Deskripsi Mengenai Feature Phone

Handphone(HP) S-Nexian

Didirikan pada tahun 2006 oleh Martono Jayakusuma, Nexian merupakan pelopor pabrikan telepon seluler di Indonesia. Setelah diakusisi oleh pabrikan Spice Group pada tahun 2011, brand Nexian berubah nama menjadi S-Nexian. Pada awal berdirinya, perusahaan ini mampu memproduksi telepon genggam sebanyak 100.000 dalam jangka waktu 6 bulan. Kuantitas tersebut sangat luar biasa bagi ukuran perusahaan yang baru berdiri. Meniti karir di sektor gadget, mayoritas produk yang dibuat oleh Nexian adalah telepon genggam dasar dengan keyboard QWERTY.

Kesuksesan S-Nexian sebagai pelopor pabrikan telepon genggam di Indonesia terlihat dari seringnya mendapat penghargaan dari berbagai media. Sebagai contoh S-Nexian pernah mendapatkan Golden Ring Award 2009 sebagai The Most Favorite Local Brand, Golden Ring Award 2010 sebagai The Best Entry Level Phone 2010 dan ICA 2010 sebagai The Best Value Services for Nexian Messenger. Selain penghargaan tersebut, Handphone(HP) S-Nexian berhasil memperoleh penghargaan Museum Rekor Indonesia sebagai telepon seluler pertama yang menjadi sarana peluncuran album musik.

Kesuksesan dan kualitas dari produk yang dihasilkannya membuat Handphone(HP) S-Nexian dipercaya oleh berbagai perusahaan di Indonesia. Hal ini terlihat dari adanya beberapa kerjasama antara S-Nexian dengan operator telekomunikasi untuk menghasilkan produk telepon seluler bundling. Sebut saja Telkom, Telkomsel, XL, Indosat dan Fren pernah memiliki kerjasama paket bundling dengan S-Nexian. Pertumbuhan perusahaan S-Nexian semakin tinggi berkat adanya program kerjasama dengan perusahaan Google dalam mengadakan smartphone(HP) budget canggih google pertama di dunia. Meskipun di Indonesia ada 2 pabrikan lain yang serupa, tetapi animo masyarakat yang paling besar merujuk pada produk Android One yang diluncurkan oleh S-Nexian.

Produk unggulan dari Handphone(HP) S-Nexian di segmen feature phone adalah tipe Glaze M9090. Berbekal model candybar yang stylish dan elegan, Handphone(HP) S-Nexian Glaze siap memukau banyak orang dengan layar transparan 2.4 incinya yang jernih dan berkilau. Untuk koneksi selulernya, Handphone(HP) S-Nexian Glaze sudah mengusung teknologi Dual Sim Dual ON. Untuk fitur lainnya, ponsel ini menyertakan juga aplikasi FM player, music player, kamera VGA, slot micro SD, dan didukung dengan baterai li-Ion sebesar 900 mAh.

Tipe lain di jajaran Handphone(HP) S-Nexian adalah seri Nexian X3. Mengusung layar yang jernih sebesar 5 inci, Handphone(HP) S-Nexian X3 telah mengusung teknologi interaksi dengan sentuhan jari. Untuk konektifitasnya, Handphone(HP) S-Nexian X3 menyediakan jaringan seluler Dual Sim Dual On pada frekuensi GSM 900/1800 MHz, WiFi b/g/n dan Bluetooth V2.0. Agar penggunanya dapat menonton TV ketika bepergian, Handphone(HP) S-Nexian X3 telah memiliki fitur Analog TV didalamnya. Untuk fitur multimedia, handphone(HP) ini telah dilengkapi dengan FM Radio, Audio & Video recorder, Audio & Video Player, serta kamera dibagian belakang dan depan handphone(HP).