Daftar Harga Daftar Harga DVD RW Eksternal Termurah Oktober 2020 Termurah Juli 2020

Model Harga Termurah
Dell A13DVD01 Rp 340.000
Samsung SE-208 Rp 290.000
ASUS SDRW-08D2S-U Rp 219.600
ASUS DRW-24D5MT Rp 175.000
Transcend 8x Portable DVDRW Rp 365.000
LG GP65NB60 Rp 270.000
LG GP50 Rp 283.900
ASUS SBW-06D2X-U Rp 1.425.000

Deskripsi DVD RW Eksternal

DVD Writer Eksternal

Mungkin jika kita tarik sedikit ke masa lalu, hampir seluruh laptop sudah dilengkapi dengan VCD ataupun DVD Writer internal. Memang terkadang kita tidak bisa lepas dari penggunaan DVD Writer, karena dulu masih belum banyak file sharing bisa kita download dari internet. Selain itu, keberadaan dari usb drive dan Hard Drive eksternal masih belum berkembang, sehingga kita masih harus melakukan installasi program secara manual melalui media DVD pada DVD writer internal. Semua program yang hendak kita install masih berupa kepingan DVD, belum berupa file iso yang dapat dengan mudah untuk anda share kepada siapapun. DVD writer sendiri memiliki umur pakai yang relatif singkat dan sensitivitas alat yang tinggi, sehingga anda harus berhati hati dalam menggunakan alat tersebut.

DVD writer eksternal semakin marak ditemui karena sudah banyak notebook yang tidak menyertakan DVD writer internal. Untuk menunjang body notebook yang semakin tipis, biasanya mereka akan menghilangkan keberadaan dari DVD writer internalnya. DVD writer memang memiliki bentuk yang tidaklah ramping, sehingga membuat ultrabook tidak dapat memiliki dimensi yang tipis. Selain itu, orang juga sudah mulai jarang untuk menggunakan DVD writer, selain hanya untuk melakukan installasi sistem operasi notebook mereka. Namun saat ini, installasi sistem operasi juga sudah dapat dilakukan secara langsung dengan menggunakan flashdrive ataupun hard drive eksternal. Hampir tidak sedikit juga ditemukan slot dari DVD writer yang dikorbankan hanya untuk mereka yang ingin melakukan upgrade dari kapasitas penyimpanan notebook mereka.

DVD writer eksternal mengandalkan port USB agar dapat berfungsi, karena mereka mengambil daya listriknya langsung dari port USB tersebut. DVD writer eksternal juga hadir dalam berbagai kecepatan read dan write. Semakin mahal harga dari DVD writer tersebut, kemampuan read dan writenya juga semakin cepat dan mantap. Apabila DVD writer yang anda miliki semakin cepat kemampuan dari read dan writenya, maka anda akan dapat melakukan proses burning dan reading dengan lebih cepat dan efisien. Selain itu, kecepatan read dan write yang tinggi juga membantu anda untuk mengurangi terjadinya sistem yang not responding ataupun crashing disaat anda harus melakukan installasi dari program secara langsung dari DVD anda. Namun perlu dicatat juga bahwa, semakin cepat perputaran DVD writer anda, maka panas yang dihasilkan akan semakin tinggi, panas tersebut dapat mengurangi umur pakai dari hardware anda dan akan menyebabkan rusak dalam jangka waktu yang singkat. Apabila anda hendak membeli DVD writer eksternal murah, anda dapat berkunjung dan menggunakan layanan Pricebook. Disana Pricebook mampu melakukan searching dari berbagai brand DVD writer eksternal yang hendak anda cari, dan menyesuaikannya dengan selera dan anggaran belanja anda.