Indra
Novice Level 2
25 February 2017 - 10:28

Windows 10 itu Jelek! Ini buktinya

Apakah PC/Laptop kamu menggunakan windows 10? Jika memang iya, maka selamat! Sebab, saat ini kamu sedang membaca sebuah artikel lain dari pada yang lainnya. Apa iya windows 10 jelek banget?

Saya tahu kok, pasti banyak dari kalian yang tidak setuju beberapa pendapat yang akan saya tuliskan dibawah ini nanti. Tapi yah, mau gimana lagi. Fakta memang begitu. Jadi bagi kamu pecinta windows 10 mohon mengerti yah, kritikan ini juga membuat windows 10 menjadi lebih baik lagi.

  1. Aplikasi default, terkadang berubah otomatis!

Pernahkan kamu mengalami disaat penggunaan normal, tiba-tiba muncul notofikasi yang meyatakan bahwa “Aplikasi Default Telah Di Reset”? Jujur, saya sering mengalami hal itu.

Beberapa aplikasi default seperti GOMPlayer. Mozilla Firefox, PhotoViewer dan music player yang sudah saya aturkan sedemikian rupa, entah kenapa berubah secara otomatis menjadi aplikasi bawaan Windows 10. (Edge, Foto. Film & TV)

Dan ini terjadi tidak hanya 1 atau 2 kali saja. Saya sudah mengalami sekitar 5x, saat ini dan kemungkinan akan terus bertambah

Entah apa motif dibalik semua ini. Karena seingat saya, pada windows sebelumnya saya tidak pernah mengalami kejadian konyol speerti ini.

Seolah-olah memaksa pengunanya harus menggunakan aplikasi default windows 10. (Microsoft Edge, Film & TV, Foto, dll)

Tentu ini sangat-sangat menjengkelkan ketika saya harus mengubahnya kembali ke pengaturan semula. (GOMPlayer, Mozilla Firefox, PhptViewer)

  1. Semuanya serba putih, bikin sakit mata!

Saya ngga tau ini sebenernay ide siapa? Windows 10 dominan warna putih , mau menyalahkan bill gates juga sudah retired dari Microsoft. Dan apa rencana Microsoft membuat windows 10 menjadi seperti ini.

Apa untuk menambah kesan luxury? Atau keran alasan lain?

  1. Penggunaan baterai lebih boros!

Disaat baru saja selesai proses menginstall windows 10 kemudian masuk ke tampilan desktop, kamu pastinya akan melihat tampilan seperti diatas. Karena laptop yang kamu gunakan saat ini belum menemukan driver yang cocok, maka kemungkinan performa baterai menjadi boros. Melihat notifikasi tersebut, pastinya ,menjadi mimpi buruk bagi pengguna laptop yang spesifikasinya pas-pasan.

  1. Tampilan Yang Flat, bikin cepat bosan!

Awal-awal melihat tampilan yang Flat yang windows 10, jujur saya memang lumayan merasa terkagum-kagum dengan inovasi ini.

Tapi lama kelamaan, saya bosan dengan tampilan datar ini. Apakah kamu merasakan hal yang sama?

  1. Memakan banyak kuota internet!

Sudah tak terbanyangkan lagi, bahwa penggunaan kuota internet pada windows 10 memang lebih banyak jika dibandingkan dengan OS Windows yang sebelumnya.

Berbagai aplikasi & fitur bawaan windows 10 mengharuskan kamu untuk menggunakan koneksi internet yg berlebih. Terutama pada aplikasi Email, Cuaca, Bursa, Peta,Xbox dan fitur “tersembunyi” lain yang mengkin kamu tidak ketahuinya.

  1. Penggunaan memori lebih besar! (lihat task manager)

Singkat saja, cobalah untuk membandingkan penggunaan memori pada windows 10 atau dengan woindows 7. Apakah ada perbedaan pada memorinya?

  1. Tampilan windows kurang greget?

Hampir ada kaitanya dengan tampilan dominan warna putih tadi. Windows 10 membawa desain windows yang sangat-sangat simple dan datar

  1. Sering delay pada respon perintah!

Berikut yg saya sebutkan ini, sering menjadi delay.

  • Membuka/klik icon Volume (delay)
  • Membuka/klik icon Jam/Tanggal (delay)
  • Membuka/klik icon Notifikasi (delay)
  • Membuka/klik icon Home (delay)
  • Membuka/klik icon Baterai (delay)
  • Dan beberapa tombol lainnya

Saya tekankan sekali lagi, bahwa delay yang kamu rasakan ini belum tentu kamu rasakan jika kamu memiliki laptop dengan spesifikasi mumpuni.

Sumber

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar

  • Stephen Lukas
    Senior Level 10

    tp nunggu aja game modenya, pasti bakal nyesel yg bilang windows 10 jelek :p

  • Ritul Jha
    Novice Level 1

    We will have to found important instruction from how to access control panel in windows 10pc and they are really an valuable web site for this issue.