Diperbaharui pada Jumat, 1 Mei 2020 | 13:30

3 Hp Xiaomi Redmi dan Mi Terbaru, Spesifikasi dan Harga

3 Hp Xiaomi Redmi dan Mi Terbaru, Spesifikasi dan Harga
Beberapa waktu yang lalu, Xiaomi telah menghadirkan Redmi Note 9 Pro dan Redmi Note 9 Pro Max di India, dan kali ini mereka kembali menghadirkan 3 hp Xiaomi terbaru dari seri Redmi Note. Ketiga hp terbaru 2020 tersebut terdiri dari Redmi Note 9, Redmi Note 9 Pro (global) dan Mi Note 10 Lite. 

Ketiga hp terbaru Xiaomi ini menawarkan beragam fitur menarik dan tentunya harga jual yang sangat bersaing dikelasnya. Redmi Note 9 dan Redmi Note 9 Pro (global) menjadi hp versi anyar dengan yang ditujukan untuk pasar global. 

Ada beberapa perbedaan dibandingkan dengan seri Note yang terbaru dengan seri Note yang sebelumnya telah beredar di India diantaranya adalah dukungan chipset yang ditanamkan serta fasilitas fotografi yang disematkan. Selain itu, harga jualnya yang lebih terjangkau dibandingkan dengan seri Note 9 sebelumnya. 

Untuk lebih jelasnya, berikut spesifikasi dan harga dari hp Xiaomi terbaru.

Spesifikasi dan Harga Redmi Note 9

Redmi Note 9
Kita mulai dari Redmi Note 9, perangkat ini hadir dengan ukuran layar yang lebih kecil dibandingkan dengan pendahulunya. Mengusung panel layar IPS, Redmi Note 9 hadir dengan layar berukuran 6,53 inci dengan resolusi FHD+ dan punch-hole di kiri atas layarnya yang membenamkan kamera selfie yang memiliki resolusi 13 megapiksel. 

Kamera yang tertanam di bagian belakang terdiri dari empat konfigurasi dengan kamera utama beresolusi 48MP dengan sensor Samsung GM1. Kamera keduanya adalah 8MP (ultra-wide) dan kamera ketiga serta keempatnya memiliki resolusi 2MP yang menghasilkan foto makro dan bokeh. Di bawah kamera belakang yang tertanam Xiaomi telah membenamkan sensor sidik jari. 

Berbeda dengan pendahulunya, Redmi Note 9 dibekali dengan chipset Mediatek Helio G85 yang diklaim memiliki kinerja yang apik untuk mengakomodasi kebutuhan gaming pengguna. Chipset ini memiliki prosesor octa-core dan grafis Mali-G52. Untuk RAM dan ROM yang tertanam terdiri dari pilihan 3GB/64GB dan 4GB/128GB. Menariknya lagi, perangkat ini sudah membenamkan baterai berkapasitas 5020 mAh yang ditemani dengan fitur fast charge 18W. 

Redmi Note 9 juga telah dibekali dengan MIUI 11 berbasis Android 10 serta tambahan fitur infra-red, NFC, 4G LTE dan yang lainnya. Tersedia dalam pilihan warna hijau, abu-abu dan putih, Redmi Note 9 versi RAM 3GB/64GB dijual dengan harga sekitar Rp 2,9 jutaan. Sedangkan untuk versi  RAM 4GB/128GB dijual dengan harga sekitar Rp 3,7 jutaan. 

Spesifikasi dan Harga Redmi Note 9 Pro (global)

Redmi Note 9 Pro
Beralih ke Redmi Note 9 Pro (global) pada dasarnya perangkat ini merupakan versi Redmi Note 9 Pro Max yang beredar khusus di India. Perangkat ini hadir dengan panel layar IPS berukuran besar yakni 6,67 inci dengan resolusi FHD+ yang sudah dilapisi kaca pelindung Corning Gorilla Glass 5. Note 9 Pro (global) juga telah membenamkan kamera selfie di bawah layar yang posisinya berada di bagian tengah atas layar dengan resolusi 16MP.

Konfigurasi kamera belakang yang tertanam terdiri dari kamera utama yang dibalut dengan sensor Samsung GW1 dengan resolusi 64MP, f/1.89 dan sudah ditambahkan dengan fitur PDAF, EIS dan lampu flash LED.

Untuk kamera tambahannya terdiri dari 8MP, f/2.2 dengan sudut ultra lebar hingga 119° + 5MP, f/2.4 2cm lensa makro + 2MP, f/2.4 yang menghasilkan foto dengan efek bokeh. Xiaomi telah menambahkan fitur Pro Video Mode, Kaleidoscope dan slow-motion selfie.  

Untuk dapur pacunya, perangkat ini telah dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 720G yang disandingkan dengan RAM 6GB dan pilihan memory internal 64GB dan 128GB.  

Beragam fitur menarik juga sudah menemani perangkat ini mulai dari sensor sidik jari yang ditanamkan pada sisi perangkat, Dual 4G VoLTE, WiFi 802.11 ac, NFC, infra red dan baterai berkapasitas 5020 mAh yang disandingkan dengan fitur fast charge 30W. 

Tersedia dalam pilihan warna hijau, putih dan abu-abu, Redmi Note 9 Pro (global) dijual dengan harga Rp 4 jutaan untuk versi 64GB. Sedangkan versi 128GB dijual dengan harga sekitar Rp 4,4 jutaan. 

Spesifikasi dan Harga Mi Note 10 Lite 

Mi Note 10 Lite
Yang berikutnya adalah Xiaomi Mi Note 10 Lite, perangkat ini memiliki kemiripan spesifikasi seperti Xiaomi Mi 10 Lite yang sudah tersedia secara global termasuk pasar hp tanah air. Mi Note 10 Lite sudah dibekali dengan panel layar AMOLED dengan dimensi 6,47 inci dan resolusi layar FHD+.

Layar yang tertanam juga sudah dibekali dengan poni mungil di bagian tengah atas yang membenamkan kamera selfie dengan resolusi 16MP. Tertanam pula sensor sidik jari di bawah layar yang serupa seperti Xiaomi Mi 10 Lite. Perangkat ini juga sudah dibekali dengan antarmuka MIUI 11 berbasis Android 10. 

Soal kinerja, Mi Note 10 Lite sudah dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 730G dengan dengan pilihan RAM 4GB dan 6GB sementara untuk memory internalnya adalah 64GB dan 128GB. Hadir pula baterai berkapasitas 5,260mAh yang dikombinasikan dengan fitur pengisian baterai cepat 30W. 

Berbeda dengan Xiaomi Mi 10 Lite yang membenamkan kamera utama 108MP, Mi Note 10 Lite hanya dibekali dengan kamera utama dengan sensor Sony IMX686 beresolusi 64MP plus bukaan lensa f/1.9 plus tambahan fitur PDAF. Untuk kamera tambahannya terdiri dari 8MP (ultra-wide) + 5MP (macro) + 2MP (bokeh)

Tersedia dengan tiga pilihan warna, Xiaomi Mi Note 10 Lite terdiri dari Nebula Purple, Glacier White dan Midnight Black. Untuk harganya, Mi Note 10 Lite versi RAM 4GB/64GB dijual dengan harga sekitar Rp 5,6 jutaan sedangkan untuk versi RAM 6GB/128GB dijual dengan harga Rp 6,4 jutaan. 

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2013 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.