ryoknk
Novice Level 1
31 January 2018 - 16:00

Fujifilm X-A5, Kamera Mirrorless Mungil Dengan Teknologi Terbaru

Fujifilm cukup rajin dalam meregenerasi perangkat-perangkat besutannya. Selain Harga Kamera Fujifilm selalu bisa memikat para pengguna, kecepatan inovasi yang dilakukan oleh Fujifilm ini juga semakin mendorong para pengguna untuk melihat lebih dalam kepada perangkat-perangkat besutan perusahaan asal Jepang ini.

Dan yang terbaru Fujifilm dikabarkan akan merilis sebuah Kamera Mirrorless terbaru, perangkat ini akan menjadi penerus Fujifilm X-A3. Diberinama Fujifilm X-A5, Kamera ini diklaim sebagai Kamera Mirrorless X Series terkecil dan teringan.

Fujifilm X-A5 ini dipersenjatai dengan sensor 24.2 MP APS-C yang merupakan hasil pengembangan terbaru, dengan rentang ISO hingga 12,800. Hadir juga sistem Intelligent Hybrid AF yang memiliki fungsi untuk memberikan keceptan fokus dua kali lebih cepat jika dibandingkan dengan model sebelumnya, berkat phase-detection pixels pada sensor.

Selain itu, Fujifilm X-A5 juga akan menjadi Kamera X Series pertama yang akan hadir bersama lensa zoom elektroik pertama untuk X Mount dari Fujifilm, yaitu  Fujinon XC15-45mm f/3.5-5.6 OIS PZ.

Dengan bobotnya yang ringan dan bentuknya yang kompak, kamera ini menjanjikan mekanisme zooming yang mulus yang melintang dari sudut lebar 23 mm hingga 67,5 mm, sehingga cocok untuk pengambilan gambar, baik group shot maupun potrait.

Uniknya Kamera Mirrorless ini tidak dilengkapi dengan viewfinder elektronik, Fujifilm X-A5 justru dibekiali dengan sebuah layar dengan teknologi touchscreen berukuran 3 inci yang bisa diputar hingga 180 derajat. Ketika panel tersebut diputar 180 derajat, Rear Command Dial akan secara otomatis beralih ke fungsi Zoom dan Shutter Release untuk komposisi failsafe ketika mengambil gambar selfie. Selein itu, ketika diputar 180 derajat layar juga akan secara otomatis mengaktifkan fungsi Eye AF.

Kamera Mirrorless Fujifilm X-A5 ini dibekali fitur konektvitas Bluetooth Low Energy. Dengan fitur ini, pengguna bisa mentransfer gambar dan video secara otomatis ke smartphone ataupun Gadget lainnya melalui aplikasi Fujifilm Camera Remote.

Di antara kemampuan lainnya, Fujifilm X-A5 juga bisa merekam video beresolusi 4K, meski hanya sampai 15fps. Sedangkan untuk video Full HD bisa mencapai 60/50fps. Fujifilm X-A5 menawarkan fungis Burst 4K, yang menghasilkan gambar 15fps dengan kualtias gambar 4K.

Fujifilm X-A5 akan tersedia dengan lensa baru Fujinon XC15-45mm f/3.5-5.6 OIS PZ mulai bulan Februari nanti. Kamera ini akan memiliki varian warna yang cukup bervariasi. Harga Kamera Mirrorless Fujifilm X-A5 ini nantinya sekitar 549 poundsterling atau jika dikonversi menjadi sekitar Rp 7 jutaan.

Dapatkan informasi menarik dan terbaru lainnya hanya di website resmi kliknklik.com, atau kamu juga bisa langsung mengakses link berikut ini : https://kliknklik.com/

Sumber Artikel : https://kliknklik.com/blogs/fujifilm-x-a5-kamera-mirrorless-mungil-dengan-teknologi-terbaru/

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar