Indra
Novice Level 2
24 March 2017 - 07:07

4 Model Apple iPhone Paling Laris di 2016 Mengalahkan Samsung!

Meski Apple sudah meluncurkan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus tahun lalu, nyatanya dua smartphone tersebut masih kalah laris dibandingkan dengan pendahulunya, iPhone 6s dan iPhone 6s Plus, selama tahun 2016.

Berdasarkan hasil riset terbaru yang dikeluarkan IHS Markit (via Cult of Mac), empat model iPhone berhasil merajai peringat puncak smartphone paling laris di dunia dari penjualan 350 juta unit smartphone tahun lalu.

Seperti bisa kamu lihat dalam bagan, iPhone 6s menyabet posisi puncak sebagai smartphone dengan jumlah penjualan paling tinggi di dunia selama tahun 2016. Disusul kemudian oleh iPhone 7 dan iPhone 7 Plus secara berurutan di peringkat ketiga dan keempat.

Kepopuleran iPhone 6s dan iPhone 7 bahkan mengalahkan smartphone-smartphone Android dari Samsung dan Oppo. Flagship smartphone Samsung Galaxy S7 Edge yang diluncurkan bulan Maret 2016 bahkan harus puas duduk di peringkat kelima di bawah iPhone 6s Plus.

Di daftar peringkat 10 besar smartphone paling laris lainnya, ada smartphone Oppo A53 berada di peringkat ketujuh. Sisanya dipegang oleh model smartphone Samsung. Sedangkan smartphone dari vendor Tiongkok lannya macam Huawei, Vivo, dan Xiaomi tidak masuk hitungan daftar tersebut.

 

Sumber

 

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar