dihasilkan juga akan semakin tinggi. Panas yang berlebih dapat merusak hardware dengan melelehkan berbagai komponennya. Oleh karena itu, komputer anda diharuskan untuk memiliki Heatsink & Kipas CPU yang baik.

Ganti Heatsink & Kipas CPU dari bawaan pabrik ke produk aftermarket

Apabila anda membeli CPU secara paket, biasanya sudah termasuk didalamnya sebuah Heatsink & Kipas CPU untuk menghilangkan panas berlebih dari processor anda. Dengan harga Heatsink & Kipas CPU murah bawaan pabrik biasanya memiliki kinerja yang pas-pasan, namun sudah disesuaikan dengan performa bawaan dari komputer anda. Semakin tinggi performa komputer anda, maka anda perlu untuk mengganti Heatsink & Kipas CPU bawaan tersebut menjadi produk aftermarket. Dengan harga Heatsink & Kipas CPU yang bisa disesuaikan dengan dompet anda.

Ada sangat banyak pilihan untuk produk aftermarket dari Heatsink & Kipas CPU. Kebanyakan juga memiliki installasi yang mudah, sehingga anda hanya perlu mencopot Heatsink & Kipas CPU bawaan dan menggantinya dengan menggunakan produk aftermarket yang baru anda beli. Heatsink & Kipas CPU aftermarket juga tersedia untuk berbagai slot berbeda yang disesuaikan dengan komponen pada komputer anda. Juga terdapat berbagai macam harga Heatsink & Kipas CPU murah yang dapat kamu temui di pasaran.

Selain dari komponen itu sendiri, panas pada komputer bisa dihasilkan juga dari aliran udara dalam casing yang tidak baik. Untuk memperbaiki hal tadi biasanya terdapat juga kipas CPU extension yang terpasang pada body komputer anda dan berfungsi untuk membantu proses sirkulasi udara menjadi lebih lancar. Pemasangan kipas yang tepat, akan membentuk pola intake dan exhaust yang baik sehingga panas dari dalam komputer anda dapat keluar dan digantikan dengan udara dingin dari luar.

Produk aftermarket ternama seperti Zalman, NZXT dan Cooler Master memiliki deretan harga Heatsink & Kipas CPU yang cukup bersaing. Cooler Master hadir dalam berbagai segmen pasar, dimulai dari harga Heatsink & Kipas CPU murah dan sederhana, hingga yang sudah menerapkan teknologi liquid cooling. Kipas yang terpasang dengan liquid cooling memiliki daya pendinginan yang jauh lebih optimal jika dibandingkan dengan menggunakan Heatsink & Kipas CPU biasa. Heatsink tanpa kipas sendiri kurang efektif karena panas tersebut hanya disalurkan, tetapi tidak dibuang keluar. Untuk memilih harga Heatsink & Kipas CPU murah, anda dapat menggunakan fitur search yang tersedia pada Pricebook. Pricebook mempunyai banyak daftar harga Heatsink & Kipas CPU murah dari berbagai toko pilihan, dan berbagai brand ternama yang bisa anda temukan. selain itu terdapat juga review dari produk yang hendak anda beli agar tidak terjadi ketidakpuasan.