Indra
Novice Level 2
07 April 2017 - 16:01

LG G6 Hape Paling Tangguh pada Bend Test!

Bagi beberapa orang, tes ketahanan banting sebuah smartphone adalah hal yang tidak bisa dianggap remeh. Sebab, walaupun sama-sama lulus uji ketahanan dari dalam perusahaan, keadaan ekstrim yang dialami smartphone di dunia nyata masih belum bisa diwakili sepenuhnya. Jerry Rig Everything menjadi youtuber yang masih konsisten memberikan keadaan ekstrim berupa “siksaan” kepada berbagai macam smartphone. Kali ini LG G6 yang menjadi korban. Dari sana terlihat kekuatan dan kelemahan dari LG G6 yang sepenuhnya. Salah satu kekuatan yang tidak disangka-sangka adalah kemampuan LG G6 yang sangat kuat melewati tes pembengkokkan atau bending test.

Padahal, smartphone-smartphone kuat lain semacam Samsung Galaxy S7, Google Pixel dan iPhone 7 memiliki cacat kecil setelah dibengkokkan oleh tangan kuat Jerry walaupun tidak rusak atau bengkok. Ketiganya hanya mengalami bodi yang membuka. Tetapi tentu saja ini tetap fatal, sebab itu sama saja mengalami kebocoran daya tahan karena rusaknya seal water-resistant. Bagaimana dengan LG G6? Hasilnya memuaskan! Bisa dilihat dari video berikut ini:


Ya, bila kamu mendengarkan apa yang membuat LG G6 kuat, Jerry mengungkapkan rahasianya ada pada desain bodi dan metal frame. Kaca yang melapisi bodi, ternyata didesain melengkung memasuki frame dari LG G6. Inilah yang menambah kekuatan daya tahan, bahkan tak ada satupun seal water-resist yang rusak. Tetapi tetap saja ada kelebihan dan kekurangan. Jerry telah memberikan fakta bahwa pelindung gores LG G6 di layar maupun kaca belakang sama-sama masih mudah tergores dengan kekuatan standar. Jadi Jerry mengingatkan, ada baiknya pengguna LG G6 tetap harus memakai pelindung kaca walaupun yang tipis saja. 

Sumber

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar