viona
Novice Level 1
11 March 2019 - 13:29

Rekomendasi Knalpot Mobil Untuk Kendaraan

Mempunyai mobil original dari pabrik merupakan salah satu hal yang biasa, untuk membuat luar biasa tidak jarang pemilik kendaraan melakukan berbagai perubahan. Modifikasi dilakukan untuk membuat tampilan lebih menarik, bahkan variasi mobil akan lebih sempurna ketika menggunakan beberapa item terbaik. Jadi meskipun dilakukan perubahan dengan memodifikasi tetapi tetap saja harus memperhatikan mengenai kualitas dan keamanan perangkat yang digunakan. Salah satunya dari jenis knalpot yang sering dilakukan perubahan sesuai dengan model, gaya ataupun selera masing-masing pengendara.
 
Ketika Anda berniatan untuk memodifikasi mobil tentu saja harus melihat beberapa aksesoris dipasaran yang luar biasa banyaknya. Sering sekali hal tersebut membuat pemilik mobil sebagai konsumen mengalami kebingungan. Bingung mana yang mempunyai kualitas terbaik, gaya yang tepat sampai dengan harga yang pas dengan kantong. Nah, untuk mendapatkan satu yang terbaik tentu harus melalui beberapa pertimbangan. Berikut ini tips yang dapat Anda lakukan untuk menemukan knalpot mobil terbaik dan tepat yaitu:

1.    Perhatikan saluran gas buangan.
Jika memang Anda ingin mengganti knalpot tetapi tetap standar pabrik, perhatikan dengan baik pada bagian saluran gas buangnya. Ini merupakan bagian yang cukup penting karena dapat mempengaruhi beberapa hal lainnya. Selain itu bagian gas buang, resonator dan bagian muffler sangat perlu diperhatikan.

2.    Pilih header knalpot.
Tujuan untuk melakukan perubahan dengan knalpot variasi mobil lainnya yaitu untuk membuat performa lebih baik, lebih kuat dan menarik. Jika Anda ingin mendapatkan itu bisa memilih jenis header knalpot, tetapi Anda perlu paham terlebih dahulu resiko dari pemilihan jenis knalpot tersebut.

3.    Mengganti bagian pipa.
Untuk mendapatkan performa yang lebih baik lagi, bisa lihat pada bagian pipa knalpot mobil Anda. Tetapi tetap saja pilihlah jenis knalpot yang memang lebih berkualitas, hal ini penting sekali untuk mengatur gas buangan yang keluar dan tidak menjadi hambatan pada proses pengeluaran knalpot Anda.

4.    Ukuran ideal.
Pertimbangan yang terakhir mengenai ukuran dari knalpot yang Anda pilih tersebut. Ini penting sekali ditentukan, meskipun perlu pertimbangan dengan selera Anda. Dipasaran sendiri umumnya terdapat beberapa pilihan seperti 3 inchi, 3,5 inchi, 4 inchi dan masih banyak lagi lainnya. Tetapi dalam hal ini bisa konsultasikan terlebih dahulu pada pemegang modifikasi mobil Anda.
 
Nah, itulah beberapa poin penting yang dapat Anda jadikan pertimbangan sebelum akhirnya memilih jenis knalpot yang tepat. Pada intinya memodifikasi dengan variasi mobil baru itu sah-sah saja, tetapi alangkah lebih baiknya untuk tetap mempertimbangkan kualitas, gaya, kecocokan dan juga harga sesuai dengan kantong. Banyak orang yang melakukan pemasangan secara sembarangan, tetapi hasilnya justru buruk, merusak kendaraan dan dapat memberikan efek buruk.

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar