Michele Dean
Novice Level 1
  • Others
07 April 2021 - 10:42

LAND ROVER RANGE ROVER VELAR, KESEDERHANAAN DAN PEMULIHAN

Ini adalah Range Rover paling aerodinamis yang pernah ada, dengan koefisien hambatan 0,32. Hampir keajaiban. Karena, seperti yang dikatakan Gerry McGovern, “Batu bata tidak terlalu aerodinamis”. Mungkin penjelasannya terletak pada fakta bahwa Velar baru yang diluncurkan di Jenewa tidak begitu banyak mengambil isyarat dari batu bata, yaitu SUV klasik, tetapi juga dari crossover dan bahkan wagon. Faktanya, McGovern, kepala desain Land Rover, mencatat bahwa model keempat dari seri Range Rover ini, yang ditempatkan secara komersial ke dalam "ruang kosong" antara Evoque dan Sport, "memiliki kepribadian yang unik, dan bukan merupakan versi pengurangan dari Sport atau Evoque yang diperluas ”. Kemudian dia mengakui, “Ya, ini lebih panjang dari yang lain, dan inilah yang memberikan kesan elegan dan unik”. Mungkin karena jarak sumbu roda yang pada 2,87 meter sedikit lebih pendek dari Sport, sedangkan tingginya hanya beberapa milimeter lebih tinggi dari Evoque. Massimo Frascella, yang mendesain eksteriornya, menambahkan, “Sulit untuk menempatkannya dalam kategori tertentu.

Anda bisa melihat elemen wagon, SUV, dan crossover. Faktanya, ini adalah mobil yang paling melaju di jalan raya yang pernah kami buat, meskipun kredensial off-road-nya tidak kurang. Itu ada di DNA kami ”. Kunci untuk memahami harga range rover velar, McGovern menjelaskan, "ada dalam volume dan proporsinya, yang tetap dalam filosofi desain Range Rover." Dia kemudian menambahkan, “Lihat saja profil sampingnya: roda-rodanya berukuran tepat (antara 18 dan 22 inci; catatan penulis), overhang depan yang sangat pendek, kebersihan sisi-sisinya yang dicapai oleh permukaan yang kencang, siluet yang menarik perhatian, kap kulit kerang, posisi kompartemen penumpang dalam hubungannya dengan bagian mobil lainnya, atap apung; semuanya memberikan kesan minimalis yang juga tercermin dari desain interior yang luas ”. McGovern berpendapat bahwa batasan antara SUV, SUV coupé, crossover dan gerobak menjadi semakin kabur dan juga mencerminkan pasang surut mode. Dan dia mengakui bahwa "tentu saja, Velar lebih merupakan mobil, meskipun banyak yang mengharapkannya sebagai versi coupé dari Sport, namun tetap mempertahankan fitur off-roader aslinya".

Dan kemudian ada bagian belakang, yang lebih khas pada perahu kecil daripada SUV. “Ada penutupan baik dalam tampilan denah maupun ketinggian,” catat Frascella. “Atapnya melengkung ke bawah sedangkan bagian bawah belakang melengkung ke atas, jadi semuanya terhubung hampir ke titik hilang. Bahkan dari lengkungan roda ada semacam lancip. Dan semua ini memberi Anda rasa keanggunan yang kuat, sekaligus mobil yang benar-benar membumi. Jika Anda mengambil tampilan tiga perempat belakang, Anda hampir dapat melihat tepi roda di sisi lain, justru karena pada pandangan rencana kendaraan begitu tertutup ”.

Komentar