Candra
Novice Level 1
15 April 2019 - 10:07

Apa itu Periklanan Dalam Game? - Definisi & Contoh Hot

Periklanan Dalam Game Anda memainkan permainan video bisbol terbaru di sistem permainan favorit Anda. Meskipun ini hanya permainan, Anda sadar bahwa para pemain dan stadion baseball mewakili orang-orang dan stadion nyata. Grafiknya sudah begitu rinci sehingga Anda mungkin memperhatikan bahwa papan iklan di sepanjang lapangan di ballpark mirip dengan iklan di kehidupan nyata. Perbedaan antara iklan dan pemain ini, bagaimanapun, adalah bahwa beberapa iklan tidak hanya mewakili kehidupan nyata, mereka sebenarnya nyata. Promosi berbayar seperti sponsor atau iklan yang dibangun dalam video game disebut sebagai iklan dalam game atau IGA .

Jenis-jenis IGA

Ada tiga jenis dasar iklan dalam game termasuk statis (iklan yang tidak dapat diubah), dinamis (iklan yang dapat diubah), dan advergaming (game yang dibuat sebagai iklan). Kita akan membahas lebih detail tentang ini nanti dalam pelajaran. Dalam ketiga kategori ini terdapat beberapa pendekatan atau eksekusi yang berbeda untuk IGA seperti insentif (iklan yang memberi penghargaan kepada gamer), selektif (iklan yang dipilih gamer), dan iklan gating (iklan yang diperlukan untuk melihat sebelum melanjutkan permainan) untuk menyebutkan beberapa. Kami akan membahas beberapa contoh pendekatan ini juga.

Sejarah IGA

Iklan dalam game sudah ada sejak 1978 ketika pertama kali muncul di Adventureland yang merupakan suatu terobosan untuk memiliki sebuah iklan yang diprogram ke dalam suatu permainan, terutama suatu iklan yang mempromosikan suatu permainan baru. Saat ini, sulit untuk menemukan game tanpa bentuk iklan dalam game. Pada tahun-tahun awal IGA ini, iklan tidak dapat diubah setelah dirilis ke publik. Ini disebut sebagai iklan statis dalam gim . Iklan-iklan di sepanjang pagar stadion baseball dalam permainan Major League Baseball 2K8 , misalnya, adalah iklan statis dalam game karena mereka tidak memiliki cara untuk diubah begitu permainan dimasukkan ke dalam CD dan dijual.

Apa itu Periklanan Dalam Game? 

Periklanan Dalam-permainan Dinamis

Sekarang, teknologi jauh lebih maju dan banyak game menggunakan atau membutuhkan koneksi internet. Karena itu, iklan dapat menjadi dinamis, atau berubah bahkan setelah game dirilis. Meskipun pemrograman tambahan diperlukan, iklan dalam game dinamis (DIGA) memiliki banyak manfaat. Misalnya, berapa kali iklan dilihat dapat dilacak dan iklan dapat diubah menjadi sesuatu yang lebih relevan pada saat itu. Katakanlah game bisbol terbaru memiliki DIGA. Saat bermain, Anda mungkin memperhatikan bahwa salah satu papan iklan adalah iklan untuk rilis film baru. Ketika memainkan permainan lagi berbulan-bulan kemudian, papan iklan yang sama sekarang bisa mengiklankan rilis album yang lebih baru.

Advergaming

Apa yang membuat advergaming berbeda dari iklan dalam-permainan statis dan dinamis adalah bahwa seluruh permainan ada sebagai iklan. Misalnya, Chipotle Scarecrow adalah game online terbaru yang didanai dan dibangun untuk Chipotle. Alih-alih membuat game untuk hiburan terlebih dahulu dan menggunakan iklan untuk membantu mendanai game, advergaming ada sebagai strategi branding terlebih dahulu dengan hiburan sebagai prioritas kedua.

Pendekatan untuk IGA

Ada banyak pendekatan berbeda untuk iklan dalam game. Misalnya, iklan dengan insentif , atau iklan yang mengharuskan Anda melakukan sesuatu untuk menerima semacam hadiah, dapat ditemukan di permainan. Iklan dengan insentif biasanya dinamis dan populer di antara gim yang bebas dimainkan atau diunduh, atau freemium . Setelah menggunakan sebagian besar koin emas Anda pada permainan online, misalnya, sebuah iklan mengambil alih layar Anda meminta Anda menonton iklan untuk menerima 100 koin emas baru dan melanjutkan. Ini akan dianggap sebagai iklan dengan insentif karena Anda harus menonton iklan untuk menerima 100 koin emas.

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar