Indra
Novice Level 2
01 March 2017 - 10:54

10 Hal Yang Harus Kamu Ketahui Tentang Sony Xperis XZ Premium

 Smartphone flagship Sony terbaru adalah Xperia XZ Premium. Ini merupkan ponsel yang tidak ingin kamu sentuh karena bentuknya terlihat sangat mewah. Kamu juga tidak ingin sentuh karena bodinya yg bercahaya seperti kaca. 

1.Ini merupakan Ponsel 4K kedua dan pertama yang support HDR

Ponsel debut terbaru 4k smartphone milik  Sony  pada tahun 2015 adalah Xperia Z5 Premium dan tahun ini bentuk nya lebih bagus dengan layar 5.5 inci dan support HDR juga. Konten yang support dengan HDR ( High Dynamic Range ) akan tampil lebih berwarna dengan tampilan premium 4K. Tertarik dengan ponsel ini, berikut ini merupakan beberapa hal yang perlu kamu ketahui tentang ponsel ini.

2. Ponsel kedua yang rilis dengan Snapdragon 835

Qualcom snapdragon 835 merupakan prosesor yang cepat, efisien dan support dengan VR, LTE, kamera pintar dan Sony Xperia XZ Premium merupakan perangkat kedua yg menggunakan chip snapdragon 835 setelah Samsung Galaxy S8.

Sebuah ponsel 4K membutuhkan powerfull SoC didalamnya. Xperia Z5 Premium menggunakan Snapdragon 810, dan tidak memiliki masalah dengan performance.

3. Kamera yang tidak seluruhnya menggunakan teknologi baru

Orang tidak membeli ponsel, tapi mereka membeli kamera yang terhubung dengan internet. Sony mengerti ini dan telah mendesain kamera agar pengguna memiliki pengalaman berdeda.

Sony mengira bahwa XZ Premium akan dapat berkompetisi di 2017 ini dengan “Motion Eye” kamera di buat dengan resolusi rendah dari 23 megapixel sampai 19 megapixel untuk memastikan hasil foto berkurang cahayanya agar lebih baik hasilnya. Pada saat yang sama, koneksi baru antara sensor kamera dan memory telpon memperbolehkan untuk capure predictive 5x lebih cepat dari ponsel sony sebelumnya

4. Gelas bodi belakang memantulkan cahaya

Ini merupakan ponsel dengan bodi yang reflektif. Dengan varian Luminous Chrome menawarkan bodi kaca yang dapat memantulkan cahaya.

Sepanjang kamu tidak bersentuhan dengan bahan microfiber di tas ataupun di saku. Xperia XZ premium akan tetap tampil bagus tanpa ada goresan. Tapi jika ingin lebih aman bisa menggunakan Gorilla Glass 5.

5. Tidak ada sensor sidik jari untuk ponsel yang dijual di US

Sementara ini sony belum membocorkan kenapa ponsel yang dijual di US tidak ada fitur sidik jarinya. Walaupun bukan fitur penting tapi ini cukup berpengaruh terhadap security dan kenyamanan.

6. Anti air dan anti Debu

Seperti ponsel Sony lainnya, Xperia XZ Premium adalah anti air dan anti debu. Ratingnya menjelaskan kamu dapat menyimpan ponsel dalam kedalaman 1 meter dengan waktu tertentu tanpa ada kerusakan apa pun.

7. Menggunakan Android 7.1.1 Nougat

Walaupun ponsel ini dirilis saat bulan mei tahun lalu, tapi Xperia XZ sudah menggunakan Android 7.1.1 Nougat, yang mana akan support dengan produk Google lainnya.

8. Harga yang belum di tentukan untuk penjualan di US

Saat ini Xperia XZ Premium rilis di US pada musim semi. Dan sony belum menentukan harga yang sesuai untuk pasar US. Tapi sudah ada informasi bahwa ponsel ini dijual di amazon. Harganya mendekati USD 900.

9. Kamu dapat membuat video slow motion dengan 960fps

Hanya dengan 720p, tapi berfikir secara kontras video bisa ditangkap 30fps dan jika smoth bisa sampai dengan 960fps, lihat secara lambat maka hasilnya akan bagus.

10. Jangan membeli ponsel ini di US

Sony memiliki posisi yang bagus dan dapat membuat ponsel yang handal. Xperia XZ Premium merupakan ponsel yang handal, tapi untuk kamera tidak ada yang lebih baik dibandingan dengan Galaxy S8 dan dengan baterai yang tahan lama. Xperia XZ Premium dengan harga yang mendekati USD 900 dan tidak ada sensor sidik jari. Lebih baik mempertimbangkan ponsel lain untuk di beli.

Sumber

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar

  • Dwi
    Novice Level 1

    Untuk Sony XZ PREMIUM batree bisa bertahan berapa lama...????

    dan ponsel ini apakah mudah panas...???

  • Bima Satria
    Master Level 26

    Untuk Sony XZ PREMIUM batree bisa bertahan berapa lama...????

    dan ponsel ini apakah mudah panas...???

    Dwi

    72 jam standby nya

    Panas sih pasti panas kalau dipakai internetan terus2an :D

  • Kr Ashwin
    Novice Level 1

    Thanks for the game that is available in at this game Junction Play mahjongg dark dimensions i love playing and sharing to everyone.

  • Chi Bi
    Novice Level 1

    A very interesting topic that I have considered, I think this is one of the most important information for me. And I'm glad to read your article. Thanks for sharing! shell shockers