Diperbaharui pada Senin, 21 Mei 2018 | 18:40

Huawei Y5 Prime 2018, Hp Murah Terbaru dengan Fitur Face Unlock

huawei y5 prime 2018
via tabletowo.pl

Huawei memang terkenal sebagai produsen smartphone dengan spesifikasi mesin tangguh meski dipasarkan di pasar entry-level. Hal ini terbukti dengan hadirnya smartphone Huawei Y5 Prime 2018 yang diam-diam sudah mulai dipasarkan di negara asalnya, Cina.

Smartphone ini hadir dengan spesifikasi kelas menengah, desain kompak nan segar, mesin mumpuni, hingga kamera selfie berkualitas. Bahkan, hp Huawei ini menghadirkan layar lebar kekinian sehingga diharapkan bisa bersaing dengan hp mahal lainnya.

Tidak hanya itu, Huawei juga sudah menambahkan fitur face unlock dan sistem Android yang cukup update yakni Android Oreo. Dengan segudang keunggulan ini tentu Huawei Y5 Prime 2018 sangat cocok untuk kalangan millenial berkantong tipis.

Dari sisi desain, Huawei Y5 Prime 2018 tampak mengusung desain lebih segar karena nampak minimalis dan solid dibanding Huawei seri Y lainnya. Ponsel ini bahkan mengusung tebal bodi hanya 8,3 mm dan berat ringan 142 gram.

Bodinya sudah berbahan aluminium dan punya rangka metal. Huawei juga sudah menggunakan tombol on screen pada hp ini. Sayangnya, Huawei tidak memasang tombol sensor sidik jari pada ponsel ini.

Pada bagian layar, Huawei memasang layar ukuran 5,45 inci. Layar ini akan disokong panel IPS beresolusi HD+ 1440 x 720 pixel. Layarnya terbilang berkelas untuk ukuran hp Android murah walau tidak dibekali anti gores unggulan.

Untuk bagian mesin, Huawei masih belum mengkonfirmasi dapur pacu dalam Huawei Y5 Prime 2018. Walau begitu, diperkirakan Huawei akan menggunakan mesin buatan Qualcomm. Untuk seri 2018 ini, Huawei diperkirakan mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 450.

Prosesor quad-core ini akan disokong dengan RAM 2GB dan pengolah grafis GPU Adreno. Untuk sistem operasi, Huawei Y5 Prime 2018 akan menggunakan sistem Android Oreo 8.1. Hal ini tentu menjadi kelebihan tersendiri karena masih banyak hp murah yang menggunakan Android Nougat.

Keunggulan lainnya, ponsel Huawei terbaru ini sudah menggunakan fitur 4G LTE dengan slot dual sim. Pada bagian kamera, Huawei Y5 Prime 2018 menggunakan kamera utama 13 MP dengan dual LED Flash dan fitur autofocus.

Untuk kamera depan terpasang kamera beresolusi 5 MP dengan lensa wide angle dan LED Flash. Untuk baterai terpasang baterai 3020 mAh. Kabarnya Huawei Y5 Prime 2018 ini akan dipasarkan dengan kisaran harga 2 jutaan.

Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3488 Posts