Daftar Harga Daftar Harga Baterai & Charger HP Termurah Oktober 2020 Termurah Juli 2020

Model Harga Termurah
OPPO AK903 Rp 102.200
Samsung EP-TA20EWE Rp 79.800
Xiaomi BM-45 Rp 85.000
OPPO BLP605 Rp 135.000
Xiaomi BM-46 Rp 114.700
Rakkipanda Xiaomi Redmi Note 6000mAh Rp 89.250
Nokia BL-5C Rp 100.000
ADATA CE700 Rp 719.100
Samsung Wireless charging pad EP-PG920IBUGUS Rp 585.000

Deskripsi Baterai & Charger HP

Baterai & Charger Handphone

Tentu kita sudah tidak bisa lepas dari handphone dalam keseharian kita di era modern ini. Dengan menggunakan handphone, kita dapat dengan mudah menghubungi seluruh relasi dan keluarga kita. Dengan handphone juga kita dapat melakukan berbagai pekerjaan dengan mudah dan cepat. Seiring dengan waktu, handphone juga sudah semakin canggih, lengkap dengan segala jejaring sosialnya yang kita bisa unduh dan pakai secara gratis. Karena aktifitas yang tinggi itulah yang membuat kebutuhan kita akan baterai handphone menjadi sangat tinggi. Kita seolah sudah tidak bisa lepas kemanapun tanpa membawa peralatan charger handphone. Jika kita menemukan bahwa baterai handphone kita sudah mulai habis, secara otomatis kita langsung melakukan charging pada colokan listrik yang tersedia. Namun perlu diketahui bahwa baterai handphone juga memiliki umur pakai yang relatif singkat apabila anda terus menerus melakukan charging. Tidak baik untuk melakukan charging selama semalaman penuh, karena akan membuat baterai handphone anda memiliki usia yang pendek.

Apabila kita sudah mendapati baterai handphone kita bocor, bahkan menggembung, maka kita harus menggantinya dengan segera untuk mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan. Sangat berbahaya apabila kita terus menggunakan handphone tersebut secara terus menerus tanpa mengganti baterainya. Sudah ada banyak kasus yang dimana baterai handphone mereka meledak karena over-charging baterai yang sudah bocor, bahkan tidak sedikit yang mengalami cedera akibat rusaknya baterai handphone mereka. Baterai handphone sendiri memiliki tipe dan spesifikasi yang berbeda. Tidak dianjurkan untuk mengganti baterainya dengan spesifikasi yang lain tanpa menggunakan charger handphone dengan daya output yang berbeda. Baterai dengan kapasitas yang besar terkadang tidak akan mau mengisi dengan daya output charger handphone yang kecil. Sebagai contoh kasus, meskipun baterai dari Asus dan Sony memiliki kapasitas yang sama, namun baterai yang dipakai di handphone Asus membutuhkan daya output charger handphone yang lebih besar. Apabila baterai Sony di charge dengan menggunakan charger handphone Asus, maka terkadang akan menimbulkan error pada touchscreennya.

Tentu mungkin anda sering mendengar bahwa terdapat baterai Hippo ataupun double power. Tetapi perlu anda perhatikan bahwa baterai tersebut memiliki spesifikasi yang berbeda dari baterai orisinalnya, dan baterai tersebut tidaklah sesuai dengan spesifikasi yang seharusnya dipakai pada handphone anda. Penggunaan sementara mungkin masih bisa di tolerir, namun ketika untuk pemakaian jangka panjang, baterai dengan kapasitas yang tidak biasa tersebut dapat merusak IC handphone anda. Oleh karena itulah baterai handphone orisinal yang dianjurkan untuk pemakaian jangka panjang yang aman bagi handphone anda. Apabila anda mencari baterai dan charger handphone murah yang cocok bagi spesifikasi handphone anda, anda dapat menemukannya pada Pricebook, karena Pricebook memiliki informasi lengkap mengenai baterai dan charger handphone untuk anda.