Muhammad Rizky Wardhana
Novice Level 1
  • Others
22 November 2018 - 19:45

Samsung Galaxy V: Harga Dan Kualitas Yang PAS BANGET

Kali ini aku akan ngereview HP Android pertama aku yaitu, Samsung Galaxy V. HP ini dirilis Samsung pada bulan September 2014. Mamaku membelikan HP ini pada awal Februari 2015 dan masih kupakai hingga saat ini. Kesimpulannya, aku sudah 3 tahun ini tidak ganti HP hehehehe. Malah curhat gini hahaha.

HP milikku ini berwarna putih dengan pinggiran berwarna metalic yang membuat terlihat kece dan modern. Ukuran layarnya 4 inchi yang sangat enak banget. Karena ukuran layarnya ini yang membuat pengguna bebas mengoperasikannya hanya dengan satu jari. Tombol Power ada di samping kanan HP. Tombol Volume suara ada di samping kiri HP. Tombol Home ada dibawah layar.

Kualitas kameranya biasa saja. Tidak ada fitur seperti efek bokeh atau PPT. Kamera depannya memakai kualitas VGA Camera. VGA Camera adalah kamera yang penyimpanannya langsung ke memori kamera atau ke kartu memori yang terpasang. Kualitas VGA Camera hanya 640x480 pixel, lebih kecil dari ukuran kualitas Kamera MP (Mega Pixel). Kamera belakangnya berkualitas 3.5MP. Ada 4 mode foto yang bisa kamu pakai di kamera belakangnya, yaitu: Otomatis, Suara & foto, Panorama, dan Malam. Ada 4 efek foto juga yang bisa dipakai, yaitu: Tanpa efek, Abu-abu, Sepia, dan Negatif. Kualitas foto yang dihasilkan di dalam ruangan tergolong gelap dan banyak sekali noise, meski sudah memakai pencahayaan dari lampu luar. Tapi, jika kamu memakai flash hasilnya lumayan bagus walaupun hasilnya masih jelek. Ketika diluar ruangan pun foto yang dihasilkan juga banyak noise. Yah, bisa dibilang kamera bukan sesuatu yang diunggulkan dari HP ini.

RAMnya hanya 512MB, sedangkan memori Internalnya 4GB. Jumlah yang sangat minim sekali untuk menyimpan banyak aplikasi ataupun gambar. Jadi, selama pakai HP ini, aku hanya menyimpan aplikasi yang benar-benar penting banget. Seperti Line, Whatsapp, Instagram, Twitter dan UC Browser. Sisanya paling hanya ku-install selama 1 minggu, kemudian ku-uninstall. Koleksi foto, video dan lagu juga sering kuhapus kemudian ku backup ke laptop. Karena sering begitu, laptopku juga sekarang memorinya kepenuhan *malah curhat. Kapasitas memori ini juga ngaruh ke kinerja aplikasi. Aku sering banget ngelag dan tertutup sendiri. Oleh karena itu, aku memilih untuk tidak menginstall game karena sering ngelag dan tertutup sendiri. Tapi, tenang kekurangan memori ini masih bisa diatasi dengan menambah Kartu Memori microSD sebesar 64GB.

Baterai berkapasitas 1500 mAh. Baterainya sangat cepat panas dan cepat lowbat kalau dipakai nonstop seharian. Jadi, kamu harus selalu stand by stop kontak, chargeran, dan power bank. FYI, aku bisa charger sampai 4-5 kali dalam sehari.

Waktu mamaku membeli ini harganya hanya Rp.1.150.000. Murah banget kan? Tapi mungkin sekarang harganya sudah turun banget pasti hahaha.

Dengan kualitas dan harganya yang pas banget, HP ini cocok buat kamu yang beraktivitas dengan mobilitas yang rendah. Bagaimana apa kamu tertarik?

Komentar

Neno Yuta 18 December 2018

saran ane gan, mending ikutan review atau giveawaynya Pricebook. lumayan hadiahnya kalo menang:)

shelleykim 01 April 2020

saran ane ikut review yang di Pricebook aja gan. 8 ball poolonline Lumayan kalo menang dapet hadiah kan wkwkwk:D

Olivia Holmes 02 March 2021

Use information from reliable and trustworthy sources to support your case essay writer help. Take a few minutes to ponder how you can uniquely link your experience and personality to this topic.

Michael Fields 02 March 2021

Our masterpieces are praised throughout the world for amazing design, unique cuts, high quality and affordable prices. Film Star Jacket.com has everything for everyone. Get your favorite designs deliver at your doorsteps. Grab your favorites now at FilmStarJacket.com