Deskripsi Mengenai Feature Phone

Handphone(HP) Sony Ericsson

Berkantor pusat di Tokyo, Sony Ericsson berfokus untuk berbisnis di bidang elektronik khususnya perangkat telepon seluler. Didirikan pada 1 oktober 2001, Sony Ericsson merupakan sebuah joint venture antara pabrikan Sony Corporation dengan pabrikan asal Swedia Ericsson. Beroperasi di seluruh dunia, Sony Ericsson memiliki fasilitas penelitian di Jepang, India, Swedia, China dan Amerika Serikat. Secara market share global, perusahaan Sony Ericsson selalu menduduki posisi lima besar. Setelah satu dekade lebih Sony Ericsson bergelut di sektor telepon genggam, pada tahun 2012 Sony membeli saham Ericsson dan merupan nama perusahaan menjadi Sony Mobile Communications Inc.

Penetrasi Handphone(HP) Sony Ericsson di pasar Indonesia bisa dibilang sangat baik. Hal ini karena brand image yang ada terhadap produk Sony dan produk Erricsson sebelum bergabung sudah terjaga. Terdapat tiga point penting yang menjadikan Handphone(HP) Sony Ericsson memiliki konsumen yang setia di Indonesia. Point pertama adalah karena model yang dihadirkan selalu membawa kesan elegan dan premium. Point kedua adalah gambar yang dihasilkan Handphone(HP) Sony Ericsson lebih jernih berkat adanya Bravia Engine milik Sony. Alasan terakhir setia pada Handphone(HP) Sony Ericsson adalah kualitas audionya yang lebih baik dibanding pabrikan lainnya.

Memiliki banyak produk di jajaran telepon genggam, Handphone(HP) Sony Ericsson berusaha untuk mengakomodir semua kalangan konsumennya. Memiliki harga yang sedikit lebih mahal dibanding pesaingnya pada segmen yang sama, Handphone(HP) Sony Ericsson selalu memberikan fitur tambahan dan kesan premium pada produknya. Selain kualias produknya yang tinggi, layanan purna jual yang bagus juga membuat konsumennya tidak mau pindah ke produk pesaingnya.

Handphone(HP) Sony Ericsson Zylo yang merupakan walkman phone adalah salah satu produk andalan bagi pecinta musik. Diluncurkan pada tahun 2010, Handphone(HP) Sony Ericsson Zylo mengusung desain slider dengan layar sebesar 2.6 inci. Handphone(HP) Sony Ericsson Zylo dipasarkan dengan menonjolkan fitur audionya yang sangat baik. Handphone(HP) ini memiliki aplikasi Sony Walkman 4.0 yang mendukung format FLAC, MP3, eAAC+, WAV, MP4 dan H264. Aplikasi walkman yang disematkan memiliki fitur sensMe dan dapat membaca Track ID secra otomatis. Untuk media penyimpanannya, Handphone(HP) Sony Ericsson Zylo menyediakan memory internal sebesar 260 MB dan port memory eksternal yang mendukung microSD sampai dengan ukuran 16 GB.

Seri lain dari Handphone(HP) Sony Ericsson bagi pecinta musik adalah Sony Ericsson Live with Walkman. Handphone(HP) ini memiliki layar sebesar 3.2 inci dan diperasikan menggunakan interaksi sentuhan jari. Diperkuat dengan prosesor Qualcomm MSM8255 Snapdragon, Sony Ericsson Live with Walkman berjalan menggunakan sistem operasi Android 4.0 ICS. Sama sepeti seri musik lainnya, handphone(HP) ini disertai aplikasi Walkman dari Sony yang menghadirkan berbagai fitur audio dan kompatibilitas yang banyak untuk membaca file musik dan film.