ryoknk
Novice Level 1
20 February 2018 - 10:57

Raih Setengah Revenue Share Global, Harga Apple iPhone Fakto

Harga Apple iPhone yang bisa dibilang cukup tinggi ternyata tidak mempengaruhi minat para pengguna untuk memiliki perangkat Smartphone premium besutan perusahaan asal Cupertino ini. Terbukti dengan masih merajanya Apple iPhone di pasar Smartphone dunia. Dalam sebuah laporan yang dirilis oleh salah satu badan riset pasar Startegy Analytics, mengungkapkan jika pendapatan Smartphone global mencapai titik tertinggi sepanjang sejarang dengan perolehan sebesar US$ 120.2 miliar pada kuartal keempat tahun 2017 kemarin.

harga apple iphone

Dan dari total keseluruhan pendapat tersebut, diketahui ika produk-produk Smartphone Apple berhasil meraih revenue share paling besar yaitu mencapai 51 persen. Neil Mawston selaku Direktur Eksekutif Strategy Analytics mengungkapkan jika pada kuartal keempat tahun 2017, Apple iPhone menghasilkan pendapatanan grosir hingga US$ 61.4 miliar. Pendapatan yang cukup besar ini dipengaruhi uga oleh tingkat permintaan yang solid untuk model perangkat Smartphone premium Apple iPhone X.

Pendapatan ini membuat Apple mampu menyumbang lebih banyak pendapatan daripada keseluruhan industry Smartphone global. Bahkan jika dibandingkan dengan kompetitor terberatnya yaitu Samsung, Apple mampu menghasilkan pendapatan tiga kali lipat lebih besar. Sedangkan jika dibandingkan dengan Huawei, Apple mampu menghasilkan pendapatan hingga tujuh kali lebih banyak.

“Harga Apple iPhone rata-rata mendekati US$ 800 dan memang hampir mencapai tiga kali lipat lebih tinggi dibandingkan dengan rata-rata industri secara keseluruhan. Bahkan Apple iPhone bisa disebut mesin pembuat uang yang luar biasa.” Ujar Neil Mawston.

Sementara itu disisi lain, Smartphone besutan Samsung pada kuartal keempat 2017 mampu meraih pendapatan grosir sebesar US$ 18.9 miliar dengan revenue share sekitar 15.7 persen. Sedangkan untuk perusahaan Huawei berhasil menghasilkann pendapatarn grosir sebesar US$ 8.4 miliar dengan revenue share sekitar 7 persen dan berhasil memposisikannya pada urutan ketiga sebagai vendor Smartphone terbesar di dunia.

Untuk mengetahui infromasi dan berita menarik lainnya kamu juga bisa langsung mengunjungi website kliknklik.com.

Sumber Artikel : https://kliknklik.com/blogs/raih-setengah-revenue-share-global-harga-apple-iphone-faktor-utamanya/

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar