Daftar Harga Kabel Data HP Termurah Desember 2020

Model Harga Termurah
Vivan CM100 Rp 29.100
Vivan CBM80 Rp 263.200
LINDY Coiled Type A to Micro-B USB 1.6M Rp 71.200

Deskripsi Kabel Data HP

Kabel Handphone

Pada awalnya, handphone merupakan sebuah perangkat yang hanya ditujukan untuk melakukan panggilan suara dan mengirim pesan singkat saja. Saat itu handphone juga sudah termasuk perangkat komunikasi yang canggih, karena kemudahan dan fleksibilitasnya untuk anda gunakan. Dengan menggunakan handphone, anda sudah tidak perlu lagi berdiam diri dirumah untuk melakukan panggilan keluar. Semua dapat anda lakukan dengan mudah, di dalam genggaman tangan anda. Seiring dengan berjalannya waktu, handphone juga sudah semakin banyak ditanamkan dengan fitur yang berlimpah. Tidak sedikit handphone yang memiliki program tambahan, sehingga anda dapat melakukan kegiatan lain, tidak sebatas melakukan panggilan dan mengirim pesan saja.

Saat ini, handphone sudah hadir dengan memori penyimpanan yang besar. Dengan memori yang besar tersebut, membuat anda dapat melakukan penyimpanan berbagai file penting anda dalam sebuah perangkat mobile. Selain menggunakan fitur wireless transfer, anda juga dapat memindahkan data berharga anda dengan menggunakan kabel handphone. Dengan menggunakan kabel handphone, pengiriman data anda tidak akan terinterupsi dan berlangsung secara semestinya. Kabel handphone sendiri memiliki kecepatan transfer yang lebih stabil dan tidak dipengaruhi oleh kondisi ruangan anda. Perpindahan file dengan menggunakan kabel handphone juga meminimalisir terjadinya konektifitas yang terputus secara tiba-tiba. Dengan menghubungkan handphone anda pada komputer dengan menggunakan kabel handphone, anda dapat secara mudah membuka dan memindahkan file berharga anda. Dengan kemudahan itulah yang membuat kabel handphone menjadi aspek penting bagi handphone anda.

Saat ini, handphone yang berjalan dalam sistem operasi Android juga terbuka bagi anda yang ingin melakukan rooting dan perubahan sistem dari handphone anda. Untuk melakukan rooting, anda perlu menghubungkan handphone anda pada komputer dengan menggunakan kabel handphone dan menjalankan program rooting yang ada pada komputer anda. Selama proses rooting dan merubah firmware berlangsung, anda tidak boleh melepaskan kabel handphone anda, atau anda akan menyebabkan handphone anda mengalami bricked ataupun bootloop karena proses pemindahan data yang tidak sempurna. Oleh karena itu, anda harus berhati-hati saat harus menggunakan kabel handphone dalam melakukan proses rooting bagi handphone anda.

Pada beberapa perangkat ada yang mendukung juga pembagian jaringan internet pada perangkat ke komputer dengan menggunakan USB tethering. Apabila anda hendak menggunakan fitur USB tethering tersebut, maka anda harus menghubungkan handphone anda dengan kabel handphone menuju komputer anda. Seringkali handphone anda tidak akan terhubung pada komputer apabila anda tidak menggunakan kabel handphone yang orisinal.

Untuk tipe kabel handphone sendiri ada beberapa macam. Untuk brand lokal atau china biasanya masih ada yang menggunakan kabel handphone mini USB. Mayoritas handphone lainnya kebanyakan sudah beralih ke kabel handphone micro USB. Untuk seri handphone high end, kabel handphone sudah menggunakan teknologi kabel handphone micro USB 3 yang bisa dibulak balik. Untuk membantuk anda dalam mencari kabel handphone yang tepat untuk perangkat anda, disini Pricebook dapat membantu anda untuk menampilkan berbagai produk kabel handphone yang sesuai dengan budget dan keperluan anda dengan cepat.