Daftar Harga Kamera Video/Camcorder Panasonic HC Termurah Oktober 2022

Model Harga Termurah
Panasonic HC-V160 Rp 2.599.000
Panasonic HC-V385 Rp 3.999.000
Panasonic HC-V180 Rp 4.999.000
Panasonic HC-V800 Rp 9.990.000
Panasonic HC-W585 Rp 5.699.000
Panasonic HC-V785 Rp 9.800.000
Panasonic HC-MDH3 Rp 9.399.000
Panasonic HC-WXF1 Rp 15.999.000
Panasonic HC-V585 Rp 5.699.000
Panasonic HC-VX1 Rp 12.999.000

Deskripsi Mengenai Kamera Video/Camcorder

HC - PERKEMBANGAN KATEGORI VIDEO KAMERA TERSUBUR DARI PANASONIC

Disegmentasikan untuk kebutuhan perekaman video dengan tingkat resolusi High Definition (HD) terbaru, Panasonic HC pertama kali dirilis pada tahun 2012 dengan berbagai kemampuan didalamnya dan salah satunya untuk pengambilan gambar 3D-movie didalamnya. Hadir sebagai generasi pertama dari kamera video Panasonic, Panasonic HC muncul dengan dua seri unggulannya yaitu yaitu Panasonic HC-X900 yang telah dilengkapi dengan Electronic ViewFinder (EV) dan Panasonic HC-X800 yang meski tak dibekali dengan EV namun telah mupuni dengan hadirnya performa audio dari Dolby Digital 5.1. Alhasil segmen kedua harga Panasonic HC ini pun tak berbeda signifikan. Berusaha menyempurnakan kekurangan yang dimiliki oleh Panasonic HC-X900, Panasonic pun berinisiatif untuk menghadirkan seri kamera video Panasonic HC-X920 yang kini telah dimanuver dengan kekuatan sensor BSI untuk mengoptimalkan pengolahan gambar di setiap kondisi penangkapan gambar termasuk situasi low-lite. Menginjak tahun 2014, Panasonic tampaknya semakin yakin berjalan dengan kekuatan penangkapan gambar hingga resolusi 4K didalamnya, untuk itulah sebagai seri pembukanya Panasonic memulainya dengan menghadirkan kamera video Panasonic HC-X1000 yang dikemas dengan tampilan begitu elegan dan profesional sebagai pilihan. Lantas bagaimana dengan seri modern Panasonic HC ini? Tampaknya user perlu menyiapkan bandrol khusus untuk seri modernya ini, karena harga Panasonic HC termurah ini saja telah mencapai 3 jutaan.

Fitur Unik Twin Camera dan EF Jadi Patokan

Berbeda dengan seri terdahulu dari kamera video Panasonic HC yang hanya dikategorikan berdasarkan penepatan slot memori-card saja, Panasonic HC versi modern justru dikategorikan berdasarkan fitur unik yang bernama twin-camera dan twin-EF yang dimiliki oleh seri W dan WX (4K) dari Panasonic HC. Sementara untuk kategori kedua yang berseri V dan VX (4K), kamera video Panasonic HC hanya muncul dengan desain kasual biasa yang memang disegmentasikan untuk kebutuhan pengambilan gambar biasa. Harga Panasonic HC yang membelut kedua kategori ini juga berbeda tentunya, sama halnya dengan spesifikasinya. Untuk urusan fitur, seri kamera video Panasonic HC modern masih seperti kebanyakan dengan para kompetitornya yang datang dengan kemampuan zoom dari Leica Lens Dicomar hingga 20x, 5-axis Optic IS Hybrid, Autofokus dan range HDR terbaik. Hadir di era SMART technology, rasanya tak lengkap jika Panasonic HC ini tak dimiliki dengan manuver konektifitas yang briliant. Maka dari itu sebagai pilihan, nantinya fasilitas wireless (Wifi) dan NFC akan hadir untuk melengkapi seri-seri Panasonic HC.

Seri Kasual yang Berawal Dari Nama Besar HDC

Berbeda dengan kebanyakan vendor kelas menengah yang rata-rata hanya menghadirkan perangkat untuk kalangan kasual saja, maka tidak demikian dengan Panasonic. Vendor asal Jepang ini justru telah mampu mendistribusikan tiap segmen camcorder dengan baik, yaitu kategori camcorder professional melalui seri Panasonic AG-nya dan seri camcorder kasual melalui seri Panasonic HDC-nya. Namun sayangnya nama besar camcorder tersebut tak bertahan lama, karena di tahun 2012 – Panasonic mengganti seri camcorder kasualnya ini menjadi Panasonic HC.

Popularitas Yang Tak Sanggup Kalahkan Lumix

Pesona kamera video memang tak seekstrem dengan apan yang dimiliki oleh perangkat kamera, terutama jika menilik pasar tanah air. Sama halnya dengan yang kini sedang dihadapi Panasonic dalam menghadapi persaingan antara perangkat fotografinya dengan videografinya, dimana seperti yang kita amati dari pengetahuan user di pasaran nama Lumix tampaknya seperti menjadi ikon ketat dari perusahaan yang telah memulai karirnya di tahun 1918 ini. Well, sebuah perjalanan yang sebentar lagi akan menginjak 100 tahun berkarya.

Seri Pre-order Berbandrol Diatas 10 Jutaan

Baru-baru ini saat penulis melirik website offisial dari Panasonic – penulis mendapati jika saat ini salah satu vendor terbesar Jepang ini sedang membuka tawaran pre-order bagi user yang mengingankan sebuah video camcorder Panasonic HC berkualitas 4K didalamnya, yaitu Panasonic HC-WFX991 dan Panasonic HC-VX981. Dua buah seri unggulan yang memiliki fasilitas-fasilitas unggulan yang sebelumnya telah penulis bagi pada user, dimana untuk bisa menikmati seri-seri tersebut tentu user harus membayar harga Panasonic HC ini dengan tidak murah Bayangkan saja untuk versi kasualnya, harga Panasonic HC-VX981 yang penulis bayar sekitar 11 jutaan. Apalagi jika melihat harga Panasonic HC-WFX991 yang malah masuk dalaam kategori profesional?